Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

5 Travel Blogger Terkenal Di Indonesia yang Tampilkan Keindahan Dunia Lewat Cerita

Salah satunya bahkan sudah diangkat ke layar lebar

Bobobox.co.id — Harus diakui bahwa tren traveling meningkat dari tahun ke tahun. Wajar saja jika banyak travel blogger bermunculan. Khususnya di Indonesia, sebenarnya sudah puluhan orang yang menekuni pekerjaan satu ini baik secara penuh ataupun lepas.

Dengan banyaknya travel blogger yang bisa dibahas, setidaknya ada 5 travel blogger terkenal di Indonesia yang wajib kamu ketahui. Siapa sajakah mereka? Yuk langsung intip ulasan di bawah ini.

Trinity (@trinitytraveler)

Travel blogger pertama di daftar ini adalah Trinity. Mungkin sudah banyak yang mengetahui sepak terjang wanita yang sudah melakukan traveling sejak tahun 2005 ini. Tak heran jika hampir semua provinsi di Indonesia dan 85 negara sudah pernah dijelajahi oleh travel blogger satu ini.

Jika kamu penasaran dengan keseruan cerita perjalanan Trinity saat traveling ke berbagai daerah, kamu bisa membaca semua itu lewat yang blog pribadinya ‘The Naked Traveler’ yang diadaptasi juga ke dalam seri novel. Bahkan, salah satunya sudah diangkat ke layar lebar dengan judul yang sama.

travel blogger trinity
via kompas.com

Adam dan Susan (@pergidulu)

Adam dan Susan adalah pasangan suami istri yang sekaligus travel blogger. Dipertemukan saat traveling, Adam dan Susan akhirnya menikah pada tahun 2012 di Bali. Soal negara yang sudah mereka kunjungi, mereka berdua sudah berpetualangan ke hampir 60 negara.

Cerita mengenai pengalaman traveling mereka bagikan di beberapa media sosial diantaranya Youtube, Twitter, Facebook, Instagram dan website pribadi dengan kata kunci pergidulu. Salah satu cerita travelingnya yang paling terkenal adalah saat melakukan ziarah ke Camino de Santiago de Compostela, Spanyol.

via pergidulu.com

Dina dan Ryan (@duaransel)

Tidak hanya Adam dan Susan yang merupakan travel blogger juga pasangan suami istri, yang satu ini pun sama halnya dengan pasangan sebelumnya. Pasutri ini menceritakan semua perjalanan ke banyak destinasi wisata di berbagai negara lewat blog duaransel.com atau akun instagram di @duaransel.

Pasangan Indonesia-Kanada memutuskan untuk mulai menjadi seorang travel blogger pada tahun 2009 atau tepat 7 tahun setelah pasangan ini menetap di Kanada. Petualangan traveling mereka pun tidak terhenti walau sudah dikaruniai seorang anak.

via hipwee.com

Ariev Rahman (Backpackstory.me)

Kalau kamu seorang pekerja kantoran dan merasa tidak bisa melampiaskan hobi travelingmu? Bisa jadi cerita inspiratif Ariev Rahman patut kamu baca. Memulai travelingnya pada tahun 2011, Ariev Rahman membuktikan bahwa kamu pun bisa menyeimbangkan antara pekerjaan dan hobi jalan-jalanmu.

Lewat blognya di backpackstory.me, kamu bisa membaca berbagai cerita menarik seputar tempat yang sudah travel blogger satu ini sudah kunjungi. Tak hanya itu, kamu pun bisa mendapatkan informasi menarik seputar tips dan trik traveling yang pastinya bermanfaat buatmu.

via starngage.com

Efenerr

Travel blogger terakhir ini juga awalnya merupakan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang juga seorang travel blogger. Namun pada bulan Februari lalu, Farchan Noor Rahman atau lebih terkenal dengan nama beken Efenerr memutuskan untuk mundur dari pekerjaannya.

Lewat blog Efenerr jugalah, catatan petualangannya tersimpan rapi yang bisa menjadi inspirasimu kelak jika kamu ingin menjadi seorang travel blogger. Selain itu, tips dan trik traveling serta rekomendasi kuliner di beberapa daerah bisa kamu baca di waktu senggangmu. Siapa tahu kamu mampir di daerah yang dimaksud dan kebingungan dalam mencari kuliner khas daerah tersebut.

via travel.detik.com

Menginap Saja di Bobobox Setelah Traveling

Traveling tentu membutuhkan energi yang cukup besar sehingga kualitas istirahat saat traveling harus terjaga dengan baik. Salah satu hotel yang recommended untuk urusan satu ini adalah Bobobox.

Hotel kapsul ini menawarkan berbagai fasilitas yang siap menjaga kualitas istirahatmu agar bisa beraktivitas dengan energik di keesokan harinya. Soal reservasi pun tergolong mudah dan kekinian. Kamu cukup unduh aplikasi Bobobox secara gratis di sini dan lewat jemarimu, kamu sudah bisa memesan satu kamar kapsul di Bobobox. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, menginap di Bobobox karena promo menarik sudah menunggumu lho!

You might also like