Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Tips Wisata; 7 Aplikasi yang Bisa Membantumu Saat Traveling

Mempermudahmu saat liburan

Bobobox.co.id — Smartphone sekarang ini bisa dibilang menjadi barang yang wajib dimiliki. Dengan segala aplikasi yang ada di dalam smartphone, kegiatan sehari-harimu pun bisa terbantu dengan adanya aplikasi di smartphone.

Tak hanya untuk kegiatan sehari-hari aplikasi di smartphonemu pun bisa digunakan untuk membantumu saat travelling. Sehingga, kamu pun tidak perlu ribet lagi saat akan travelling ke suatu kota.

Aplikasi di smartphone tersebut akan benar-benar berguna apalagi jika kota yang dituju untuk liburanmu adalah kota yang baru pertama kali kamu kunjungi. Sehingga, kamu membutuhkan bantuan yang bisa diakses kapan saja.

Berikut ini merupakan tips wisata untuk 7 aplikasi yang wajib kamu install di smartphonemu guna mempermudah perjalanan hingga saat liburan ke destinasi wisata yang kamu tuju.

Peta Digital dan Navigasi

Tips wisata pertama adalah dengan menggunakan peta digital guna mempermudah travellingmu menuju tempat wisata yang dituju. Salah satu yang sudah terinstall di smartphone Android adalah Google Maps.

Google Maps sendiri termasuk salah satu aplikasi nomor wahid yang sangat bisa diandalkan untuk urusan navigasi. Setiap bulannya, secara berkala peta digital di aplikasi ini sering diperbaharui.

Banyak hal yang bisa dimaksimalkan dari aplikasi peta digital ini seperti mencari jalan alternatif hingga perkiraan waktu tiba di tempat wisata hingga tidak lupa tempat akan dikunjungi dengan dibookmark.

Tak hanya Google Maps yang bisa diunduh untuk tips wisata kali ini, aplikasi serupa pun sudah ada di PlayStore atau AppStore seperti Waze, Maps.me, Here WeGo, dan MapQuest.

tips wisata google maps
via cnet.com

Pesan Hotel Online

Aplikasi di tips wisata selanjutnya adalah aplikasi untuk memesan hotel secara online. Sekarang ini, kamu tidak perlu ribet untuk bisa memesan akomodasi penginapan yang kamu mau di kota tujuan selama liburan.

Dengan hanya sekali sentuh saja, akomodasi penginapan yang diinginkan sudah bisa terpesan dengan aplikasi memesan hotel secara online ini tanpa perlu datang langsung ke akomodasi penginapan tersebut.

Beberapa aplikasi memesan hotel online sendiri bahkan ada yang menawarkan paket yang sudah termasuk dengan tiket pesawat ke kota tujuan liburanmu.

Beberapa aplikasi tips wisata di kategori ini di antaranya adalah Traveloka, Airy, Tiket.com, Agoda, Airbnb, dan masih banyak lainnya yang tersedia di Android maupun iOS.

via mediakonsumen.com

Konversi Mata Uang

Aplikasi yang satu ini berhubungan dengan uang. Aplikasi yang dimaksud adalah aplikasi untuk mengonversi mata uang. Aplikasi ini akan sangat membantumu saat kamu liburan ke luar negeri.

Walaupun kamu bisa menukarkan uang sebelum ke luar negeri, hal yang tidak diinginkan seperti uang yang sudah ditukar habis sebelum liburanmu berakhir bisa saja terjadi.

Nah, jika hal tersebut terjadi, mau tidak mau, kamu harus menukarkan uangmu dalam bentuk rupiah ke mata uang negara tujuan liburanmu. Aplikasi konversi mata uang inilah yang akan membantu dalam mengecek nilai tukar uang secara akurat.

XE Currency, Coincalc, dan Exchange Rate adalah beberapa aplikasi yang bisa diunduh secara gratis untuk membantumu dalam mengonversi mata uang saat travelling di luar negeri.

via dribbble.com

Penerjemah Bahasa Asing

Bahasa bisa menjadi salah satu penghalang untuk berinteraksi dengan warga lokal saat kamu liburan. Bahasa Inggris mungkin bisa membantumu di kondisi darurat.

Namun, di beberapa negara seperti Jepang dan Korea, penunjuk jalan yang ada di negara tersebut jarang sekali yang menggunakan Bahasa Inggris. Sehingga, kamu memerlukan tips wisata satu ini.

Tips wisata yang dimaksud adalah aplikasi penerjemah bahasa asing. Aplikasi ini akan benar-benar membantumu khususnya saat berada di negara yang kebanyakan warganya tidak terlalu mengerti Bahasa Inggris.

Tidak hanya akan membantumu dalam menerjemahkan menu atau penunjuk jalan, aplikasi penerjemah bahasa asing ini bisa menolong saat akan berinteraksi dengan warga lokal.

Google Translate, SayHi Translate, iStone Travel Translation merupakan beberapa aplikasi yang bisa dipilih sesuai selera untuk membantu dalam berbahasa.

via ata-chronicle.online

Pencari Rekomendasi Kuliner

Mengunjungi sebuah kota tidak afdal rasanya jika tidak mencicipi kuliner khas ataupun kuliner yang direkomendasikan untuk dicoba di kota tersebut.

Sehingga, untuk hal ini, aplikasi di tips wisata selanjutnya ini adalah aplikasi yang memuat rekomendasi kuliner yang wajib untuk disantap jadi yang wajib ada di smartphonemu.

Selain bisa memberikanmu rekomendasi tempat kuliner yang dijamin enak soal cita rasanya, kamu pun bisa mengatur pengaturan dari aplikasi tersebut.

Misalkan saja, kamu ingin menyantap makanan yang relatif murah karena sedang liburan bujet, kamu tinggal atur berdasar harga termurah hingga termahal.

Beberapa aplikasi yang masuk di tips wisata ini adalah Zomato, Qraved, PergiKuliner, Foodgasm, dan OpenRice. Tinggal pilih yang bisa disesuaikan dengan aplikasi mana yang lebih cocok untuk kamu unduh.

via foolcdn.com

Prakiraan Cuaca

Apa jadinya jika saat kamu baru saja tiba di tempat wisata yang kamu tuju, namun hujan turun deras sehingga kamu tidak bisa melakukan banyak aktivitas seru yang sudah kamu rencanakan jauh-jauh hari di tempat wisata tersebut.

Rasanya pasti membuat jengkel, bukan? Nah, tips wisata ini akan mengarahkanmu untuk mengunduh aplikasi yang akan berguna untuk memperkirakan cuaca di beberapa jam hingga hari yang akan datang.

Aplikasi prakiraan cuaca ini akan memberitahumu kemungkinan yang akan terjadi di kota yang kamu tuju untuk liburan terbaik. Apalagi di musim hujan seperti sekarang ini, kamu akan sangat terbantu dengan aplikasi satu ini.

Dengan mengetahui prakiraan cuaca di beberapa jam dan hari yang akan datang, pastinya kamu bisa mempersiapkan sebaik mungkin seperti mengubah itinerary hingga menyiapkan payung jika memang akan turun hujan nantinya.

AccuWeather, Yahoo Weather, MSN Weather, WeatherSignal, dan Authentic Weather adalah beberapa aplikasi yang recommended untuk kamu unduh di smartphonemu.

via invisionapp.com

Transportasi Online

Aplikasi di tips wisata terakhir ini adalah aplikasi untuk membantumu dalam berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Apalagi kalau bukan aplikasi transportasi online.

Sekarang ini, kamu mungkin sudah cakap dalam menggunakan aplikasi transportasi online di kehidupan sehari-hari. Malas untuk pergi ke tempat makan, kamu bisa pesan dan tinggal menunggunya di rumah atau kantor.

Saat travelling, kamu pun bisa mengandalkan aplikasi transportasi online. Namun, beberapa aplikasi transportasi di Indonesia seperti Gojek dan Grab mungkin bisa saja belum ada di negara tujuan liburanmu.

Sehingga, ada baiknya, kamu pun mengunduh aplikasi sejenis seperti Rome2Rio, Cabify, Citymapper, Curb, dan masih banyak lainnya yang bisa diunduh secara gratis.

via dribbble.com

Soal Inap Menginap? Datang Saja ke Bobobox

Jika kamu bingung akan menginap di mana saat traveling ke Bandung, coba datang saja ke Bobobox. Hotel kapsul ini menawarkan pengalaman seru dan berbeda selama momen menginapmu.

Untuk mempermudah pemesanan podnya, kamu bisa mengunduh aplikasi Bobobox di sini.

You might also like