Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Beda Sendiri, Ini Dia Tradisi Natal Paling Seram di Dunia!

Ada yang baru pertama kali kamu dengar?

Bobobox.co.id — Perayaan tradisi Natal di tiap negara tentunya berbeda-beda. Tak hanya perayaan Natal yang unik saja yang bisa saja dirayakan oleh berbagai negara, tetapi juga tradisi Natal paling seram di dunia.

Perayaan tradisi Natal paling seram di dunia ini pastinya berbeda dengan kebanyakan tradisi Natal pada umumnya. Tradisi tersebut terbilang menyeramkan karena terdapat toko yang siap membuat bulu kudukmu merinding.

Nah, kira-kira apa saja tradisi Natal paling seram di dunia? Berikut ini merupakan daftar tradisi natal paling seram di dunia yang sudah Bob rangkum. Ada yang baru pertama kali kamu dengar?

Tradisi Krampusnacht (Eropa Tengah)

Tradisi Natal paling seram di dunia pertama adalah tradisi Krampusnacht. Kamu akan menemukan tradisi Natal ini dirayakan di beberapa negara di Eropa Tengah seperti Austria, Slovenia, Kroasia, dan Italia Utara.

Tradisi ini berupa gerombolan Krampus atau setan bertubuh setengah kambing yang akan berkeliling kota. Krampus sendiri merupakan simbol seorang polisi jahat yang bisa menculik anak nakal di momen Natal.

Konon, makhluk ini dulunya diciptakan dari rasa ketakukan anak-anak terhadap monster dari neraka. Rasa takut tersebut membuat lahirlah Krampus yang kini mitosnya menyebar ke hampir seluruh negara di dunia.

tradisi Natal paling seram austria
via historythings.com

Tradisi Ruprecht (Jerman)

Tradisi Ruprecht menjadi tradisi Natal paling seram di dunia berikutnya. Tradisi ini sendiri bisa dengan mudah kamu temui di berbagai kota di negara pencetak bakat pemain sepakbola handal di Eropa. Negara tersebut adalah Jerman.

Tradisi Knecht Ruprecht sendiri berupa orang-orang yang akan mengubah tampilannya menjadi sosok berjubah hitam panjang. Ia pun membawa sebatang tongkat untuk menakut-nakuti anak-anak kecil.

Walaupun tak terlalu menyeramkan seperti beberapa monster di daftar ini, tradisi ini cukup terkenal di Jerman. Tradisi yang relatif mirip dengan tradisi Natal paling seram ini bisa ditemukan di Belanda.

via stuttgarter-nachrichten.de

Tradisi Pete Fouettard (Prancis)

Jadilah anak yang baik jika tak ingin dihukum. Hal tersebut harus dilakukan oleh anak-anak di Prancis menjelang Natal. Jika tidak, maka anak-anak nakal tersebut akan dihukum oleh sesosok yang sangat menyeramkan.

Sosok tersebut adalah Pete Fouettard. Sosok yang menyeramkan ini akan berkeliling saat parade Natal di Prancis. Orang-orang akan memakai kostum Pete Fouettard untuk berkeliling kota untuk memeriahkan Natal.

Tradisi Natal paling seram ini pun memiliki niatan yang sama seperti tradisi Krampus. Kamu haruslah menjadi anak yang baik jika tidak ingin dihukum akibat tindakan-tindakan nakalmu yang justru bisa berakibat fatal.

via mon-grand-est.fr

Tradisi Mari Lwyd (Wales)

Wales pun tak ketinggalan untuk ‘mengirimkan’ wakilnya untuk tradisi Natal paling seram di dunia. Tradisi di negara ini adalah tradisi Mari Lywd yang melibatkan sekumpulan orang yang berkeliling kota sambil bernyanyi.

Hal tersebut bukanlah bagian menyeramkan dari tradisi Natal ini. Tradisi Natal ini menyeramkan manakala kumpulan orang tersebut berdandan sebagai hantu kuda yang bernyanyi lantunan lagu yang mengerikan.

Mereka akan mengarak tengkorak kuda yang dihas dengan pita dan diletakkan pada sebuah tonggak kayu. Selain itu, mereka akan menggunakan kain putih pada punggung kuda untuk menutupi orang yang membawa tenggorak tersebut.

via hearthofbrighid.com

Tradisi Bersih-bersih Rumah dan Mengumpulkan Kotoran (Guatemala)

Tradisi bersih-bersih rumah dan mengumpulkan kotoran mungkin tak terdengar menyeramkan untuk sebuah tradisi Natal. Namun, apa jadinya jika sampah dan kotoran yang dikumpulkan dijadikan patung iblis.

Nah, tradisi Natal paling seram di dunia ini biasa dilakukan oleh masyarakat di Guatemala. Pada bulan Desember, setiap warga di sebuah desa akan mengumpulkan kotoran hasil bersih-bersih di satu tempat.

Setelah terkumpul, mereka akan membuat patung iblis. Saat momen Natal tiba, patung tersebut akan dibakar. Tradisi ini dipercaya sebagai tanda membakar semua roh jahat yang menggangu manusia khususnya warga desa.

Tradisi Wren Day (Irlandia)

Tradisi Natal paling seram di dunia selanjutnya berada di negara dekat Inggris yakni Irlandia. Di negara tersebut, kamu akan mendapati salah satu tradisi Natal yang mungkin bisa mengernyitkan dahimu saat mengetahuinya.

Pasalnya, tradisi Natal di negara ini adalah tradisi membunuh burung wren untuk kemudian diletakkan di atas tiang yang akan dihias. Tak hanya itu, mereka pun akan membawanya dari rumah ke rumah sembari bernyanyi.

Perayaan tradisi Natal ini biasanya dirayakan pada tanggal 26 Desember. Tradisi dikenal dengan nama Wren Day. Saat mereka berkeliling, mereka pun akan mengenak kostum yang terbuat dari jerami.

via kerrygems.com

Tradisi Frau Perchta (Austria)

Selain tradisi Krampus, Austria pun dikenal memiliki tradisi Natal paling seram di dunia lainnya. Tradisi tersebut adalah tradisi Frau Perchta. Tradisi ini sebenarnya relatif mirip dengan tradisi Krampus.

Frau Perchta dikenal sebagai sosok penyihir yang menyeramkan. Tak heran jika ia akan melakukan hal jahat bagi anak-anak yang nakal. Walaupun begitu, ia akan berbaik hati pada anak-anak yang berbudi baik.

Nah, saat Natal tiba, Frau Perchta akan berkeliling untuk mencari siapa saja anak nakal dan anak baik. Sang penyihir akan membelah perut anak nakal namun akan memberikan hadiah bagi anak yang baik hati.

via salzburg.info

Kucing Yule (Islandia)

Islandia terkenal sebagai salah satu negara paling aman di dunia. Nah, siapa sangka jika Islandia pun memiliki tradisi Natal paling seram di dunia. Tradisi tersebut berasal dari sebuah mitos yang ada di negara ini.

Tradisi tersebut adalah kucing Yule atau Jólakötturinn. Mitos ini mengambarkan kucing Yule adalah kucing yang memiliki ukuran sebesar rumah yang menjadi roh penjaga Natal yang akan mengincar anak-anak pemalas.

Oleh karenanya, setiap Natal tiba, semua orang diwajibkan untuk membersihkan rumah masing-masing untuk mendapatkan hadiah. Bagi anak-anak pemalas, mereka justru jadi mangsa kucing Yule tersebut.

via icelandmonitor.mbl.is

Tradisi Gryla and Leppaludi (Islandia)

Tak hanya tradisi kucing Yule saja, Islandia pun memiliki tradisi Natal paling seram di dunia lainnya. Tradisi Natal paling seram di dunia yang dimaksud adalah Tradisi berkostum sosok Gryla dan Leppaludi.

Gryla dan Leppaludi adalah sesosok ogre raksasa yang biasa tinggal di dalam goa. Menurut mitosnya, kedua raksasa ini akan muncul selama Natal untuk berburu anak-anak nakal dan menculiknya untuk dimasak bersama sup/

Tak heran jika momen Natal di Islandia akan dipenuhi oleh orang-orang yang akan berpenampilan sepergi kedua sosok tersebut. Keduanya akan menghantui anak-anak di Islandia yang tak menyambut Natal dengan gembira.

David Stanley via mentalfloss.com

Tradisi La Befana (Italia)

Tradisi Natal paling seram di dunia terakhir adalah tradisi La Befana. Tradisi Natal yang dilakukan di Italia ini tak dirayakan oleh warga Italia pada tanggal 24 atau 25 Desember, melainkan pada tanggal 5 Januari.

Keunikan perayaan Natal ini tak hanya sampai di situ. Pasalnya, jika Natal identik dengan Santa Klaus yang datang untuk membagikan hadiah, tradisi ini justru akan mendapatkan hadiah dari seorang penyihir tua.

Penyihir tua tersebut bernama La Befana. Penyihir tua inilah yang bertugas untuk membagikan perman dan mainan untuk anak-anak baik di Italia. Ia akan membagikan hadiah-hadiah tersebut sambil membawa sapu terbang.

via livitaly.com

Menginap di Malam Tahun Baru? Ya di Bobobox

Momen tahun baru tahun ini tentu berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Untuk tetap mendapatkan momen tahun baru yang menarik, tak ada salahnya untuk melakukan staycation.

Salah satu hotel yang bisa kamu pilih adalah Bobobox. Kamu akan mendapatkan pengalaman menginap yang nyaman dengan fasilitas-fasilitas yang terintergrasi langsung ke aplikasi Bobobox yang bisa kamu unduh di sini.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, pesan segera pod yang kamu inginkan!

bobobox juanda

You might also like