Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Trik Anti Ribet Travelling Bersama Bayi yang Asyik

Bikin perjalanan bareng si kecil makin seru!

Travelling bersama si kecil tentunya menjadi tantangan bagi orang tua. Kamu butuh trik anti ribet travelling agar ia tetap betah selama perjalanan.

Nah, kali ini Bob akan kasih tau kamu trik anti ribet travelling bersama sang buah hati supaya perjalanan kamu tetap asyik dan menyenangkan. Simak terus di sini ya!

1. Siapkan makanan ringan dan minuman

trik anti ribet travelling
Photo by Tanaphong Toochinda on Unsplash

Trik anti ribet travelling yang pertama adalah selalu bawa makanan ringan untuk si kecil, terutama makanan yang tahan lama. Kamu tidak tahu kapan ia akan merasa lapar. Jika bayimu sudah memasuki masa MPASI, maka makanan ringan bisa menjadi solusi.

Jangan lupa juga siapkan minuman. Kalau kamu berada di situasi di mana kamu tidak bisa menyusui, kamu akan repot saat si kecil kehausan. Siapkan air, susu formula, atau asi terlebih dahulu untuk berjaga-jaga.

2. Bawa baju dan popok lebih

trik anti ribet travelling
Photo by The Honest Company on Unsplash

Saat travelling kamu akan sering menemukan kondisi cuaca yang tidak menentu. Saat musim panas, cuaca bisa saja sangat panas sehingga membuat si kecil berkeringat. Pas masuk kendaraan, ada pendingin yang bikin si kecil kedinginan. Wah, jadi serba salah kan.

Maka dari itu ada baiknya si kecil mengenakan baju berlapis yang bisa dibuka saat kepanasan dan dipakai ssaat kedinginan sebagai trik anti ribet travelling.

Jika sudah keringatan, baju yang basah akan membuat ia tidak nyaman. Jadi pastikan kamu menyiapkan pakaian ganti. Dan tentu saja yang mudah dijangkau.

Selain itu, trik anti ribet travelling lainnya adalah bawa popok lebih. Si kecil bisa saja mengompol di waktu yang tidak diduga-duga selama perjalanan dan kamu tidak ingin perjalanan kamu terganggu oleh bau yang tidak sedap.

3. Siapkan barang yang si kecil sering bawa tidur

trik anti ribet travelling
Photo by insung yoon on Unsplash

Terkadang bayi bisa rewel selama perjalanan. Hal ini bisa jadi karena situasi yang tidak ia kenali. Trik anti ribet travelling yang bisa dilakukan memberikan sesuatu yang ia kenali. Salah satunya adalah barang yang sering dibawa tidur. Selain memberikan perasaan nyaman, bayi kamu juga jadi lebih mudah tidur. Travelling kamu pun jadi tetap nyaman dan asyik.

Tips Menjaga Uang Tetap Aman Selama Travelling

4. Bawa mainan favoritnya

trik anti ribet travelling
Photo by Minnie Zhou on Unsplash

Di samping barang yang sering dibawa tidur oleh si kecil, kamu juga harus menyiapkan mainan kesukaannya sebagai trik anti ribet travelling. Di saat bosan, ia jadi bisa sibuk dengan mainannya dan mengurangi resiko menangis dan rewel.

5. Bawa barang-barang yang sesuai dengan tempat tujuan

trik anti ribet travelling
Photo by Douglas J S Moreira on Unsplash

Trik anti ribet travelling yang satu ini bisa kamu lakukan untuk membuat si kecil semangat. Dengan membawa barang yang berhubungan dengan tempat tujuan, kamu bisa menceritakan kisah tempat tersebut. Si kecil pun akan betah mendengarkan cerita kamu dan berinteraksi dengan barang yang kamu bawa.

6. Usahakan jangan melakukan perjalanan lebih dari 6 jam

trik anti ribet travelling
Photo by Paul Hanaoka on Unsplash

Sama seperti orang dewasa, tidak sehat untuk bayi jika ia berada dalam tempat yang sama terlalu lama. Trik anti ribet travelling yang bisa dilakukan adalah jika kamu naik pesawat, usahakan destinasinya tidak terlalu jauh.

Sedangkan jika kamu mengendarai mobil, berhentilah sesekali untuk meluruskan punggung dan berjalan-jalan. Kamu dan si kecil bisa melihat pemandangan sekitar dan menghirup udara segar sebagai trik anti ribet travelling.

7. Jadwalkan keberangkatan di waktu tidur si kecil

trik anti ribet travelling
Photo by Octav Cado on Unsplash

Bayi bisa menangis dengan kencang saat memasuki tempat baru. Ini hal yang wajar karena ia merasa tidak nyaman. Maka dari itu, menyesuaikan jadwal keberangkatan dengan waktu tidur si kecil adalah trik anti ribet travelling supaya ia tidak rewel. Selain itu, kamu dan penumpang lain, jika menggunakan transportasi umum, tidak akan terganggu.

Hati-Hati Penyakit Ini Sering Menyerang Kamu Saat Travelling

8. Trik anti ribet travelling, selalu dampingi si kecil

trik anti ribet travelling
Photo by Beka Tasmagambet on Unsplash

 

Orang tua adalah zona nyaman bayi. Ia tidak bisa jauh-jauh dari kamu. Jika kamu mengendarai mobil saat travelling, trik anti ribet travelling yang bisa dilakukan adalah berbagi tugas dengan pasangan kamu. Saat kamu menyetir, pasangan kamu harus berada di sisi si kecil supaya ia tetap merasa aman dan nyaman.

Akan lebih baik jika kamu dan pasangan kamu sama-sama bisa menyetir sehingga ketika si kecil ingin dengan ayah atau ibunya, perjalanan masih tetap bisa dilanjutkan. Trik anti ribet travelling ini jangan sampai kamu lewatkan ya.

9. Buat si kecil sibuk

trik anti ribet travelling
Photo by Kelli McClintock on Unsplash

Di samping popok, baju, makanan, dan mainan, kamu harus menyiapkan berbagai kegiatan untuk si kecil sebagai trik anti ribet travelling. Kamu tidak mau kan perjalanan kamu berubah menjadi drama yang penuh tangis? Maka dari itu, gunakan segala cara yang baik agar interaksi kamu dan si kecil selalu terjaga.

Trik anti ribet travelling bikin ribet?

Meskipun judul dari artikel ini adalah trik anti ribet travelling, berjalan-jalan bersama seorang bayi tetaplah tidak mudah. Karena bayi belum bisa mengungkapkan apa yang ia mau seperti orang dewasa, kamu harus bekerja ekstra keras agar perjalanan tetap aman dan nyaman.

Apalagi kalau ini adalah perjalanan pertama si kecil, kamu akan sangat butuh trik anti ribet travelling. Akan tetapi, jangan sampai ribetnya mengurus perjalanan bersama si kecil menjadi penghalang bagi kamu dan sang buat hati untuk travelling bersama. Jadikan perjalanan ini sebagai pelajaran dan momen untuk kamu dan si kecil untuk lebih dekat lagi.

Happy travelling!

7 Manfaat Travelling Untuk Kesehatan Mental

Menginap di hotel kapsul adalah trik anti ribet travelling

Mau sendirian, bersama teman, keluarga, ataupun anak, memilih penginapan bisa menjadi hal yang bikin ribet. Ingin yang nyaman tapi mahal. Ingin yang murah tapi kurang nyaman. Ada nggak sih hotel yang nyaman dan juga murah?

Ya tentu saja ada dong. Di mana lagi tempatnya kalau bukan di Bobobox? Secara kualitas, hotel kapsul yang satu ini nyaman banget. Meskipun judulnya hotel kapsul, kasur yang ada di Bobobox berukuran king size lho. Pastinya nyaman banget dan bikin betah.

Fasilitasnya juga lengkap. Ada toilet sharing yang nyaman dan musala yang bersih untuk beribadah. Kamu juga bisa nongkrong di kafetaria kalau lagi nggak ada kegiatan. Di kamarnya ada lampu led yang bisa kamu atur warnanya sesuai dengan suasana hati kamu.

Yang lebih penting, Bobobox adalah bagian dari trik anti ribet travelling. Pemesanan kamarnya bisa kamu lakukan lewat situs atau aplikasi Bobobox. Gampang banget kan? Lakukan semuanya lewat telepon pintar kamu.

Jadi, tunggu apa lagi? Trik anti ribet travelling ya Bobobox jawabannya!

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.