Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Trans Snow World Juanda: Surga di Tengah Teriknya Matahari Bekasi

Yuk kunjungi Trans Snow World Juanda untuk liburan!

Trans Snow World merupakan salah satu tempat wisata yang resmi dibuka untuk umum 2019 yang lalu. Tempat wisata ini dibuka Senin sampai Minggu, mulai pukul 09.00 WIB sampai 23.00 WIB. Trans Snow World menjadi wahana bermain salju dan ski pertama dan terbesar di Indonesia, lho! Siapapun bis datang ke tempat wisata ini baik muda ataupun tua dengan melakukan beberapa persiapan yang akan Bob bahas pada kesempatan kali ini.

Jika kamu tertarik untuk bermain ke Trans Snow World kamu bisa membeli tiketnya secara langsung di loket resmi Trans Snow World atau membeli tiket secara online lewat website www.transsnowworld.com. Jika kamu akan membeli tiket secara online kamu tinggal memilih jadwal kedatangan sesuai keinginan kamu dan pastikan agar tidak datang terlambat. Jika kamu datang terlambat setelah melakukan pembelian tiket secara online maka durasi bermain kamu pun akan berkurang dari waktu seharusnya.

Kamu bisa membawa serta anak-anak di bawah 3 tahun ke tempat wisata ini, lho. Namun meskipun demikian kamu harus tetap melakukan beberapa persiapan termasuk pakaian dan pengawasan yang baik saat anak-anak bermain di sana. Bagi anak yang belum mampu berdiri atau jalan, Bob sarankan untuk menggendongnya agar anak dapat bermain dengan aman. Berikut adalah informasi lengkap lainnya mengenai tempat wisata Trans Snow World yang perlu kamu ketahui!

Trans Snow World Juanda
@detikTravel

Durasi Bermain Maksimal Selama 2 Jam

Saat kamu memasuki area bermain Trans Snow World kamu akan diberitahu petugas untuk dapat memaksimalkan waktu bermain kamu selama 2 jam. Waktu tersebut dapat kamu gunakan untuk mengeksplor setiap sudut wahana Trans Snow World. Durasi 2 jam ini menurut Bob merupakan waktu yang ideal bagi para pengunjung bermain di sini karena umumnya setelah bermain selama 2 jam para pengunjung sudah mulai kebasahan dan kedinginan.

Agar kamu tidak lupa akan waktu karena asyik bermain, petugas akan memberikan kamu sebuah gelang yang kemudian akan berubah warna lampu seiring dengan berapa sisa waktu bermain yang masih ada. Warna gelang tangan tersebut akan menampilkan warna biru jika sisa waktu bermain masih aman, warna hijau untuk sisa waktu 10 menit, warna kuning sisa waktu 5 menit, dan warna merah menunjukkan bahwa sisa waktu bermain telah habis.

Kamu gak perlu repot-repot memeriksa kedipan lampu pada gelang tangan kamu saat bermain agar tidak kehabisan waktu karena saat waktu bermain sudah mulai menunjukkan kurang 10 menit, maka gelang tersebut akan mulai bergetar secara berkala. Pastikan untuk tetap mengenakan gelang tangan tersebut dan jangan sampai hilang ya. Jika gelang tangan tersebut hilang maka kamu harus membayar uang denda sebesar Rp200.000,00.

Jangan Lupa Kenakan Pakaian Hangat!

Pakaian menjadi hal penting yang harus kamu siapkan mengingat suhu udara di dalam kawasan Trans Snow World cukup dingin, lho. Suhu udara di dalam Trans Snow World  ada dalam kisaran suhu 10 sampai 15 derajat celcius. Pastikan untuk mengenakan  jaket tebal, celana tebal, pelindung kepala, dan sarung tangan. Jika kamu tidak sempat membawa beberapa perlengkapan tersebut kamu juga bisa membelinya di Snow Store yang tersedia di Trans Snow World.

Untuk sepatu, pihak Trans Snow World telah menyediakan sepatu boots gratis untuk kamu lengkap dengan kaus kaki. Setelah bermain sepetu boots tersebt akan dikembalikan ke petugas dan untuk kaus kakinya dapat kamu bawa pulang. Setelah melewati counter pengecekan tiket, kamu dapat langsung mengukur sepatu kamu di counter pengukuran sepatu. Setelah itu kamu harus mengantre di loket peminjaman sepatu untuk mendapat boots ukuran kamu dan mendapat gelang tangan.

Beragam Permainan Seru Bisa Kamu Lakukan di Trans Snow World!

Lalu kegiatan apa sajakah yang bisa kamu lakukan selama berada di kawasan Trans Snow World? Banyak sekali kegiatan yang bisa kamu lakukan di sana! Trans Snow Woeld memiliki luas sekitar  6.500 meter persegi dan kamu bisa bermain sepuasnya dengan menggunakan perlengkapan yang harus disewa lebih dulu di Equipment Rental. Berikut adalah beberapa pilihan perlengkapan bermain dengan tarif penyewaan yang berbeda-beda:

  • Snow tube double Rp80.000
  • Snow tube single Rp30.000
  • Snow scooter Rp30.000
  • Double sledge Rp40.000
  • Basic sledge Rp30.000
  • Disk sledge Rp30.000
  • Zorb ball Rp25.000
  • Ski Rp100.000
  • Racer sledge for two Rp80.000

Perlengkapan sewa tersebut dapat kamu gunakan sepuasnya kecuali zorb ball. Harga sewa zorb ball yang tertera di atas merupakan harga sewa untuk sekali main saja per orang. Jika ingin gratis tanpa harus menyewa perlengkapan di atas kamu bisa antre di konter ski lift. Ski lift adalah satu-satunya wahana di Trans Snow World yang tidak dikenakan biaya tambahan. Antreannya memang cukup panjang terutama di hari libur, namun wahana Trans Snow World ini sangat seru, lho!

@Tribun Travel

Jangan Takut Perut Kelaparan Saat Bermain!

Aturan yang harus kamu patuhi saat memasuki kawasan Trans Snow World adalah untuk tidak membawa masuk  barang-barang pribadi tak kecuali semua jenis makanan dan minuman, senjata tajam, rokok, dan petasan. Kamu juga bisa menyimpan perlengkapan pribadi kamu di loker berbayar. Jika kamu merasa lapar atau haus saat bermain kamu bisa keluar dari area bermain salju dan mengisi perutmu di food court yang tersedia di dekat pintu masuk wahana Trans Snow World.

Tips Bagi Kamu yang akan Mengunjungi Trans Snow World

Bagi kamu yang ingin mengabadikan momen bermain di Trans Snow Wolrd dengan membawa kamera DSLR atau mirrorless, pastikan untuk melindungi kamera kamu dengan penutup kamera agar aman dari serangan salju yang berjatuhan. Tanpa penutup atau pelindung kamera pun sebenarnya tidak masalah, asal kamu dapat memastikan untuk mengamankan kamera kamu ketika berada di bawah hujan salju.

Pastikan juga saat waktu bermain habis untuk segera keluar wahana Trans Snow World dan mengembalikan boots dan gelang tangan ke loket yang tersedia. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu mengantre di tempat pengembalian gelang tangan dengan menunjukkannya pada petugas. Setelah itu punggung tangan kamu akan distempel sebagai tanda kamu sudah selesai bermain.

Setelah itu, kamu harus antre lagi di loket pengembalian sepatu. Tunjukkan nomor penitipan yang sebelumnya petugas berikan dan boots yang kamu sewa. Setelah itu kamu akan mendapat sepatu kamu kembali. Jangan lupa untuk menganti pakaian kamu yang basah dan dingin ya untuk menghindari kamu dari jatuh sakit dan agar lebih nyaman beraktivitas. Agar lebih murah dan lebih sepi pengunjung, kamu bisa memilih berkunjung ke Trans Snow World ketika weekday.

Untuk menambah kenyamanan kamu liburan kamu juga bisa mencoba menginap di Bobobox! Cukup dengan mengunduh aplikasi Bobobox di smartphone, kamu bisa melakukan pemesanan kapsul hotel pilihan kamu dengan berbagai promo yang menarik. Yuk unduh aplikasinya sekarang!

You might also like