Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Sulap Rumahmu Menjadi Hotel Mewah dengan 5 Trik Ini!

Vibe hotel mewah bisa kamu nikmati langsung dari rumahmu!

Ada beragam cara yang bisa kamu ikuti untuk memanjakan diri dan berlibur. Sebagian orang memilih untuk berlibur ke luar kota atau luar negeri. Ada juga yang memilih menghabiskan liburan di dalam kota. Beberapa mungkin senang mengeluarkan dana yang cukup besar untuk menginap di hotel mewah. Namun, ada juga yang nyaman meluangkan waktu di kamar, atau pergi menikmati suasana alam. Seperti kata pepatah, happiness is not set on stone. Setiap orang punya caranya masing-masing untuk berlibur.

Untuk kamu yang senang menghabiskan liburan di hotel, tentunya mengasyikkan saat kamu bisa menikmati pengalaman yang berbeda di setiap properti. Ada beragam aktivitas yang bisa kamu coba dan biasanya, properti-properti upscale menawarkan pilihan aktivitas yang lebih variatif. Kamu memang perlu merogoh kocek lebih dalam, sih. Namun, selama kamu sudah merencanakan keuangan, there’s nothing wrong with rewarding yourself a fancy vacay.

hotel mewah
Credit: Will Truettner @ Unsplash

Sayangnya, dengan kondisi yang belum sepenuhnya kondusif akibat wabah COVID-19, berlibur di hotel mungkin masih terasa riskan. Selain itu, kamu juga mungkin tidak selalu memiliki budget yang cukup untuk menikmati kemewahan khas hotel berbintang. Tentunya, jangan sampai kamu melakukan pengeluaran besar sampai tidak punya tabungan. But don’t worry! Kamu bisa membawa vibe khas hotel mewah ke rumahmu, lho! Yang lebih seru lagi, nggak ada waktu check-out buat menikmati suasana mewah dari rumahmu! Yuk baca 5 trik berikut!

1. Rapikan Barang-Barang yang Berantakan

hotel mewah
Credit: Deborah Cortelazzi @ Unsplash

Coba deh perhatikan apa yang kamu lihat saat masuk ke kamar hotel. Ya, kondisi kamar dalam keadaan rapi dan bersih. Kalau kamu ingin menyulap tempat tinggalmu menjadi hotel mewah, ini bisa jadi langkah awal yang diambil. Coba amati ruang keluarga, ruang makan, dan kamar tidurmu. Baju-bajumu masih bertumpuk di atas tempat tidur? Meja kerjamu dipenuhi kertas dan kabel charger? Jangan-jangan, bungkus snack dan gelas kotor jangan-jangan masih ada di atas meja. Kondisi rumah yang kotor tentunya jauh banget dari vibe hotel mewah!

Untuk membangun suasana hotel berbintang di rumah, mulai dengan merapikan ruangan yang berantakan. Mungkin rasanya malas untuk beres-beres di rumah, padahal kegiatan ini sebetulnya bermanfaat, lho! Dilansir dari CNN, Regina Leeds, penulis dan organizer profesional mengatakan bahwa bersih-bersih bisa membantu menghemat waktu dan uang. Selain itu, kegiatan ini juga bisa mengembangkan self-esteem dan mengarahkan energi ke sesuatu yang positif. Wah! Bob juga harus segera beres-beres rumah, nih!

2. Segarkan Rumah dengan Keharuman Khas Hotel Mewah

hotel mewah
Credit: Esther Wilhelmsson @ Unsplash

Saat masuk ke lobi, kamu biasanya akan mencium aroma yang khas. Setiap hotel biasanya menggunakan pengharum yang berbeda, tapi ada satu kesamaan dari semua hotel: lobi yang harum. Nah, untuk membangun vibe hotel berbintang ke tempat tinggalmu, kamu bisa mencoba mengharumkan ruangan-ruangan di rumah. Atmosfer fancy tidak akan terasa kalau aroma masakan yang menyengat atau bau apak masih tercium di ruangan. Bukannya merasa nyaman, kamu justru nggak akan betah.

Dilansir dari Fresh Home, keharuman bisa menyulap atmosfer tempat tinggal dan membawamu ke tempat lain, tanpa meninggalkan rumah. Hotel dan resor berbintang juga biasanya menggunakan aroma yang membangun perasaan tenang dan nyaman. Kamu bisa membeli reed diffuser, lilin aromaterapi, oil burner, atau produk semacamnya. Pilih aroma yang kamu suka atau cari keharuman dengan manfaat tertentu. Minyak lemongrass, misalnya, memicu relaksasi dan memiliki zat antiserangga, seperti dikutip dari Atsirich. Hmm.. Layak dicoba, nih!

3. Ganti Skema Warna Interior

hotel mewah
Credit: Damir Kopezhanov @ Unsplash

Perubahan skema warna interior rumah bisa memberikan dampak signifikan. Kamar-kamar di hotel mewah biasanya didesain sedemikian rupa untuk membangun suasana yang nyaman dan homey. Dilansir dari Romanza, warna netral dan cerah yang lembut memberikan perasaan tenang dan kesan lapang pada ruangan. Sementara itu, warna-warna earthy akan membuatmu merasa nyaman dan hangat.

Sebenarnya, urusan pemilihan warna akan bergantung pada preferensi setiap orang. Kalau kamu lebih menyukai warna-warna vibran, then go for them! Warna-warna vibran memberikan kesan berani dan bisa menjadi focal point di ruangan. Penyuka warna hitam? Jangan ragu untuk memberikan sentuhan hitam pada interior rumahmu! Perpaduan warna hitam, putih, dan warna-warna komplementer yang tepat bisa membangun sentuhan berkelas untuk tempat tinggalmu.

Untuk kamu yang terkendala budget, mungkin kamu tidak bisa mengecat ulang atau mengganti semua furnitur. Terlebih lagi, kamar-kamar di hotel berbintang terkadang dipasangi panel dinding yang memberikan sentuhan mewah. Namun, setidaknya kamu bisa mengecat dinding kamar atau mengganti beberapa barang. Skema warna juga bisa kamu sesuaikan ulang melalui pencahayaan, lho! Pilih bohlam dengan warna hangat. Kalau memungkinkan, pasang dimmer agar kamu bisa menyesuaikan tingkat kecerahan lampu secara lebih akurat.

4. Percantik Rumah dengan Lukisan dan Dekorasi yang Tepat

hotel mewah
Sumber: Architectural Digest

Hotel mewah pasti memiliki banyak karya seni atau barang dekoratif untuk menonjolkan interiornya. Nah, kamu bisa membawa vibe hotel berbintang ke rumah melalui pemilihan art piece yang cocok. Rumah pasti terasa “hambar” dong tanpa hiasan. Penggunaan karya seni dan dekorasi juga bisa memberikan sentuhan personal pada tempat tinggalmu. Ya, bisa dibilang art piece yang kamu pilih bisa menggambarkan kepribadian dan keunikanmu.

Namun, kamu harus pintar-pintar memilih dekorasi untuk hunianmu. Kamu memang tidak perlu membeli patung atau lukisan senilai ratusan juta untuk memberikan kesan mewah. Setidaknya, sesuaikan dekorasi dengan desain interior ruangan. Sebagai contoh, foto pemandangan kota monokrom dengan frame hitam polos cocok dengan interior bergaya Industrial atau minimalis. Untuk interior bergaya modern-classic, table lamp berbodi kristal atau candelabra akan memberikan sentuhan mewah pada hunianmu.

5. Step Up Your Sleep Comfort

hotel mewah
Credit: Seashell in Love @ Unsplash

Saat menginap di hotel mewah, coba deh perhatikan tempat tidur di kamarmu. Biasanya, hotel menyediakan tempat tidur yang besar dan nyaman dengan beberapa pilihan bantal. Selain itu, bedding yang digunakan pun mungkin berbeda dengan apa yang saat ini tersedia di rumah. Nah, kalau kamu ingin menikmati vibe khas hotel mewah, coba deh step up your sleep comfort. Jika dana mencukupi, kamu bisa beralih ke kasur memory foam. Menurut National Sleep Foundation, kasur memory foam bisa meningkatkan kualitas tidur orang-orang yang mengalami nyeri punggung, seperti dilansir dari Webmd.

Terhalang dana? No worries! Kamu bisa membuat perubahan dalam skala yang lebih kecil. Sebagai contoh, beli bantal tambahan sesuai preferensi. Bantal memory foam juga bisa jadi pilihan yang worthy. Coba juga beli dan pilih selimut yang nyaman. Jangan lupa ganti sarung bantal dan sepraimu secara berkala. Dilansir dari Intisari, Philip Tierno, seorang pakar mikrobiologi berpendapat bahwa seprai dan sarung bantal perlu diganti seminggu sekali. Perlu diingat bahwa sarung bantal dan seprai yang kotor menjadi sarang bakteri dan kuman. Nggak mau sampai kulitmu berjerawat, ‘kan?

Nah, itu 5 trik dari Bob untuk menikmati suasana hotel mewah di hunianmu. Dengan beberapa solusi yang lebih terjangkau, kemewahan hotel berbintang bisa kamu rasakan sendiri di rumahmu. Yang lebih seru lagi adalah kamu nggak perlu repot-repot memikirkan check-out karena semua kenyamanan tersebut menjadi milik kamu! Oh, ya! Untuk kamu yang ingin mendapatkan inspirasi lebih lanjut, coba deh cari video-video di YouTube mengenai interior hacks. Dijamin kamu bisa bikin rumahmu jauh lebih nyaman daripada hotel mahal. Liburan pun bisa kamu habiskan di rumah!

Liburan Unik Nggak Harus di Hotel Mewah, Lho!

Untuk menikmati liburan yang beda dari yang lain, kamu nggak perlu membobol tabunganmu. Menghabiskan staycation di hotel kapsul bisa jadi pilihan alternatif yang asyik, lho! Di Bobobox, kamu bisa bersantai seru dan menikmati istirahat berkualitas dengan biaya yang terjangkau. Oh, ya! Bobobox juga unik, lho! Hotel kapsul yang satu ini punya pod dengan interior berdesain futuristik nan cantik! Setiap pod dilengkapi teknologi en-suite yang terintegrasi dengan aplikasi seluler. Mau mengakses pod atau mengatur pencahayaan? Bisa lewat ponselmu!

Bobobox juga dilengkapi beberapa fasilitas umum seperti pantry, shared bathroom, dan communal space. Ada juga musala sebagai sarana ibadah. Oh, ya! Ruang-ruang publiknya juga Insta-worthy, lho! Cocok deh buat para avid Instagrammer! Di lobi pun tersedia vending machine untuk kamu yang ingin membeli minuman. Jadi, nggak perlu repot-repot keluar hotel untuk jajan.

Reservasi pod bisa kamu lakukan secara langsung lewat aplikasi Bobobox. Aplikasi ini bisa kamu unduh secara gratis, baik untuk platform Android maupun iOS. Selain melakukan pemesanan, kamu juga bisa mendapatkan beragam notifikasi promo menarik. Asyik, ‘kan? Jadi, yuk download aplikasi Bobobox ke ponselmu dan pesan pod-mu sekarang, ya! Ayo liburan di Bobobox!