Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

3 Tips Transportasi untuk Liburanmu dari Bandung ke Bogor

Agar perjalananmu terkalkulasikan dengan baik

Bobobox.co.id — Kamu yang berencana liburan namun tidak ingin jauh-jauh dari kota Bandung, salah satu kota yang bisa dijadikan pertimbangan adalah Bogor. Letaknya yang diapit oleh Jakarta dan Bandung membuat kota satu ini banyak menawarkan tempat wisata menarik untuk dikunjungi.

Salah satu cara yang bisa sampai dari Bandung ke Bogor adalah dengan menggunakan transportasi umum. Jika kamu masih awam dengan kota hujan ini, tentu kamu membutuh tips transportasi yang tepat untukmu saat akan berlibur ke Bogor.

Jadi, tunggu apalagi? Berikut ini merupakan tips transportasi dari Bandung ke Bogor agar perjalanan liburanmu terasa aman dan nyaman.

Menggunakan Kereta Api

Tips transportasi pertama adalah dengan menggunakan kereta api. Sekarang ini, kamu sudah bisa memesan tiket kereta api dengan mudah. Mulai dari situs resmi KAI, e-commerce, hingga minimarket terdekat melayani pembelian tiket kereta api untuk liburanmu ke Bogor.

Nah, harga tiket kereta api bisa kamu lihat di bawah ini dengan asumsi titik awalnya di Stasiun Bandung (BD) dan sampai di Stasiun Jatinegara (JNG) bukan ke Stasiun Bogor (BOO). Pasalnya, rute perjalanan Stasiun Bandung langsung ke Stasiun Bogor belum terlayani.

  • Argo Parahyangan Ekonomi (C): Rp110.000,-
  • Argo Parahyangan Eksekutif (A): Rp150.000,-
  • Argo Parahyangan Priority: Rp290.000,-

Setelah sampai di Stasiun Jatinegara, kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line dari Stasiun Jatinegara untuk akhirnya sampai di Bogor. Biaya yang harus kamu keluarkan adalah sebesar 6 ribu rupiah.

tips transportasi kereta api

Menggunakan Mobil Pribadi

Selanjutnya, jika kamu ingin menggunakan mobil pribadimu, ada beberapa tips transportasi yang bisa kamu lakukan untuk perjalanan liburanmu dari Bandung ke Bogor.

Yang pertama adalah soal jarak yang harus kamu tempuh. Jarak tempuh dari Bandung ke Bogor mencapai kurang lebih 175 kilometer. Dengan jarak tersebut, waktu yang akan kamu habiskan adalah selama kurang lebih 3 jam dengan asumsi jalanan yang kamu lewati cukup lancar.

Selanjutnya adalah biaya yang harus kamu keluarkan. Biaya untuk bensin menjadi salah satu hal prioritas yang harus kamu perhitungkan dengan matang.

Sebagai contoh, dengan menggunakan Toyota Yaris dengan bahan bakar Pertamax, kamu harus menyiapkan uang sebesar 102 ribu rupiah. Untuk mobil tipe lain dan bahan bakar yang berbeda, bisa menghitung perkiraannya di sini.

tips transportasi

Menggunakan Bus

Tak hanya dengan kereta api dan mobil pribadi, kamu pun bisa menggunakan bus atau shuttle bus sebagai tips transportasi dari Bandung ke Bogor selanjutnya.

Untuk bus biasa, kamu bisa menggunakan bus MGI dan Bela Utama yang titik awalnya dimulai di Terminal Leuwipanjang. Soal harga tiketnya, berkisar antara 70 hingga 100 ribu rupiah.

Sedangkan untuk shuttle bus, Lintas Shuttle dan Aragon Transport bisa menjadi pilihan utamanya. Tinggal disesuaikan dengan titik keberangkatan terdekat keduanya dari lokasi rumahmu. Harganya sendiri di kisaran 115 hingga 125 ribu.

Titik keberangkatan Lintas Shuttle ada di Bandung Trade Center, sedangkan Aragon Transport memiliki dua titik keberangkatan yaitu Cicendo dan Pasteur.

via smrt.com.sg

Menginap Nyaman dan Aman di Bobobox

Selain masalah transportasi, urusan akomodasi penginapan menjadi hal yang harus diperhatikan saat akan berlibur. Nah jika kamu ingin menginap dengan nyaman dan aman, salah satu yang recommended adalah Bobobox.

Hotel kapsul satu ini siap memberikan kenyamanan dan keamanan yang ciamik bagi kamu yang datang. Dengan fasilitas-fasilitas yang keren dan kekinian siap menunjang kualitas beristirahatmu selama berada di Bobobox.

Soal pemesanan tiap podnya pun tidak bikin ribet. Kamu cukup unduh aplikasi Bobobox di sini. Setelah itu, pod yang kamu inginkan sudah bisa kamu pesan dengan mudah.

kamar bobobox

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.