Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Tips Wisata Simple dalam Memilih Pakaian Ketika Berwisata

Berikut tips wisata mudah bagi kamu memilih pakaian saat liburan!

Tips wisata yang kali ini akan Bob bahas adalah mengenai tips memilih pakaian saat kamu akan pergi liburan. Bob yakin banget deh tips wisata kali ini akan sangat membantu bagi kamu yang kerap kali merasa kebingungan saat harus memilih pakaian yang akan dikenakan berwisata. Akan lebih membingungkan lagi saat kamu harus pergi traveling ke luar kota karena semakin banyak lagi pakaian yang harus kamu pilih dan siapkan.

Hal ini akan terasa semakin sulit dan membingungkan ketika kamu memang termasuk orang yang tak brgitu sering traveling ke luar kota. Tips wisata yang perlu kamu perhatikan adalah memilih bahan pakaian yang akan kamu kenakan saat berwisata. Bahan pakaian yang kamu akan kenakan dapat kamu sesuaikan dengan destinasi wisata kamu. Sesuaikan juga dengan kenyamanan kamu, sebagian orang ada yang lebih nyaman mengenakan sweater, baju lengan panjang, atau sebaliknya.

Sebagian orang lainnya mungkin ada yang merasa lebih nyaman mengenakan baju lengan pendek, celana pendek, dan beberapa aksesoris lainnya. Saat kamu akan perg traveling kenyamanan kamu menjadi prioritas. Setelah selesai memilih pakaian sesuai dengan destinasi liburan dan kenyamanan kamu, hal yang perlu kamu perhatikan selanjutnya adalah memadu madankannya. Berikut adalah tips wisata dalam memilih pakaian!

Tips Wisata: Memilih Bahan Pakaian yang Tepat

Tips wisata yang pertama adalah dengan memilih pakaian yang cocok dengan kondisi destinasi wisata kamu. Jika kamu akan berwisata ke pantai atau daerah tropis lainnya, pastikan untuk memilih bahan pakaian berbahan katun yang mudah menyerap keringat. Sebaliknya saat kamu akan pergi berwisata ke destinasi yang cenderung beriklim dingin, pastikan kenakan pakaian-pakaian yang berbahan tebal dan hangat.

Pakaian berbahan wol sangat cocok untuk kamu kenakan saat kamu pergi berwisata ke tempat-tempat beriklim cenderung dingin seperti pegunungan. Penting juga bagi kamu untuk memperhatikan ketebalan pakaian yang akan kamu bawa dengan mempertimbangkan sedingin apa tempat wisata yang akan kamu kunjungi. Jangan sampai kamu hanya menghabiskan tempat dalam tas, koper, atau bagasi kamu karena membawa terlalu banyak pakaian tebal yang berat.

Tips Wisata: Pertimbangkan Keamanan

Pintu dan Jendela Darurat Pesawat (Photo by Tim Gouw on Unsplash)

Banyak orang yang merasa nyaman mengenakan celana pendek saat akan bepergian. Saat kamu akan mengendarai pesawat atau bepergian ke tempat-tempat yang cenderung berbahaya seperti alam terbuka baiknya hal ini menjadi bahan pertimbangan. Pertimbangkan dengan baik pakaian seperti apa sajakah yang dapat menunjang keselamatan kamu saat bepergian.

Tentu pakaian yang menutup bagian tubuh kamu dinilai jauh lebih aman untuk kamu pilih dan kenakan. Tips wisata selanjutnya yang bisa kamu coba terapkan adalah dengan memilih celana panjang yang nyaman seperti celana training saat kamu akan melakukan perjalanan menggunakan pesawat. Celana panjang training akan menunjang ruang gerak kamu apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan sekaligus memberikan rasa nyaman saat kamu akan beristirahat di dalam pesawat.

Tips Wisata: Pilihlah Pakaian yang Dibuat dari Bahan Alami

Tips wisata berikut ini penting kamu perhatikan untuk menunjang kenyaman kamu saat pergi berwisata. Kamu bisa mulai coba memperhatikan bahan pakaian yang akan kamu kenakan saat berwisata dimulai dari pakaian dalam hingga outer dan sweater. Saat kamu akan pergi traveling, ada baiknya jika kamu menghindari terlebih dahulu untuk menggunakan pakaian dari bahan sintesis.

Tips wisata dengan nyaman dan aman yang bisa kamu coba terapkan adalah dengan memilih pakaian yang terbuat dari bahan alami. Beberapa jenis pakaian yang terbuat dari bahan alami seperti pakaian dari bahan katun yang akan lebih mudah menyerap kelebaban. Pakaian-pakaian yang dibuat dari bahan alami akan menghindarkan tubuh kamu dari iritasi. Hindari memilih pakaian dari bahan serat yang tipis karena rentan rusak dan mengalami robek.

Tips Wisata: Memilih Pakaian Baru

Saat kamu kebingungan memilih pakaian yang kamu miliki di lemari dan tak ada yang kamu sukai dan cocok untuk dikenakan di tempat wisata tujuan kamu, maka tips wisata dari Bob adalah membeli pakaian baru. Berbelanja pakaian baru bisa menjadi sebuah pengalaman yang menyenangkan atau bahkan menjadi pengalaman yang membingungkan. Ingat jangan sampai kamu malah membeli banyak pakaian yang tidak kamu perlukan ya.

Saat kamu memutuskan untuk membeli pakaian baru untuk digunakan traveling, penting bagi kamu untuk mencoba memakai pakaian kamu  terlebih dahulu. Dengan mencoba memakai pakaian baru sebelum membawanya berlibur kamu menjadi tahu apakah baju baru kamu memang nyaman dipakai. Perhatikan juga setelah dipakai apakah pakaian baru kamu termasuk jenis pakaian yang mudah kusut atau tidak.

Memilih jenis pakaian yang tidak mudah kusut saat pergi traveling merupakan tips wisata yang membuat liburan kamu nyaman, praktis, dan tak membuang waktu. Beberapa pakaian walupun memiliki desain yang cantik terkadang terasa gatal dan tidak nyaman saat dipakai. Oleh karena itu penting bagi kamu untuk mencobanya terlebih dahulu.

Tips Wisata: Mencuci Pakaian yang Akan Dibawa Traveling

Tips wisata yang tak kalah penting mengenai persiapan liburan dalam memilih pakaian adalah memastikan pakaian yang akan kamu kenakan saat traveling dalam keadaan bersih. Saat kamu memutuskan membawa beberapa pakaian baru untuk pergi traveling jangan lupa untuk mencuci pakaian kamu terlebih dahulu. Tips wisata selanjutnya adalah pastikan pakaian kamu sudah benar-benar dalam keadaan kering unuk menghindari bau apek pada pakaian kamu.

Saat kamu akan pergi traveling dalam jangka waktu yang cukup lama, kamu mungkin akan mempertimbangkan untuk membawa serta sabun pakaian, Dengan adanya sabun pakaian saat kamu pergi traveling, kamu bisa mencuci pakaian-pakaian kamu tanpa perlu khawatir akan kehabisan pakaian saat traveling. Tips wisata dengan mencuci pakaian yang kamu bawa saat traveling ini akan sangat membantu kamu dalam urusan mengemas pakaian.

Hal ini sangat membantu karena kamu tidak perlu pusing mengemas banyak pakaian untuk traveling yang menghabiskan waktu yang cukup lama. Kamu cukup menyiapkan beberapa potong pakaian yang bisa kamu cuci dan kenakan ulang. Pastikan juga pakaian-pakaian tersebut memiliki jenis bahan yang mudah kering. Jenis pakaian bebahan denim salah satu contohnya adalah jenis pakaian yang cukup sulit kering.

Kamu juga bisa gunakan jasa laundry di sekitar destinasi wisata kamu atau di hotel tempat kamu menginap. Namun tentunya kepraktisan jasa laundry ini akan cukup merogoh kocek kamu. Pastikan juga untuk menghindari membawa jenis pakaian yang mudah luntur. Pakaian berwarna merah termasuk ke dalam salah satu warna pakaian yang paling mudah luntur.

Tips Wisata: Foto Dengan Pakaian Terbaikmu

Jangan sampai kamu lupa mengabadikan foto kamu saat mengenakan pakaian terbaik kamu ya. Kamu bisa mengambil beberapa foto cantik di spot foto Instagramable di Bobobox sambil menginap saat traveling. Kamu bisa unduh aplikasi Bobobox untuk informasi lebih lanjut!