Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Tips Wisata Yang Aman Untuk Ibu Hamil

Tips wisata ini dijamin bikin liburan kamu menjadi lebih menyenangkan!

Tips wisata kali ini akan sangat bermanfaat bagi kamu yang mungkin memiliki agenda untuk liburan bersama wanita hamil atau disaat kamu sedang hamil. Dengan mengikuti tips wisata ini kamu bisa melakukan babymoon alias berlibur sejenak bersama pasangan atau keluarga sebelum sibuk menyambut kelahiran si kecil. Tentunya terdapat berbagai macam persiapan yang harus dilakukan sebelum memutuskan untuk melakukan perjalanan.

Untuk memudahkan apa saja yang harus disipakan kali ini Bob telah menuliskan daftar yang berisi apa saja yang harus kamu perhatikan sebelum mulai berlibur. Kenyaman dan keamannan ibu hamil tentu menjadi prioritas. Oleh karena itu kamu bisa mengikuti tips wisata berikut ini untuk memastikan segala persiapan telah dilakukan dengan baik. Yuk simak tips wisata untuk ibu hamil seperti berikut ini!

Tips Wisata Untuk Ibu Hamil: Pilih Lokasi Tujuan Dengan Bijaksana

Apakah Kopi Bahaya Untuk Ibu Hamil

Saat kamu memtuskan untuk melakukan perjalanan ibu hamil atau saat kamu hamil, Bob sarankan untuk memilih destinasi wisata lokal terdekat dari tempat kamu tinggal. Dengan memilih destinasi wisata yang deka dari tempat tinggal dapat menghindari ibu hamil dari kelelahan yang berlebihan. Jangan sampai perjalanan yang panjang dan melelahkan membuat kesehatan ibu hamil dan juga kandungannya menurun.

Penerbangan yang cukup lamapun bisa jadi terasa tak menyenangkan bagi ibu hamil. Oleh karena itu kamu bisa mensiasatinya dengan berlibur ke tempat wisata lain yang lebih dekat dan tidak membutuhkan waktu lama untuk dicapai. Tips wisata bagi ibu hamil idealnya dengan memilih lokasi wisata yang dapat dicapai dengan transportasi darat. Kamu juga bisa memilih destinasi wisata dengan penerbangan yang hanya makan waktu dua hingga tiga jam saja.

Tips wisata lainnya adalah kamu bisa melakukan pemesanan hotel tempat kamu menginap selama satu atau dua malam di beberapa spot penginapan berbeda. Pastikan juga untuk menyiapkan daftar klinik kesehatan yang sewaktu-waktu bisa kamu kunjungi di sekitar destinasi wisata kamu. Jika memungkinkan, pilihlah destinasi wisata yang aman sehingga tidak mengharuskan ibu hamil untuk melakukan vaksin.

Tips Wisata Untuk Ibu Hamil: Berkemas Dengan Bijaksana

Kenyamanan menjadi hal yang amat penting terutama jika Anda sedang hamil. Tips wisaa untuk ibu hamil selanjutnya adalah dengan mengenakan baju, sepatu, dan aksesoris yang tepat. Jika selama perjalanan akan lebih banyak melakukan aktivitas fisik seperti berjalan kaki pastikanlah untuk membawa serta sepatu yang nyaman digunakan untuk berjalan kaki dengan sol yang empuk dan ringan.

Jika ibu hamil berencana akan melakukan perjalanan dalam waktu yang cukup lama misalnya dalam waktu seminggu, pastikan untuk membawa pakaian yang cukup untuk dikenakan dalam beberapa waktu ke depan. Jika ibu hamil akan melakukan aktivitas berenang saat berlibur, pastikanlah untuk membawa pakaian renang untuk ibu hamil yang nyaman. Usahakan untuk tidak membawa baju yang terlalu sempit.

Tips Wisata Untuk Ibu Hamil: Nikmati Perjalanan Dan Bersantailah

Tips wisata selanjutnya dan yang paling penting adalah untuk menikmati perjalanan dan bersantailah. Salah satu tujuan utama berlibur adalah untuk dapat bersanta jadi janganlah membuat persiapan liburan kamu menjadi beban dan stres. Lakukanlah berbagai persiapan sejak jauh-jauh hari agar dapat disiapkan dengan santai dan tanpa terburu-buru. Tips wisata yang penting dilakukan adalah menyiapkan daftar rencana liburan agar kamu tak mudah lupa.

Tips wisata selanjutnya adalah lakukan aktivitas apa saja yang membuat ibu hamil merasa bahagia saat liburan. Ibu hamil dapat melakukan beberapa kegiatan seperti berpetualang di tempat wisata alam, belanja, atau mencicipi kuliner khas destinasi wisata yang dikunjungi. Namun jangan lupa untuk diingat sebaiknya tidak melakukan aktvitas yang membutuhkan banyak energi. Istirahat yang cukup tentu akan membuat ibu hamil dapat menikmati liburan dengan lebih menyenangkan.

Untuk mensiasati agar ibu hamil tidak mudah merasa kelelahan, tips wisata yang bisa diaplikasikan adalah dengan sering-sering beristirahat setiap beberapa jam sekali. Ibu hamil dapat duduk sejenak dan menikmati suasana sekitar dengan tenang. Hal sederhana ini akan memberi ibu hamil cukup waktu untuk memulihkan tenaga sehingga dapat melanjutkan agenda liburan tanpa kelelahan. Jangan malu dan segan untuk memberi tahu pasangan atau partner liburan jika kamu merasa lelah.

Kenyamanan ibu hamil adalah prioritas utama saat berlibur. Jika ibu hamil mulai merasa lelah, tips wisata yang bisa kamu lakukan adalah bersantai dengan membaca buku di pantai, bersantai dengan berenang, berendam di air panas, atau menikmati makanan yang disediakan di hotel.

Tips Wisata Naik Pesawat Untuk Ibu Hamil

tips wisata
Pintu dan Jendela Darurat Pesawat (Photo by Tim Gouw on Unsplash)

Usia kehamilan 14 hingga 27 minggu merupakan usia kandungan terbaik bagi ibu hamil untuk naik pesawat. Hal ii dikarenakan setelah usia kehamilan 14 minggu ibu hamil sudah melewati masa-masa mual yang berat dan sudah lebih kuat secara fisik. Oleh karena itu disarankan sebelum usia kandungan mencapai 14 minggu sebaiknya ibu hamil tidak naik pesawat. Terutama di usia awal kandungan ibu hamil cenderung masih sering mengalami mual dan pusing.

Penting bagi kamu untuk memperhatikan tips wisata berikut ini karena dapat menimbulkan gangguan lainnya jika dipaksakan. Jika sudah begini maka risiko keguguran juga akan cenderung lebih tinggi jika naik pesawat di usia awal kehamilan. Ibu hamil tidak diperbolehkan untuk naik pesawat saat usia kehamilan di atas 36 minggu. Jika yang dikandung adalah kembar maka batasnya menjadi 32 minggu.

Batas usia kandungan tersebut diukur bukan dari tanggal keberangkatan naik pesawat namun dari tanggal penerbangan pulang. Kesalamatan penumpang saat naik pesawat itu penting. Ibu hamil sebaiknya menyiapkan semua halnya jauh-jauh hari sebelum memesan tiket pesawat dengan memperhitungkan usia kandungan. Jangan lupa untuk melakukan konsultasi dan memeriksa kondisi kesehatan ibu hamil dan kandungannya dengan dokter sebelum memulai perjalanan.

Tips Wisata Untuk Ibu Hamil: Beristirahat Dengan Cukup

Tips wisata yang terakhir adalah dengan membuat jadwal tidur dengan baik dan terapkan secara teratur. Pola tidur yang tetap akan membuat ibu hamil menjadi terbiasa untuk beristirahat di jadwal yang telah diatur. Hal ini memudahkan ibu hamil untuk mendapatkan kualitas beristirahat yang cukup sehingga kesehatan pun terjaga dengan baik. Pola tidur yang teratur ini pun harus konsisten diterapkan bahkan saat akhir pekan atau hari libur. Semoga semua tips wisata ini dapat membantu ya!

Jika kamu kebingungan memilih jenis akomodasi yang nyaman saat traveling, kamu bisa memilih Bobobox. Dengan menginap di Bobobox, kamu bisa mendapatkan pengalaman menginap yang nyaman dan menyenangkan karena beberapa fiturnya yang terintegrasi dengan teknologi. Hal ini tentu dapat menjadi solusi bagi ibu hamil untuk meghilangkan penat dan beristirahat dengan cukup di Bobobox. Ayo unduh aplikasi Bobobox sekarang dan dapatkan promo menariknya!

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.