Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Tips Menjaga Uang Tetap Aman Selama Travelling

Mencegah lebih baik daripada mengobati

Bobobox.co.id — Salah satu tujuanmu dalam melakukan travelling ke berbagai tempat wisata adalah untuk merilekskan pikiranmu dari rutinitas yang kamu lakukan setiap harinya. Namun, apa jadinya jika saat travelling, ada hal yang tidak mengenakkan terjadi kepadamu.

Sehingga, bukannya pikiranmu akan jadi tenang setelah pulang travelling malah pusing yang ada. Salah satu hal yang tentu kamu hindari terjadi kepadamu adalah kehilangan uang. Kehilangan uang di tempat wisata tentu merugikan karena banyak hal bergantung pada uang yang kamu bawa.

Walaupun sekarang sudah banyak yang menerima pembayaran cashlesstapi tidak semua tempat wisata sudah menggunakannya. Untuk karena itu, menjaga uangmu tetap aman selama travelling jadi solusi yang tepat. Jika kamu belum mengetahui tipsnya, yuk simak ulasannya berikut ini.

Menyimpannya di Tempat Tersembunyi

Tips menjaga uang agar tetap aman yang pertama adalah menyimpannya tidak hanya di satu tempat saja. Dengan menyimpan uangmu di dua tempat atau lebih, kamu bisa meminimalisir rasa bingung yang melanda jika uangmu hilang atau dicopet.

Saat misalkan uang di satu tempat hilang, kamu masih memiliki cadangan uang di tempat lainnya. Untuk tempatnya sendiri, yang utama adalah tempat yang mudah kamu jangkau. Tempat ini berguna untuk keperluan sehari-hari saat travelling. Karena terpisah, usahakan juga nominal di tiap tempatnya tidak terlalu besar.

travelling tersembunyi
via hiconsumption.com

Penampilan yang Tidak Mencolok

Mencegah lebih baik daripada mengobati. Mungkin pepatah ini merepresentasikan juga soal menjaga uang tetap aman selama travelling. Untuk itu, sebisa mungkin untuk memakan pakaian yang tidak mencolok.

Saat penampilanmu terlihat mencolok, biasanya kamu akan menjadi sasaran utama para pencopet. Para pencopet ini merasa bahwa ada barang berharga yang bisa dengan mudah diambil karena terlihat oleh banyak orang. Jadi, usahakanlah untuk memakai pakaian yang tidak menarik perhatian orang banyak.

Hindari Penggunaan ATM yang Sepi

Saat kamu akan menarik uang tunai dari mesin ATM, waspadalah dengan keadaan sekitar. Jika memungkinkan, hindari ATM yang sepi atau tidak terlalu banyak orang.

Pasalnya, dengan kondisi yang sepi, kemungkinan kejahatan terjadi akan relatif tinggi. Apabila terjadi pun, kamu akan kesulitan meminta tolong karena tidak adanya orang di sekitarmu. Sehingga, pilihlah ATM yang memang dekat dengan keramaian.

Batasi Membawa Uang Tunai

Tips terakhir menjaga uang agar tetap aman selama travelling adalah membatasi uang tunai yang kamu bawa. Saat membawa uang yang relatif sedikit, jika pun memang dompetmu hilang, jumlahnya pun tidak terlalu banyak.

Soal kartu debit atau kredit yang ada di dompet, kamu bisa mengontak bank terdekat yang bisa kamu hubungi. Mintalah untuk memblokir kartu debit atau kredit tersebut. Sehingga, tidak bisa disalahgunakan oleh orang yang mengambil dompetmu secara ilegal.

Menginap yang Aman? Ya di Bobobox

Tidak hanya uang saja yang harus kamu jaga agar tetap aman, barang-barang bawaanmu pun perlu pengawasan yang tepat agar tidak ada yang mencuri barang-barang berhargamu.

Saat menginap, tentu kamu was-was jika ada hal yang terjadi pada barang bawaanmu. Namun, hal tersebut akan sirna jika kamu menginap di Bobobox. Di Bobobox, kamu akan diberi QR Code untuk pod yang kamu sewa. Sehingga, yang bisa mengakses pod tersebut adalah kamu sendiri.

Jadi, tidak perlu khawatir kalau ada orang lain masuk ke pod tanpa sepengetahuanmu. Nah, kalau kamu mau memesan pod di Bobobox, unduh dulu aplikasi Bobobox melalui link ini.

Selamat menginap aman dan nyaman di Bobobox ya!

suasana kamar bobobox

You might also like