Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Dari Kopi Dalgona Hingga Croffle, Berikut Ini Adalah Tren di Masa Pandemi

Ada yang masih eksis hingga saat ini!

Bobobox.co.id — Penyebaran virus corona membuat banyak hal berubah. Larangan untuk keluar rumah membuat orang-orang pun mau tak mau berdiam diri di rumah hingga akhirnya menelurkan tren di masa pandemi.

Tren tersebut viral di masa pandemi bisa jadi diakibatkan oleh banyaknya waktu luang dari kebanyakan orang. Tak hanya itu, rasa bosan yang muncul akibat berdiam diri di rumah memunculkan ide-ide kreatif yang tak terpikirkan.

Nah, pada artikel ini, Bob akan membagikan 10 tren di masa pandemi yang viral di media sosial.

Inilah Daftar Tren di Masa Pandemi

1. Dalgona Coffee

Tren di masa pandemi pertama adalah dalgona coffee. Minuman satu ini sebenarnya sudah pernah muncul pada tahun 1998. Namun, aktor Jung II-woo yang menamai minuman kopi tersebut dengan nama dalgona coffee.

Untuk kepopulerannya sendiri, minuman ini benar-benar booming setelah muncul dalam sebuah reality show. Dengan kondisi banyak orang yang memiliki waktu luang, banyak orang yang akhirnya tertarik mencoba.

Di samping adanya waktu luang karena tak boleh keluar rumah, bahan yang mudah didapat menjadikannya viral. Pasalnya, bahan yang dibutuhkan hanya kopi dengan air susu, air hangat, gula, dan es batu saja.

Dalgona coffee tren di masa pandemi
Dalgona coffee via pexels.com/@patrick-porto-1570340

2. Membuat Video TikTok

TikTok mungkin menjadi media sosial yang mendapatkan ‘berkah’ dari pandemi Covid-19 yang terjadi sejak tahun 2020. Banyak orang yang akhirnya menggunakan waktunya di rumah untuk membuat video TikTok.

Tren di masa pandemi ini melejit bukan tanpa alasan. Kemudahan dalam membuat video, durasinya yang pendek, dan dilengkapi oleh fitur-fitur menarik menjadikannya populer khususnya bagi generasi milenial dan Z.

Sampai saat ini, TikTok menjadi saingan dari media sosial yang sudah muncul terlebih dahulu seperti Instagram. Bahkan, beberapa fitur  dari TikTok pun diadaptasi oleh media sosial yang kini di bawah Meta.

Membuat video TikTok tren di masa pandemi
Membuat video TikTok via pexels.com/@artempodrez

3. Korean Garlic Bread

Korean garlic bread merupakan makanan yang sempat menjadi tren di masa pandemi. Makanan asal negeri gingseng, Korea Selatan ini pun sempat memenuhi hampir setiap keranjang dari para pembeli online.

Tak hanya jadi item yang banyak dibeli, resepnya yang sudah bertebaran pun membuat banyak orang tertarik mencoba membuatnya. Bahkan, beberapa di antaranya menjadikan makanan ini sebagai peluang bisnis.

Bagi yang penasaran untuk menyantap Korean garlic bread asli, kamu bisa menemukan penjual makanan ini di street food di Korea Selatan. Jika tertarik, kamu bisa mendatangi area Gangnam Station di Seoul.

Korean garlic bread tren di masa pandemi
Korean garlic bread via Edgunn/shutterstock

Baca Juga: Be Aware! 3 Tren Dunia Kerja Di Era Digital


4. Hobi Menanam

Pandemi Covid-19 membuat banyak orang menghabiskan sebagian besar waktunya di rumah. Rasa bosan pun tentu tak terelakkan lagi untuk dirasakan. Mencari hobi baru adalah salah satu untuk mengatasi kebosananan.

Hobi menanam pun menjadi salah satu pilihan banyak orang. Tren di masa pandemi tersebut pun membuat beberapa tanaman hias yang dijual mengalami kenaikan harga akibat dari meningkatnya permintaan.

Salah satu tren di masa pandemi ini termasuk salah satu tren yang berlanjut hingga saat ini. Banyak rumah yang akhirnya mampu tampil cantik berkat tanaman hias yang sudah ditanaman sejak virus Covid-19 muncul.

Hobi menanam tren di masa pandemi
Hobi menanam via pexels.com/@huy-phan-316220

5. Croffle

Bagi penikmat kue dan roti, kamu tentu tak asing dengan croissant dan waffle. Namun, kamu tak menyangka juga jika kombinasi dari makanan dari Perancis dan Belgia tersebut membuahkan sebuah kenikmatan.

Croffle sendiri sebenarnya pertama kali dijual ke publik pada tahun 2017. Saat itu, La Petite Boulangerie di Dublin, Perancis menjual makanan yang merupakan ide kreatif dari seorang koki bernama Louise Lennox.

Saat mewabahnya virus corona, croffle justru menjadi tren di masa pandemi. Teksturnya yang lembut dengan rasanya yang unik dengan beraneka saus untuk didip memberikan suguhan yang meleleh di mulut.

Croffle tren di masa pandemi
Croffle via Istagram/Dearbutter.id

6. Bersepeda

Seperti yang disinggung sebelumnya, virus corona membuat banyak orang mulai memprioritaskan kesehatan mereka. Tak pelak beberapa olahraga pun dipilih guna meningkatkan sistem imun agar tubuh tetap sehat dan fit.

Bersepeda adalah olahraga pilihan yang menjadi tren di masa pandemi. Sama seperti halnya tanaman hias, harga sepeda pun akhirnya meningkat tajam akibat dari permintaan dari konsumen yang begitu tinggi.

Bahkan, tren di pandemi ini pun kini mulai jadi gaya hidup bagi sebagian orang. Namun, hal tersebut tak dibarengi dengan banyaknya kasus dari oknum-oknum pesepeda yang justru membuat olahraga satu ini tercoreng.

Bersepeda tren di masa pandemi
Bersepeda via pexels.com/@brett-sayles

Baca Juga: 5 Fakta Tentang The BTS Meal Yang Sedang Ramai Di Media Sosial. Ada Menu Khususnya Juga Lho!


7. Salmon Mentai Rice

Pandemi Covid-19 membuat penjual makanan mulai memutar otak agar bisnis mereka tetap berjalan. Dari sekian banyak makanan, salmon mentai rice merupakan salah satu makanan yang diminati selama pandemi.

Meningkatnya minat penjual tersebut terjadi karena keinginan mereka untuk menikmati sajian khas Jepang tetapi tak usah keluar rumah. Hal inilah yang membuat makanan ini pun akhirnya menjadi tren di masa pandemi.

Salmon mentai rice ini berbahan dasar ikan salmon. Ikan salmon tersebut akhirnya dipanggang dan disajikan bersama dengan nasi dengan siraman saus mantai. Setelah itu, barulah makanan ini dibakar sebelum disajikan.

Salmon mentai rice tren di masa pandemi
Salmon mentai rice via resepnasinusantara.web.app

8. Work from Home (WFH)

Guna mencegah penyebaran virus corona, work from home atau bekerja dari rumah menjadi salah satu solusi. Banyak perusahaan yang akhirnya meminta karyawan untuk melakukan pekerjaan jarak jauh satu ini.

Cara bekerja ini pun menjadi tren di masa pandemi. Bahkan, tak hanya tren sementara saja, beberapa perusahaan terkemuka pun akhirnya mempermanenkan bekerja dari rumah ini walau pandemi nantinya berakhir.

Tak hanya work from home, pembelajaran jarak jauh pun jadi tren di masa pandemi. Hampir semua jenjang pendidikan menyelenggarakan pertemuan kelas dengan menggunakan aplikasi video conference.

Work from home tren di masa pandemi
Work from home via pexels.com/@olia-danilevich

9. Odading

Odading merupakan salah satu jajanan yang sudah ada sejak lama. Namun, jajanan satu ini benar-benar mencuri perhatian warganet berkat keunikan marketing yang dilakukan oleh Ade Londok.

Saat itu, Ade Londok mempromosikan Odading Mang Oleh yang menjajakan jualannya di dekat Pasar Kosambi. Viralnya promosi tersebut di media sosial membuat penjual odading tersebut kedatangan banyak pembeli.

Bahkan, antrean pembeli untuk menikmati jajanan populer di kota mengular dan beberapa di antaranya rela menunggu berjam-jam. Namun, warung dari tren di masa pandemi tersebut kini tak seramai dahulu.

Odading tren di masa pandemi
Odading via Sunny Mariskha Larasaty/shutterstock

Baca Juga: Mencari Destinasi Kota Untuk Bekerja Remote? Berikut 7 Kota Pekerja Remote Terfavorit Di Dunia


10. Berbelanja Online

Tren di masa pandemi terakhir adalah berbelanja online. Dulu, berbelanja online hanyalah opsi alternatif jika tidak memungkinkan datang ke tempat. Namun, pandemi Covid-19 mengubah pandangan tersebut.

Bahkan, bisa dibilang bahwa pandemi tersebut menjadi katalis untuk berbelanja online. Pasalnya, berbelanja daring ini menjadi salah satu mencegah penyebaran virus corona karena tak adanya keramaian.

Tak pelak platform e-commerce serta ojek online benar-benar digandrungi. Masyarakat bisa membeli apa yang mereka inginkan tanpa harus pergi ke luar rumah dan tinggal memanfaatkan gawai yang mereka miliki.

Berbelanja online tren di masa pandemi
Berbelanja online viapexels.com/@negativespace

Mendapatkan Pengalaman Menginap yang Berbeda di Bobobox

Jika kamu sedang ingin mendapatkan pengalaman menginap yang berbeda selama staycationmu, maka tidak ada salahnya untuk langsung saja datang ke Bobobox.

Hotel kapsul berlogo Koala ini menawarkan fasilitas kekinian yang dijamin membuatmu serasa berada di tempat yang futuristik. Tak heran jika pemesanan podnya bisa dilakukan melalui aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini.

Jangan lupa juga untuk mampir ke produk terbaru Bobobox di Bobocabin! Menawarkan jalan keluar sementara dari hiruk pikuk ibu kota. Baca lebih lanjut di artikel Bobocabin ini.

Interior Bobocabin

You might also like