staycation

Ingin Staycation Saat Pandemi? Simak 7 Tips Staycation Saat Pandemi Wajib Kamu Terapkan

Bobobox.co.id — Staycation merupakan cara menyegarkan pikiran namun tak perlu jauh-jauh dari kota di mana kamu tinggal. Namun, di situasi pandemi seperti sekarang ini, kamu butuh tips staycation saat pandemi.

Pasalnya, risiko penularan virus corona di Indonesia masih terbilang tinggi. Untuk itu, meminimalisir risiko tertular virus tersebut merupakan sebuah kewajiban agar keluarga kecilmu tetap sehat.

Agar tetap sehat dan aman, Bob sudah merangkum tujuh tips staycation saat pandemi yang wajib kamu terapkan. Wajib diterapkan agar menghindarkanmu dari kemungkinan terburuk yang bisa saja terjadi.

Berikut adalah Tips Staycation Saat Pandemi

1. Hanya Berlibur saat Kondisi Sehat

Tips staycation saat pandemi pertama dari Bob adalah memastikan terlebih dahulu kondisi sebelum keberangkatan. Alangkah baiknya jika kamu hanya berlibur atau staycation di saat kondisi tubuh sehat.

Tak hanya dirimu sendiri, kamu pun wajib memastikan semua anggota keluarga dalam keadaan sehat. Pasalnya, staycation dalam kondisi kurang fit di saat seperti ini bukanlah ide yang baik.

Malahan, kemungkinan terburuk yang kamu hindari mungkin saja terjadi. Kondisi tubuh tak fit membuat daya tahan tubuh menurun sehingga kamu pun lebih mudah tertular berbagai jenis penyakit termasuk Covid-19.

Di samping itu, tips staycation saat pandemi ini merekomendasikan kamu dan keluarga untuk menjalani rapid test atau PCR. Selain sebagai syarat perjalanan, tes tersebut mastikanmu berpergian dalam kondisi fit.

Berlibur saat kondisi sehat tips staycation saat pandemi

Berlibur saat kondisi sehat via pexels.com/@emma-bauso-1183828

2. Pastikan Sudah Zona Aman

Tips staycation saat pandemi berikutnya adalah memilih lokasi zona kotamu benar-benar sudah aman. Biasanya, kamu bisa memantau berita terkini yang memberi perkembangan terkini soal status kotamu.

Jika kotamu berada dalam level 3 atau 4 (atau zona merah), tak ada salahnya untuk membatalkan sementara waktu staycationmu. Hal ini demi menghindarkan keluarga kecilmu dari kemungkinan terburuk.

Risiko yang didapat saat memutuskan staycation saat kotamu berada pada level 3 atau 4 terbilang tinggi. Untuk itu, mengecek secara berkala kondisi kotamu menjadi opsi terbaik jika kondisinya masih tak bersahabat.

Setelah dirasa aman misalkan kotamu sudah berada pada level 1 atau 2, barulah kamu diperbolehkan untuk staycation. Walaupun begitu, jangan lupa untuk tetap berhati-hati selama staycation.

Lokasi zona aman tips staycation saat pandemi

Lokasi zona aman via pexels.com/@alifiaharina


Baca Juga: 6 Perbedaan Virus Dengan Bakteri Yang Wajib Kamu Ketahui


3. Penuhi Jadwal Vaksinasi

Setelah memastikan kondisi semua anggota keluarga dan kotamu pada level 1, tips staycation saat pandemi berikutnya adalah vaksinasi. Vaksinasi sendiri sekarang menjadi syarat penting yang harus dipenuhi.

Pasalnya, banyak tempat liburan seperti mal, penginapan, dan lainnya yang mewajibkan para pengunjung sudah divaksin. Untuk itu, jika kamu sudah mendapatkan jadwal vaksin, alangkah baiknya untuk segera dipenuhi.

Dengan mendapatkan dosis pertama dan juga kedua, kamu akan berisiko lebih rendah untuk alami gejala berat Covid-19. Tak hanya itu, kemungkinanmu menularkan virus corona ke orang lain pun terbilang rendah.

Walaupun begitu, jangan sampai kamu terlalu seenaknya dalam mengaplikasikan tips staycation saat pandemi ini. Kamu tetap diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan di mana pun kamu berada, ya!

Jadwal vaksinasi tips staycation saat pandemi

Jadwal vaksinasi via pexels.com/@gustavo-fring

4. Makan dan Minuman Sehat

Menjaga pola hidup sehat seperti mengonsumsi makanan dan minuman sehat adalah tips staycation saat pandemi lainnya. Hal ini demi menjaga daya tahan tubuh agar tetap dalam kondisi prima.

Di samping itu, walaupun kamu sedang akan liburan, kamu wajib ingat jika virus Covid-19 tidak mengenal istilah libur. Untuk itu, menjaga pola hidup sehat memberikan proteksi lebih dan meminimalkan risiko tertular.

Kamu pun disarankan untuk menambah konsumsi vitamin untuk mendukung pola hidup sehat. Hal tersebut agar tubuhmu selalu fit dan juga tidak mudah untuk terpapar beragam penyakit termasuk Covid-19.

Kamu pun wajib memastikan bahwa anggota keluarga lain menerapkan pola hidup sehat. Dengan begitu, tak hanya tubuhmu saja yang selalu fit, tubuh seluruh anggota keluarga lain sama fitnya seperti tubuhmu.

Hidup sehat tips staycation saat pandemi

Hidup sehat via pexels.com/@iamtrangdoan


Baca Juga: 10 Hoax Virus Corona Yang Beredar Di Internet


5. Bawa Perlengkapan New Normal

Selama pandemi ini berlangsung, kebiasaan setiap hari pun berubah. Salah satu yang terlihat sangat berbeda dibanding sebelum pandemi adalah mencuci tangan yang kini sudah menjadi kebiasaan banyak orang.

Untuk itu, tips staycation saat pandemi lainnya adalah membawa perlengkapan new normal. Walaupun penginapan telah menyediakan hand sanitizer atau sabun cuci tangan, menggunakan milik pribadi tentu lebih aman.

Perlengkapan new normal sendiri tak hanya masker dan hand sanitizer. Beberapa barang lainnya yang mesti kamu bawa antara lain alat makan pribadi, perlengkapan beribadah, dan juga tisu basah.

Barang-barang tersebut bisa dibawa oleh satu orang saja dari anggota keluarga yang akan staycation. Namun, akan makin lebih baik, jika masing-masing anggota keluarga membawa perlengkapan new normalnya sendiri.

Perlengkapan new normal tips staycation saat pandemi

Perlengkapan new normal via pexels.com/@katie-harp-636435

6. Tidak Makan dan Minum di Buffet

Tips staycation saat pandemi lainnya adalah tidak makan dan minum di buffet. Penginapan seperti hotel biasanya akan menerapkan sistem buffet bagi para tamu yang menginap di hotel tersebut saat waktu makan tiba.

Biasanya, buffet akan disediakan pada jadwal sarapan, makan siang, atau makan malam. Namun, guna menghindarkan risiko penularan, ada baiknya jika kamu memilih hotel yang tidak menerapkan sistem ini.

Pilihlah penginapan yang memungkinkanmu untuk memesan makanan dari luar. Jika memungkinkan, kamu pun bisa memilih akomodasi penginapan yang menyediakan layanan untuk mengantar makanan ke kamar.

Dengan begitu, kamu pun bisa menyantap makanan tanpa rasa khawatir. Selama menyantap di kamar, kebersihan tentu lebih terjaga apalagi jika kamu memutuskan untuk membawa peralatan makan sendiri.

Buffet tips staycation saat pandemi

Buffet via pexels.com/@naimbic


Baca Juga: Kenali Perbedaan Masker Kesehatan Asli Dan Palsu


7. Pilih Penginapan dengan Protokol Kesehatan Ketat

Tips staycation saat pandemi terakhir adalah memilih penginapan yang menerapkan protokol kesehatan ketat. Kamu bisa mengecek baik tidaknya penginapanmu dari ulasan orang-orang yang sudah menginap di sana.

Penginapan yang menerapkan protokol kesehatan ketat bakal meminimalisir kemungkinan terburuk yang mungkin terjadi. Hal ini tentu menjadi pertimbangan penting yang wajib kamu perhatikan dalam memilih penginapan.

Salah satu penginapan yang menerapkan protokol kesehatan dengan ketat adalah Bobobox. Sebelum pengunjung check out, para petugas akan membersihkan setiap detil bagian dari pod yang kamu pesan.

Tak hanya podnya, area lain pun dibersihkan setiap hari guna menjaga kenyamanan para pengunjung. Untuk itu, kamu bisa memilih Bobobox di kotamu sebagai tempat menginap bersama keluarga kecilmu.

10 Rekomendasi Masker Cantik Merek Lokal

Pilih Bobobox Sebagai Tempat Staycation

Bingung memilih tempat staycation selama pandemi? Seperti yang sudah singgung sebelumnya, kamu bisa memilih untuk menginap di Bobobox. karena terjaminnya kebersihan tiap pod yang dibersihkan oleh cairan disinfektan.

Di samping itu, hotel kapsul ini termasuk penginapan yang child-friendly. Dengan begitu, sang buah hati pun tak akan rewel dan malah bakal kerasan untuk bermain dan beristirahat selama menginap di Bobobox.

Untuk informasi dan pemesanan, unduh aplikasi Bobobox di sini.

hotel kapsul keluarga

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles