Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Stay Fit! Jaga Daya Tahan Tubuhmu Saat Bekerja dengan 5 Tips Ini!

Supaya kamu nggak gampang sakit!

Pekerjaan yang menumpuk pasti menjadi beban pikiran. Mungkin mendengar kata “bekerja” saja sudah bisa bikin kamu pusing. Kamu selalu dikejar deadline dan imbasnya, kamu nggak punya waktu untuk beristirahat dengan cukup. Ya, tanggung jawab pekerjaan memang menguras tenaga dan pikiran. Ditambah dengan kondisi cuaca yang sering berubah-ubah, kamu jadi lebih mudah merasa capek dan stres. Dilansir dari Very Well Mind, stres akibat kondisi keuangan, hubungan, atau hidup secara umum bisa memengaruhi kesehatan tubuhmu.

Situasi seperti ini memang bukan hal yang asing, terutama di era serbacepat seperti sekarang. Tuntutan pekerjaan yang tinggi sering kali berimbas kepada kesehatan fisik dan mental. Sayangnya, dengan kondisi tubuh dan pikiran yang tidak fit, produktivitas pun pasti terganggu. Ide jadi nggak bisa mengalir lancar, badan terasa lesu, dan kamu pun nggak mood untuk kerja. Eh, tapi jangan khawatir! Bob punya 5 tips sederhana untuk menjaga daya tahan tubuh saat bekerja. Kamu juga nggak akan gampang sakit! Berikut adalah tips-tipsnya!

1. Minum Banyak Air Putih

Secangkir kopi atau teh panas bisa jadi teman kerja yang menenangkan. Namun, minuman yang satu ini juga tidak boleh sampai kamu lupakan. Dilansir dari Lifestyle Kompas, air putih bisa menambah stamina, mendorong fungsi otak, dan melancarkan sistem sirkulasi tubuh. Air putih juga mengatasi sakit kepala dan membantu menurunkan berat badan, lho! Menurut Dr. Michael Mosley (dikutip dari Merdeka), wanita perlu minum sekitar 2 liter air setiap hari, sementara pria membutuhkan 3 liter air per hari. Hmm… Segelas air putih ternyata punya banyak manfaat, ya!

2. Tingkatkan Asupan Vitamin C

Melindungi tubuh dari ancaman penyakit saat kamu sibuk bekerja bisa dilakukan dari dalam. Salah satu tips mudah yang bisa dicoba adalah meningkatkan asupan vitamin C. Vitamin yang satu ini punya banyak sekali manfaat. Dilansir dari Alodokter, vitamin C bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan penyerapan zat besi, serta membantu proses pemulihan, Vitamin C juga dapat meremajakan dan mencerahkan kulit, lho! Pasti senang dong kalau kulitmu tampil cantik dan glowing! Kamu bisa mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin C atau produk multivitamin.

3. Jaga Pola Makan yang Teratur

Kesibukan yang padat terkadang membuatmu melupakan hal yang satu ini: makan. Padahal, kamu perlu makan untuk mengisi energi dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Sayangnya, saat sibuk bekerja, pola makan kita sering kali dikorbankan. Nah, kalau kamu ingin menjaga daya tahan tubuhmu, kamu harus bisa menjaga pola makan yang teratur. Awali harimu dengan sarapan dan segelas susu. Perbanyak asupan sayuran dan buah-buahan. Terburu-buru? Kamu bisa membuat sereal untuk sarapan. Pokoknya, jangan sampai kamu lupa makan, ya!

4. Istirahat dengan Cukup

Nah, tips yang satu ini sih sepertinya jangan dipertanyakan lagi. Kurang istirahat bisa memengaruhi daya tahan tubuhmu saat bekerja. Dampaknya nggak main-main, lho! Dilansir dari Alodokter, kekurangan tidur memicu penuaan diri, menurunkan daya ingat, dan membuat tubuh rentan sakit. Jadi, kalau nggak penting-penting banget sih, jangan begadang, ya! Kamu bisa mengoleskan lavender sleep roll supaya tidur lebih nyenyak. Jika diizinkan oleh pihak kantor, kamu juga bisa tidur siang pada jam istirahat untuk mengembalikan energimu.

5. Tetap Bahagia

Suasana hatimu juga berpengaruh kepada daya tahan tubuh. Lingkungan kerja terkadang penuh dengan tekanan. Namun, do your best supaya mood-mu tetap baik. Healthline menunjukkan hubungan kebahagiaan dengan kesehatan. Ternyata, perasaan bahagia bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh, melawan stres, dan melindungi jantung, lho! Ada banyak cara untuk berbahagia. Kamu bisa meet-up dengan keluarga atau sahabat, membaca buku favorit, menonton video lucu, atau  berolahraga. Pokoknya, jangan lupa bahagia, ya!

Kesimpulan

Tanggung jawab pekerjaan memang tidak bisa dilepaskan begitu saja. Namun, kamu juga tetap harus menyayangi tubuhmu. Dengan 5 tips sederhana dari Bob ini, kamu bisa menjaga daya tahan tubuhmu saat bekerja. Kondisi tubuh yang fit akan membantu kamu menjalani aktivitas sehari-hari dengan baik. Kamu juga jadi nggak gampang lesu atau sakit, terutama di musim pancaroba. Kerjaan beres, badan sehat, hati ceria!

Setelah bekerja cukup lama, kamu juga perlu memanjakan diri dengan liburan. Kamu memang nggak harus pergi ke luar negeri untuk berlibur. Namun, kamu tetap bisa merasakan momen liburan yang asyik dan seru, tanpa merogoh kocek dalam-dalam. Nah, percaya nggak kalau di Bobobox, kamu bisa menikmati liburan yang kece? Di sini, kamu bisa mencoba pengalaman menginap di hotel kapsul futuristik yang Instagrammable! Ukuran pod yang luas bisa mengakomodasi 2 orang dewasa dan 1 anak-anak. Asyik nih buat liburan bareng sahabat!

backpacker di bandung bobobox

Fitur di dalam pod juga terintegrasi dengan aplikasi. Buka pintu pod atau atur pencahayaan? Semua bisa dilakukan lewat satu aplikasi. Praktis, ‘kan! Aplikasi Bobobox bisa kamu unduh secara gratis untuk iOS dan Android. Lewat aplikasi ini, kamu juga bisa melakukan reservasi pod. Eh, ada beragam promo penginapan menarik juga di bobobox, lho! Metode pembayaran yang tersedia pun beragam untuk memudahkan proses transaksi. So, siap menginap di hotel kapsul super mantul? Ayo download aplikasi Bobobox dan pesan pod-mu sekarang juga, ya!

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.