Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

New Year, New Me! Yuk Ubah Penampilanmu dengan Prediksi Tren Gaya Rambut 2022 Berikut!

Ada yang ingin kamu coba?

Bobobox.co.id — Bergantinya tahun kerap diisi oleh berbagai resolusi seperti mengubah tampilan. Jika kamu termasuk orang yang memiliki resolusi tersebut, memahami tren gaya rambut bakal bermanfaat untukmu.

Lewat mengubah tananan rambut bisa menjadikan tampilanmu berbeda dibandingkan tahun sebelumnya. Untuk itu, tak ada salahnya untuk mengetahui prediksi tren gaya rambut di tahun 2022.

Lantas, apa sajakah prediksi tren gaya rambut yang mungkin saja cocok untukmu? Simak rangkuman selengkapnya di bawah ini, ya!

Daftar Prediksi Tren Gaya Rambut 2022

1. Bob

Tren gaya rambut pertama adalah potongan rambut bergaya Bob. Gaya rambut dari tahun 90an ini diperkirakan bakal kembali mewarnai dunia fashion berkat selebriti ternama yang mulai kembali mengenakannya.

Tak hanya classic Bob, banyak pihak yang memperkirakan bahwa model rambut 2022 ini bakal semakin bervariasi. Variasi tersebut bisa terlihat dari panjang rambut, bentuk potongan, hingga stylingnya itu sendiri.

Pilihan tren gaya rambut ini bakal cocok jika kamu ingin tampil lebih segar dan imut di tahun baru ini. Untuk referensi dari potongan bergaya Bob ini, kamu bisa dengan mudah menemukannya di media sosial.

Gaya rambut Bob tren gaya rambut
Gaya rambut Bob via instagram.com/chrisjones_hair

2. Shaggy

Sebuah siklus tren nyatanya memang kerap berulang dari waktu ke waktu. Sama halnya seperti tren gaya rambut. Gaya rambut Shaggy merupakan salah satu potongan rambut yang sempat tren pada tahun 70an.

Tahun 2022 ini banyak yang memperkirakan potongan penuh tekstur dan layer ini akan kembali populer. Khususnya potongan rambut sebahu, tren gaya rambut tersebut adalah tipe yang paling meledak.

Nah, jika kamu memiliki resolusi new year, new me, kamu bisa mencoba gaya satu ini. Namun, gaya seperti short shag hair membutuhkan lebih banyak perhatian saat ditata khususnya bagi pemilik rambut tebal.

Gaya rambut Shag tren gaya rambut
Gaya rambut Shag via indigitalimages.com

3. 60’s Blowouts

Lagi-lagi, tren zaman dahulu kembali menemukan popularitasnya pada tahun 2022. Setelah Shaggy yang terkenal pada tahun 70an, kali ini ada gaya rambut blowout yang begitu populer pada tahun 60an.

Tren gaya rambut tersebut akan banyak ditemukan khususnya artis dan musisi papan atas. 60s blowouts sendiri mampu memberikan penampilan yang mewah dan glamor yang cocok untuk acara penting.

Untuk menata rambut dengan gaya ini, gunakan whipped mouse untuk tambah ketebalan rambut. Dengan begitu, tampilanmu akan lebih alami dan indah namun tetap low maintenance, lho!

Gaya rambut Blowout tren gaya rambut
Gaya rambut Blowout via thehairstandard.com

Baca Juga: Bye, Split Ends! Yuk Ikuti 7 Cara Mencegah Rambut Bercabang Berikut!


4. Bixie

Bixie sendiri merupakan potongan rambut yang menjadi akronim dari Bob dan Pixie Cut. Gaya rambut ini menawarkan segala keunggulan dari pesona rambut Bob dan tampilan modern Pixie Cut.

Gaya rambut ini mendapatkan popularitasnya meroket pada tahun 1990an. Nah, tahun 2022, rasanya Bixie bakal mengulangi kepopuleran yang potongan rambut ini bakal kembali memuncak.

Potongan rambut ini bakal memberikan penampilan yang menawan namun tetap tampilan nuansa edgy dan modern. Jika kamu tertarik, kamu bisa mencoba potongan rambut yang siapa tahu cocok.

Gaya rambut Bixie tren gaya rambut
Gaya rambut Bixie via popsugar.com

5. Heavy Layered

Tren gaya rambut 2022 lainnya datang dari gaya rambut yang populer pada tahun 90an. Setelah sebelumnya ada Bixie, gaya rambut yang bisa kamu pertimbangkan adalah heavy layered.

Berbagai kalangan pada tahun tersebut menata rambutnya dengan potongan rambut layer ini. Kembali mendominasinya gaya gambut heavy layered ini dipengaruhi oleh beberapa alasan yang cukup kuat.

Salah satu alasan yang paling menonjol adalah potongan ini terbilang cukup versatile. Hal tersebut menjadikan kamu yang memiliki potongan rambut pendek, medium, atau panjang bakal cocok dengan yang satu ini.

Gaya rambut heavy layered tren gaya rambut
Gaya rambut heavy layered via latest-hairstyles.com

6. Side Bangs

Gaya rambut side bangs atau berponi memang telah lama menjadi favorit banyak orang. Nah, untuk tahun 2022, banyak yang memprediksi bahwa poni samping bakal lebih sering jadi pilihan utama.

Sulit rasanya untuk tidak memungkiri bahwa gaya rambut ini bakal begitu populer di tahun ini. Pasalnya, model rambut ini kerap dipilih oleh artis-artis Korea di berbagai acara khususnya saat tampil di K-drama.

Penata rambut selebriti, Anthony Campbell mengemukakan pendapatnya. Ia memiliki firasat bahwa poni samping namun sedikit panjang merupakan salah satu model yang akan diminta oleh banyak orang.

Gaya rambut side bangs tren gaya rambut
Gaya rambut side bangs via glaminati.com

Baca Juga: Rekomendasi Gaya Rambut Perempuan Korea Yang Bikin Lebih Muda


7. Belah Tengah

TikTok merupakan platform yang kini digunakan oleh puluhan juta pengguna dari berbagai negara. Hampir sebagian besar tren yang muncul di TikTok langsung mendapatkan di hati warganet yang melihatnya.

Dari sekian banyak tren, kamu bisa saja terinspirasi dari tren gaya rambut yang sempat mendapatkan banyak atensi dan jadi favorit banyak orang. Potongan rambut tersebut adalah gaya belah tengah.

Gaya rambut ini bisa memberikan perubahan yang cukup signifikan bagi penampilanmu. Bahkan, siapa tahu jika kamu memilih tren gaya rambut ini, teman kantormu bisa saja tak mengenali tampilan barumu.

Gaya rambut central part tren gaya rambut
Gaya rambut central part via latest-hairstyles.com

8. Natural

Embrace yourself. Hal tersebut merupakan tema besar yang kini tengah digaungkan oleh berbagai brand. Tak heran juga jika tren gaya rambut natural pun bakal semakin populer di berbagai kalangan.

Gaya rambut ini berusaha menonjolkan sebuah kejujuran dari tampilan yang berusaha kamu usung. Tak ada lagi yang namanya berlindung dari berbagai gaya yang justru menutupi jati dirimu sendiri.

Gaya rambut satu ini pun tak terkekang oleh tekstur, panjang, atau jenis rambut seseorang. Percaya diri dengan tampilan alami yang dianugerah oleh Tuhan menjadi kunci dari tampilan tren gaya rambut ini.

Gaya rambut natural tren gaya rambut
Gaya rambut natural via instagram.com/dreamcutsbarberlounge

9. Smooth and Sleek

Rambut lembut berkilau begitu diminati di tahun 2021 yang lalu. Nah, hingga saat ini, banyak pihak yang memprediksi bahwa tren gaya rambut tersebut bakal terus mendominasi hingga tahun ini.

Gaya rambut ini mampu efek bersinar dan merefleksikan cahaya yang bakal membuat kesan rambut yang lebih sehat. Hal ini pula yang rasanya menjadikan potongan rambut tersebut bakal begitu mendominasi.

Walaupun bakal mendominasi, gaya rambut ini terkadang sulit untuk diatur agar tetap halus. Pertimbangan inilah yang mungkin wajib kamu pikirkan matang-matang sebelum mengaplikasikannya.

Gaya rambut smooth dan sleek tren gaya rambut
Gaya rambut smooth dan sleek via Pravana/americansalon.com

Baca Juga: Ikuti 7 Tips Terbaik Merawat Rambut Berwarna Ini Agar Tetap Lembut Dan Sehat!


10. Zigzag Parting

Tren gaya rambut terakhir yang diprediksi bakal mendominasi di tahun 2022 adalah zigzag parting. Gaya satu ini sendiri sempat menjadi favorit gadis-gadis pada tahun 1990an hingga awal 2000an.

Namun, bakal ada sedikit modifikasi dari gaya rambut zigzag parting tersebut. Penata rambut selebriti, Ayano Jinnouchi memprediksi perpaduan modifikasi tersebut bakal membuat gaya tersebut booming.

Kepopuleran dari gaya rambut tersebut terjadi berkat Bella Hadid. Pasalnya, artis kelahiran Washington D.C. tersebut kerap memamerkan gaya rambut tersebut lewat berbagai postingan di media sosialnya.

Gaya rambut Zigzag Parting tren gaya rambut
Gaya rambut Zigzag Parting via newsdome.co.za

***

Itulah tadi 7 tren gaya rambut yang siapa tahu bakal menjadi pilihan untuk resolusi new year new lookmu tahun ini.

Semoga artikel di atas bermanfaat, ya.

Jangan lupa untuk mengecek juga artikel-artikel menarik lainnya dari Bob yang bisa kamu baca di sini.

Jadikan Staycation di Bobobox sebagai Salah Satu Resolusimu!

Belum pernah staycation? Bingung untuk pilih tempat menginapnya? Tak usah ragu untuk memilih Bobobox. Malahan, kamu bisa menjadikan staycation di Bobobox ini sebagai salah satu resolusimu tahun ini!

Fasilitas futuristik bakal memanjakan dan membuat momen tahun baru rasanya bakal semakin mengasyikkan.

Untuk pemesanan, kamu bisa melakukannya di aplikasi Bobobox yang bisa kamu unduh di sini.

kamar bobobox

 

You might also like