Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Tips Jika Terjebak di Lift; Jangan Panik, Lakukan 5 Hal Ini!

Tips yang bisa sewaktu-waktu kamu butuhkan

Bobobox.co.id — Sekarang ini gedung-gedung kantor ataupun mall yang relatif tinggi sudah banyak dilengkapi dengan lift untuk mempermudahmu untuk sampai dari satu lain ke lantai lainnya. Tapi, terkadang beberapa hal terjadi saat kamu menggunakan lift misalkan macet atau eror.

Hal tersebut akan semakin membuatmu panik apalagi kamu termasuk yang memiliki fobia ruangan kecil atau klaustrofobia. Sehingga, di saat tersebut, setidaknya kamu sudah mempunyai tips tentang hal yang harus dilakukan.

Nah, jika kamu masih belum tahu tentang tips hal apa saja yang sebaiknya kamu lakukan saat terjebak di lift yang eror ataupun macet. Simak ulasan dari Bob berikut ini yang semoga bermanfaat bagimu.

Tetap Tenang

Tips yang pertama mungkin terdengar klise namun menjadi salah satu hal yang penting untuk kamu lakukan saat terjebak di lift. Hal tersebut adalah berusahalah tetap tenang dan tidak panik dalam kondisi tersebut.

Secara naluriah, kamu tentu akan panik jika lift yang kamu gunakan tiba-tiba mati. Namun, jika kamu tidak berusaha menenangkan dirimu dengan cara mengatur nafas seperti biasa, kamu malah merasa kekurangan oksigen dan pikiran menjadi tidak karuan.

tips tenang

Temukan Sumber Cahaya

Jika keadaan semakin memburuk semisal listrik di dalam lift mati, cobalah untuk mencari sumber cahaya lain yang bisa digunakan. Hal ini bisa mengurangi rasa panik juga membantumu untuk mencari tombol bantuan yang diperlukan.

Sekarang ini, tiap smartphonenya sudah memiliki aplikasi senter yang bisa kamu gunakan di saat seperti ini. Yang jelas, jangan nyalakan korek api untuk sumber cahayanya. Pasalnya, tidak hanya termasuk berbahaya, menyalakan korek api bisa menghabiskan yang ada di dalam lift.

via medium.com

Panggil Bantuan

Setelah pikiranmu relatif lebih tenang, cobalah tips selanjutnya yaitu mencoba meminta bantuan. Pertama, kamu bisa meminta bantuan dengan memencet tombol bel yang ada di dalam lift.

Jika listrik di dalam lift mati, kamu bisa berteriak minta tolong saat kamu melihat cahaya di antara pintu lift. Selain berteriak meminta tolong, kamu pun bisa memukulkan benda seperti sepatu pada pintu lift. Walaupun nantinya orang yang mendengar tidak bisa menolong secara langsung, paling tidak mereka bisa memberitahu petugas tentang kejadian yang kamu alami.

tips panggil bantuan

Manfaatkan Koneksi Internet

Jika kebetulan tidak terlihat cahaya di antara pintu lift dan bantuan belum juga tiba setelah menekan tombol bel, memanfaatkan koneksi internet menjadi tips tentang hal yang harus kamu lakukan saat terjebak di lift.

Kamu bisa berselancar internet untuk mencari nomor resepsionis gedung ataupun nomor darurat yang bisa dihubungi. Beberapa nomor darurat yang baiknya kamu simpan di smartphonemu adalah 110 untuk polisi, 119 untuk ambulan, dan 115 untuk SAR.

Coba Menekan Tombol Lain

Tips yang terakhir adalah mencoba menekan tombol yang ada. Selagi menunggu bantuan yang datang setelah menghubungi nomor darurat tadi, tidak ada salahnya melakukan hal tersebut.

Jika lift yang kamu gunakan berhenti di salah satu lantai, usahakan untuk tidak menekan tombol lantai yang kamu inginkan sebelumnya. Cobalah untuk menekan satu nomor di bawah yang kamu inginkan tadi. Jika masih belum berhasil, cobalah untuk menekan tombol ‘buka pintu’.

via safebee.com

Menginap di Bobobox Untuk Mengisi Kembali Energi

Setelah keluar dari lift yang macet atau eror, energimu tentu banyak terkuras. Tak pelak, salah satu yang kamu butuhkan adalah tempat beristirahat yang nyaman untuk mengisi kembali energimu tadi.

Salah satu akomodasi penginapan yang recommended adalah Bobobox. Hotel kapsul berlogo Koala ini menawarkan beragam fasilitas yang siap menunjang waktu beristirahat agar kembali fresh di keesokan harinya.

Untuk pemesanannya, kamu cukup unduh aplikasi Bobobox di sini. Setelah itu, kamu sudah bisa dengan mudah memesan pod dengan durasi menginap sesuai dengan keinginanmu.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.