woman-using-laptop-hotel-room_23-2148095263

Beberapa Tips Work From Hotel yang Harus Kamu Perhatikan!

Tips Work From Hotel berikut ini bisa jadi solusi bagi kamu yang tengah merasa bosan bekerja di rumah saja atau Work From Home. Kebiajakan Work From Home yang diterapkan disejumlah institusi dan perusahaan memang memiliki kelbihan dan kekurangannya sendiri bagi sebagian orang. Bagi mereka yang memiliki fasilitas dan suasana rumah yang mendukung tentunya kebiajakan Work From Home tidak menjadi masalah dan justru terasa menguntungkan dan menyenangkan.

Namun bagi sebagian orang lainnya yang tdak memiliki fasilitas serta suasana kerja yang mendukung selama Work From Home cukup merasa kesulitan bekerja di rumah. Tak jarang ditemukan sebagian pekerja yang melaksanakan Work From Home justru malah merasa frustasi selama bekerja di rumah karena keterbatasan fasilitas seperti akses internet, meja kerja, alat tulis, dan masih banyak lagi,

Kesunyian dan ketenangan bekerja pun merupakan elemen pening lainnya yang tak dimiliki banyak pekerja selama bekerja di rumah. Namun masalah ini tak bisa diselesaikan semudah membalikkan telapak tangan semisal dengan kembali bekerja di kantor, Ketakutan dan kekhawatiran terpapar infeksi virus covid-19 tentunya lebih mengancam jiwa. Oleh karena itu belakangan ini muncul tren Work From Hotel untuk menjawab kegelisahan atas permasalahan ini.

Harga hotel

Foto: accorhotels.com

Apa itu Work From Hotel?

Apa itu Work From Hotel? Tren Work From Hotel adalah sebuah gaya bekerja dengan memanfaatkan fasilitas hotel. Jadi bisa dibilang tren ini seperti staycation namun kamu mengisi sebagain waktu staycation kamu dengan bekerja. Munculnya tren Work From Hotel ini pun tak luput dengan munculnya inovasi sebagian besar hotel yang menyiapkan berbagai fasilitas kamar hotel yang komplit dengan perlengkapan yang dibutuhkan seperti bekerja di rumah.

Beberapa hotel pun menyediakan beberapa paket kamar Work From Hotel yang berbedabeda yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan tamu. Salah satu contohnya adalah hotel yang menawarkan paket menginap dengan fasilitas akses Wi-Fi yang lebih cepat. Salah satu kebutuhan esensial saat bekerja dari rumah saat ini adalah kestabilan dan kualitas internet yang baik.

Saat kualitas internet stabil, maka Work From Hotel pun  akan menjadi lebih nyaman dalam menunjang kegiatan serba daring ini. Tren Work From Hotel ini faktanya cukup banyak diminati oleh sejumlah kalangan terutama para pekerja eksekutif muda dan ekspatriat. Umumnya para tamu menginap 3-5 hari di hari kerja.

Tips Work From Hotel

1. Lokasi Hotel

Tips Work From Hotel yang pertama adalah menentukan lokasi hotel yang tepat. Jika kamu memiliki jadwal untuk sesekali mngunjungi kantor atau bekerja ke lapangan pastikan lokasi hotel akmu tidak berjauhan dengan tempat dinas kamu. Dengan menerapkan tips Work From Hotel ini tak banyak waktu yang terbuang sekaligus menghemat ongkos transportasi. Tips Work From Hotel ini juga akan mentukan kebutuhan utama kamu selama bekerja di hotel.

Apakah kamu membutuhkan fasilitas hotel seperti pemandangan yang indah dan udara segar, atau jarak hotel yang dekat dengan berbagai wisata kuliner dan pusat belanja. Tips Work From Hotel ini sangat penting kamu pertimbangkan. Alih-alih fokus bekerja, salah memilih hotel dan lokasi hotel hanya akan membuat pengalaman bekerja kamu menjadi tidak menyenangkan dan tidak memuaskan. Jangan lupa pertimbangkan tips Work From Hotel yang satu ini ya!

Sering Memakai Masker? Lakukan Hal Ini Agar Wajahmu Tidak Jerawatan

Ilustrasi Pemakaian Masker / Foto oleh Anastasiia Chepinska dari Unsplash

2. Terapkan Protokol Kesehatan

Tips Work From Hotel selanjutnya adalah untuk tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan. Tentunya di hotel yang kamu pilih kamu mungkin bukan satu-satunya tamu yang menginap di sana. Meskipun ternyata kamu memiliki kesempatan menjadi tamu satu-satunya di hotel/vila/resort yang kamu tempati, penting pula kamu menerapkan protokol kesehatan mengingat petugas penginapan akan sering berlalu lalang di sana.

Agar hati tenang selama menginap dan bekerja di hotel, tips Work From Hotel dari Bob adalah cobalah pilih penginapan yang menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Tips Work From Hotel ini pun mencakup pemilihan lokasi hotel apakah daerah hotel tersebut merupakan zona hijau atau zona merah infeksi virus covid-19. Kamu bisa mencari informasi mengenai zona ini melalui laman website pemerintah. Jika kamu mengalami gejala mirip Covid-19, segeralah kunjungi dokter.

3. Atur Waktu

Tips Work From Hotel yang terakhir adalah menentukan jadwal bekerja kamu dan jadwal kegiatan diluar bekerja kamu dengan baik agar tidak ada yang keteteran. Tips Work From Hotel ini pun berlaku bagi kamu yang memiliki jadwal bekerja yang fleksibel. Kamu harus benar-benar membuat jadwal kerja kamu dengan baik agar target harian pekerjaan kamu dapat tecapai. Dengan memiliki jam kerja yang fleksibel kamu memang lebih mudah untuk dapat melakukan aktivitas lain di luar pekerjaan saat bekerja.

Pastikan tips Work From Hotel ini pu diimbangi istirahat yang cukup. Jangan sampai kamu harus bekerja seharian hingga begadang karena jadwal kamu bekerja yang berantakan. Tips Work From Hotel lainnya adalah hindari bekerja di waktu yang membuat kamu cenderung mengantuk juga tidak fokus saat bekerja. Gimana, apakah kamu teratrik mencoba tips Work From Hotel di atas?

tips work from hotel

4. Menginap Sekaligus Kerja Aman dan Nyaman di Joglosemar!

Sudah bosan Work From Home? Mari kita sambut Work From Joglosemar! Bagi kamu yang ingin bekerja dengan suasana baru untuk mengubah mood kamu menjadi lebih semangat kamu bisa coba tips Work From Hotel dengan bekerja di Bobopod! Hotel kapsul Bobopod menyediakan berbagai fasilitas yang bisa membuatmu nyaman bekerja sambil staycation. Kini tersedia paket menginap 3, 5, atau 7 malam untuk kamu yang membutuhkan tempat aman dan nyaman untuk terus beraktivitas.

Bantu diri sendiri refreshing dengan mencoba mengaplikasikan tips Work From Hotel di atas dengan menginap di Bobopod! Dengan Wi-Fi kencang, tempat kerja yang nyaman, dan tempat istirahat yang aman, bekerja di Bobopod Joglosemar akan membantumu untuk terus produktif dan dapatkan waktu istirahat yang berkualitas. Jaringan internet yang stabil dengan suasana kamar yang bersih dan nyaman bisa membuatmu betah di pod Bobopod.

Selain itu, kamu bisa menghubungkan audio di smartphone-mu dengan audio di dalam pod menggunakan Bluetooth. Kamu juga bisa mengatur lampu LED sesuai dengan warna yang kamu mau. Pesan kamar sekarang lewat aplikasi atau website Bobopod, kemudian lakukan pembayaran otomatis, dan dapatkan QR code yang bisa digunakan sebagai akses masuk pod tanpa harus menggunakan kunci biasa.

Sistem conctactless ini juga sangat aman, terutama saat adaptasi kebiasaan baru. Bagi kamu yang ingin mngetahui promo longstay Joglosemar lebih lengkapnya kamu bisa baca detail informasi serta syarat dan ketentuannya di sini. Jadi, tunggu apa lagi, yuk, coba work from Bobopod! Semoga tips produktif work from hotel ini membantu kamu ya!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles