Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Ingin Bibir Tebal dan Terlihat Alami? Gak Perlu Filler! Berikut Triknya

Bibir tebal jadi tren – Tren makeup bibir tebal ala Kylie Jenner sempat geger beberapa tahun ke belakang. Sampai saat ini ternyata makeup bibir tebal masih jadi look favorit, loh! Demi terlihat tampil cantik dan seksi, tidak sedikit perempuan rela merogoh kocek untuk filler bibir. Padahal, tidak perlu filler bibir untuk dapat makeup look satu ini, loh! Banyak trik yang bisa kamu lakukan untuk membuat bibir terlihat lebih tebal. Berikut Bob kasih tahu nih cara yang bisa kamu coba di rumah untuk membuat makeup look bibir tebal.

Scrub Bibir Sebelum Membentuk Pola

bibir tebal
Pixabay.com

Sebenarnya menggunakan scrub bibir memang dianjurkan setidaknya seminggu dua kali, karena bibir pun perlu eksfoliasi. Untuk mendapat hasil sempurna saat membuat look bibir tebal, kamu perlu eksfoliasi terlebih dahulu agar bibir kamu lebih siap diberi lip product lainnya. Kamu juga bisa manfaatkan sikat gigi sebagai eksfoliator lain dengan cara menggosok secara halus saat bibir dalam keadaan basah.

Gunakan Lip Balm untuk Menghidrasi Bibir

Photo by Charisse Kenion on Unsplash

Setelah melakukan eksfoliasi, tentu bibir akan segera kering jika tidak diberi hidrasi. Walaupun pada akhirnya akan ditimpa pula oleh lip cream, sebaiknya gunakan lip balm sebelum menggunakan lip product lain. Agar bibirmu tetap terhidrasi maksimal walaupun ditimpa dengan lip product lainnya.

Manfaatkan Concealer dan Lip Liner Untuk Membuat Pola Bibir Kamu

Pxhere.com

Untuk yang satu ini, kamu tidak perlu mengaplikasikan concealer ke seluruh bibir untuk ‘mengosongkan’ pola bibir kamu. Kamu cukup aplikasikan concealer ke setiap tepi bibir kamu, sehingga kamu bisa membentuk pola baru dengan menggunakan lip liner. Oh iya, teknik ini pun bisa kamu manfaatkan untuk membuat bibir kamu terlihat lebih tipis, loh!

Contour Area Bibir agar Telihat Berdimensi

Photo by Beata Dudova on Pexels

Mengutip laman HudaBeauty.com, tahap ini terkadang dianggap sepele, padahal dengan teknik contouring ini membuat bentuk bibir terlihat lebih berdimensi. Kamu cukup aplikasikan contour di bagian tengah bibir bagian bawah dan atas, lalu buat terlihat sedikit shading dengan teknik blending. Maka setelahnya bibirmu akan terlihat lebih penuh dan tentunya lebih memiliki dimensi dari sebelumnya.

 Pilih Lip Cream Matte Sebagai Opsi Utama Lip Product Kamu

Pixabay.com

Tekstur lip cream yang creamy juga matte membuat tampilan bibir kamu terlihat lebih natural dan mudah untuk dibaur secara merata sesuai pola. Pengaplikasiannya pun cukup baurkan ke daerah bibir yang sudah dibuat pola dengan lip liner. Agar bibir kamu nampak sempurna, gunakan warna nude yang sesuai dengan undertone kulit kamu ya!

Poles Sedikit Dengan Lip Plumper atau Lip Gloss

Maxpixel.net

Bibir kamu mungkin sudah terbentuk sempurna dengan teknik contour sebelumnya. Namun, kurang lengkap rasanya jika bibir kamu belum dipoles dengan lip product satu ini. Lip plumper atau lip gloss akan memberikan efek bibir terlihat penuh dan berdimensi. Gunakan lip plumper beberapa saat setelah lip cream kamu sudah kering agar tidak warna lip cream tidak memudar atau menggumpal.

Gampang kan tips yang Bob kasih? Sudah siap jalan-jalan dengan tampil cantik dan bibir seksi?

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.