Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Rest in Power, Chadwick: 7 Tribute Mengharukan kepada Chadwick Boseman

Sejumlah tokoh, rekan, hingga penggemar turut memberikan penghormatan terakhir.

Kabar duka datang dari Chadwick Boseman, aktor pemeran Raja T’Challa di film garapan Marvel Studios berjudul Black Panther (2018). Secara mengejutkan, bintang berusia 43 tahun ini dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu (28/8/2020) di kediamannya di Los Angeles, Amerika Serikat.

Terungkap bahwa aktor berkulit hitam ini meninggal setelah berjuang melawan kanker usus yang sudah 4 tahun dideritanya. Chadwick Boseman sendiri tak pernah mengungkapkan penyakitnya tersebut kepada publik, meskipun ia telah sering menjalani pengobatan dan kemoterapi di tengah jadwal syuting untuk beberapa film.

Nama Chadwick Boseman mulai dikenal publik lewat film 42 dan Get On Up. Namun, namanya kian melambung setelah sukses membintangi film Black Panther yang merupakan franchise dari Marvel Cinematic Universe. Terbukti, film solo Black Panther ini berhasil meraup lebih dari US$ 1 miliar di box office.

Rest in Power, Chadwick: 7 Tribute Mengharukan kepada Chadwick Boseman
Foto dari Instagram @chadwickboseman

Tak heran jika rekan seprofesi dan publik merasa sangat kehilangan sosok Chadwick Boseman. Beberapa di antaranya memberikan penghormatan terakhir yang sangat mengharukan. Berikut ini 7 tribute mengharukan kepada Chadwick Boseman yang berhasil Bob rangkum khusus untukmu.

Michael B. Jordan

Meskipun berperan sebagai musuh Raja T’Challa di film Black Panther, Michael B. Jordan justru menganggap Chadwick Boseman sebagai saudara di luar film.

Ia mengunggah fotonya saat bersama Chadwick, serta mengganti display picture Instagram-nya sebagai bentuk penghormatan dan rasa sayangnya terhadap aktor 43 tahun tersebut. Berikut potongan dari unggahan caption-nya yang mengharukan.

“Sejak awal karir saya saat bermain film All My Children di usia 16 tahun, Anda membuka jalan bagi saya. Anda adalah sosok yang sangat peduli dengan keluarga, teman, dan juga memiliki semangat dan bakat yang luar biasa. Anda adalah kakak saya, namun saya tak pernah bisa mengungkapkannya saat Anda masih ada di sini. Rest in Power, Brother!” tulisnya.

Rest in Power, Chadwick: 7 Tribute Mengharukan kepada Chadwick Boseman
Foto dari Instagram @michaelbjordan

Robert Downey Jr.

Tak hanya rekan di film Black Panther, rekan seprofesi di film Avengers: Infinity War (2018) pun turut memberikan penghormatan terakhir yang mengharukan kepada Chadwick Boseman. Aktor pemeran Iron Man, Robert Downey Jr., mengungkapkan rasa sedihnya dengan mengunggah potongan video saat ia sedang bercanda bersama Chadwick Boseman, disertai dengan caption singkat.

“Pak Boseman menyamakan kedudukan seraya berjuang untuk hidupnya. Itulah (yang disebut) tindakan heroik. Saya akan mengingat saat-saat indah, tawa, serta cara dia mengubah permainan (dengan perannya sebagai Black Panther) … #chadwickforever,” ungkapnya.

Rest in Power, Chadwick: 7 Tribute Mengharukan kepada Chadwick Boseman
Foto dari Instagram @robertdowneyjr

Chris Evans

Aktor tampan pemeran Captain Amerika turut menyampaikan rasa sedih dan penghormatan terakhirnya untuk Chadwick Boseman. Ia menulis kenangan bersama sahabatnya tersebut disertai dengan foto kebersamaan mereka. Dalam caption-nya, Chris mengungkapkan bahwa ia merasa sangat kehilangan dan berduka.

“Saya benar-benar hancur. (Kepergian) ini sangat memilukan. Chadwick sangatlah istimewa. Benar-benar aktor yang orisinil. Ia adalah seniman yang sangat berkomitmen dan selalu ingin tahu. Hanya sedikit aktor yang memiliki keahlian dan kepandaian dalam banyak hal sepertinya. Saya sangat berterima kasih atas persahabatan ini. Rest in Power, King,” tulisnya.

Rest in Power, Chadwick: 7 Tribute Mengharukan kepada Chadwick Boseman
Foto dari justjared.com

Brie Larson

Brie Larson, aktris pemeran Captain Marvel, juga mengunggah fotonya bersama Chadwick di salah satu momen promosi film Captain Marvel (2019). Mirisnya, di dalam foto ini, badan Chadwick sudah terlihat jauh lebih kurus dibandingkan saat penampilannya di film Avengers: Infinity War. Brie juga menuliskan caption yang sangat menyentuh.

“Chadwick adalah seseorang yang memancarkan kekuatan dan kedamaian. Ia adalah sosok yang selalu ada, dan selalu berusaha untuk memastikan bahwa kamu baik-baik saja serta memberikan penyemangat ketika kamu sedang merasa tak yakin pada dirimu sendiri. Ia akan dirindukan dan tak akan pernah dilupakan. Rest in power and peace, my friend,” ungkapnya.

Rest in Power, Chadwick: 7 Tribute Mengharukan kepada Chadwick Boseman
Foto dari Instagram @brielarson

Ryan Coogler

Sutradara Black Panther ini banyak memiliki kenangan bersama Chadwick Boseman saat memproduksi film superhero kulit hitam itu sejak tahun 2016 silam. Kepada media, ia menuliskan penghormatan yang sangat mendalam pada aktor yang ia kagumi tersebut.

“Chad serupa anomali. Ia merupakan aktor yang tak pernah lelah belajar. Ia juga baik, sangat menghibur, memiliki tawa terhangat di dunia, serta mata yang terlihat lebih jauh melebihi usianya, namun masih bisa berkilau layaknya anak kecil yang melihat sesuatu untuk pertama kalinya,” tulisnya ketika menggambarkan sosok Chad yang ia kenal.

Rest in Power, Chadwick: 7 Tribute Mengharukan kepada Chadwick Boseman
Foto dari variety.com

Barack Obama

Sejumlah tokoh dan selebritas pun turut memberikan penghormatan terakhir serta menuliskan kalimat mengharukan untuk kepergian Chadwick. Bahkan, mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, turut serta menyampaikan kesan mendalam terhadap sosok Chadwick Boseman.

“Chadwick datang ke Gedung Putih untuk mengunjungi anak-anak setelah ia berperan sebagai Jackie Robinson. Saat melihatnya, Anda bisa langsung tahu bahwa sosoknya diberkati. Ia muda, berbakat, serta berkulit hitam; menggunakan kekuatannya untuk memberikan sosok pahlawan yang layak dihormati; dan melakukan semuanya sambil menyimpan penyakitnya – betapa hidupnya banyak memberikan manfaat.”

Rest in Power, Chadwick: 7 Tribute Mengharukan kepada Chadwick Boseman
Foto dari Twitter @chadwickboseman

Sejumlah anak yang menjadi penggemar Chadwick Boseman sebagai Black Panther

Chadwick Boseman membawa wajah baru dalam dunia perfilman superhero di Hollywood. Ia sukses menggambarkan sosok orang kulit hitam yang dihormati sebagai pahlawan super di Marvel Cinematic Universe. Tak heran jika berbagai kalangan menggemarinya, termasuk anak-anak.

Di hari kepergian Chadwick yang mengejutkan, Mark Ruffalo, aktor pemeran Hulk di film Avengers turut mengunggah potret dua anak kecil yang menjadi penggemar setia Black Panther. Dalam potret itu, anak-anak tersebut terlihat seolah memberikan penghormatan dengan salam Wakanda kepada action figure Black Panther.

Terlihat juga action figure superhero lainnya berdiri mengelilingi sosok Black Panther yang sedang terbaring tersebut. Ada juga unggahan dari seorang warganet bernama King Westbrook yang memperlihatkan anaknya sedang mengadakan upacara pemakaman untuk Black Panther, bersama action figure superhero lainnya.

Rest in Power, Chadwick: 7 Tribute Mengharukan kepada Chadwick Boseman
Foto dari Instagram @markruffalo

Chadwick Boseman memang dikenal sebagai aktor yang hebat, dengan kepribadian yang luar biasa bagi orang-orang di sekelilingnya. Sosoknya yang kuat dan tabah meninggalkan kesan yang sangat mendalam bagi keluarga, rekan, serta penggemarnya. Rest in Power, Chadwick Boseman. You’ll be forever missed.

Streaming film Black Panther dengan tenang dan tanpa gangguan?

Kamu juga mau ikut memberikan tribute kepada Chadwick Boseman? Streaming film Black Panther saja! Apalagi streaming film Black Panther sambil staycation, dijamin tambah asyik dan seru. Kamu bisa mendapatkan keduanya di Bobobox. Hotel kapsul ini memiliki jaringan internet yang stabil, sehingga kamu bisa bebas streaming film Black Panther sambil bersantai di dalam podnya.

Pesan kamar dengan mengunduh aplikasinya di sini atau melalui website Bobobox. Setelah itu, kamu akan mendapatkan QR code yang bisa digunakan sebagai akses masuk ke dalam pod tanpa harus menggunakan kunci alias contactless.

Kamu juga bisa atur lampu pod dengan warna yang kamu inginkan karena sistem di dalam kamar menggunakan IoT (Internet of Things). Jadi, segalanya akan lebih mudah karena kamu hanya perlu menggunakan smartphone-mu saja. Tunggu apa lagi, yuk, menginap di Bobobox!

business traveler bobobox

You might also like