annie-spratt-CGuP261v78w-unsplash

Sudah Hari Senin Lagi? Ini Dia 7 Tips Agar Kamu Semangat Menjalani Hari!

Hari Senin sepertinya merupakan hari yang paling berat dibanding hari-hari yang lain. Sebab, kita harus merelakan libur weekend yang telah berakhir, dan menghadapi kenyataan untuk melakukan rutinitas kembali seperti biasa.

Nggak heran jika banyak orang yang kurang semangat menjalani hari Senin, bahkan sampai ada tagline “I hate Mondays!”. Nah, daripada hari Seninmu jadi nggak produktif, Bob punya 7 tips semangat pada hari Senin yang bisa kamu lakukan untuk bakar semangatmu. Simak tipsnya di bawah ini, ya!

1. Tidur dan Bangun Lebih Awal

tips semangat pada hari Senin

(Photo by @KampusProduction from Pexels)

Jika kamu sering cranky saat baru bangun dan memulai aktivitas di hari senin, bisa jadi hal itu dikarenakan kamu kurang tidur pada malam harinya. Sebab, memang benar adanya bahwa kurang tidur dapat memengaruhi mood kamu seharian.

Maka dari itu, tips semangat pada hari Senin yang pertama yang harus kamu lakukan adalah tidur yang cukup atau lebih awal pada Minggu malam, lalu bangun lebih pagi di hari Senin. Tips semangat pada hari Senin yang satu ini akan membuatmu lebih rileks dan tidak terburu-buru dalam memulai hari.

Dengan cukup tidur dan bangun lebih pagi, kamu bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat sebelum memulai rutinitas hari Seninmu. Contohnya seperti olahraga, menyiram tanaman, atau memasak bekal makan siang.

Selain itu, dengan melakukan tips semangat pada hari Senin yang satu ini kamu juga bisa berangkat ke kantor lebih pagi dan tiba dengan tepat waktu. Dengan begitu, kamu akan terhindar dari stress di jalan karena takut kesiangan sampai kantor.

2. Awali Hari dengan Senyuman dan Pikiran Positif

tips semangat pada hari Senin

(Photo by @EKATERINABOLOVTSOVA from Pexels)

Bangun lebih pagi saja pun ternyata nggak cukup untuk membuatmu lebih bersemangat menghadapi hari Senin yang sudah ada di depan mata, loh. Ada tips semangat pada hari Senin yang juga nggak kalah penting, yakni untuk memulai hari dengan tersenyum dan berpikiran positif.

Sebab, banyak hal yang terjadi dalam hidup ini dikarenakan atau dipengaruhi oleh sugesti dan pikiran kita sendiri. Jika kamu terus berpikiran positif sepanjang hari, maka secara tidak langsung kamu telah mengundang semua hal positif untuk datang menghampirimu.

Selain itu, tips semangat pada hari Senin yang satu ini juga akan mengajarkanmu terus merasa bersyukur atas apa yang kamu punya di hari ini. Tersenyumlah, sebab pekerjaan yang kamu benci di hari Senin bisa jadi merupakan pekerjaan yang didambakan banyak orang di luar sana.

3. Sarapan Sehat dan Minum Air Putih

tips semangat pada hari Senin

(Photo by @PavelDanilyuk from Pexels)

Sarapan merupakan salah satu hal yang sangat penting dan tak boleh dilewatkan saat kamu hendak memulai hari. Sebab, sarapan akan membantu menjaga tubuhmu tetap sehat dan berenergi sepanjang hari. Nggak heran kalau sarapan yang sehat menjadi salah satu tips semangat pada hari Senin yang patut kamu lakukan.

Tips semangat pada hari Senin yang satu ini juga akan membantumu tetap fokus selama melakukan aktivitas seharian. Selain itu, sarapan juga sangat penting untuk mencegahmu lapar berlebihan saat waktu makan siang. Dengan kata lain, sarapan dapat membantu menjaga porsi makan siangmu tetap normal.

Sebaiknya pilihlah sarapan yang sehat seperti oatmeal, buah-buahan, atau sandwich dengan isian yang sehat seperti isi telur dan sayuran. Dan, satu hal lagi yang nggak boleh kamu lupakan, yaitu minum air putih! Minum air putih di pagi hari tentu baik untuk pencernaanmu dan akan membantu “membangunkan” seluruh organ tubuhmu.

4. Putar Lagu Kesukaan

tips semangat pada hari Senin

(Photo by @AndreaPiacquadio from Pexels)

Tips semangat pada hari Senin yang selanjutnya adalah dengan memutar lagu kesukaanmu sebelum mulai beraktivitas. Dengan begitu, kegiatan siap-siapmu bisa jadi makin seru dengan ditemani playlist kesukaanmu.

Pilihlah lagu-lagu upbeat atau lagu dengan genre yang kamu suka untuk membakar semangatmu di Senin pagi. Dijamin, tips semangat pada hari Senin yang satu ini akan berhasil membuat mood-mu naik dan suasana hatimu menjadi lebih baik.

Sambil mendengarkan lagu favorit, kamu juga bisa menari-nari kecil untuk membuat tubuhmu “sedikit bergerak”. Nggak cuma di hari Senin, tips semangat pada hari Senin ini juga bisa kamu lakukan setiap hari agar kamu selalu semangat!

5. Berpenampilan Semenarik Mungkin

tips semangat pada hari Senin

(Photo by @KampusProduction from Pexels)

Tampil seadanya dengan wajah yang lesu pasti akan membuat seseorang tampak tidak bersemangat dan tidak percaya diri. Agar hal tersebut tidak terjadi padamu, cobalah lakukan tips semangat pada hari Senin yang satu ini, yaitu berpenampilan semenarik mungkin.

Mungkin hal ini terdengar sepele, namun tips semangat pada hari Senin yang satu ini nyatanya sangat efektif untuk menaikkan mood-mu. Pakailah baju yang nyaman dan menunjang penampilanmu. Jangan lupa tambahkan beberapa aksesoris biar penampilanmu lebih maksimal.

Selain itu, buatlah dirimu tambah menarik dengan berdandan yang sesuai dengan profesimu. Untuk wanita, kamu bisa menggunakan kosmetik dan membuat makeup look yang bikin kamu kelihatan lebih fresh. Untuk pria, gunakan hair gel atau hair pomade agar tampilanmu lebih rapi dan menawan.

6. Rapikan Tempat Bekerja atau Beraktivitas

tips semangat pada hari Senin

(Photo by @DominikaRoseclay from Pexels)

Kamu pasti malas untuk bekerja atau melakukan aktivitas jika tempat kerjamu saja berantakan nggak karuan. Oleh karena itu, lakukanlah tips semangat pada hari Senin yang satu ini untuk mengusir rasa malasmu.

Usahakan bangun dan datang lebih pagi ke kantormu untuk merapikan meja kerjamu. Kamu juga bisa membuang barang-barang atau alat tulis yang sudah rusak atau tidak terpakai.

Selain lebih enak dipandang, tips semangat pada hari Senin yang satu juga ini akan memudahkanmu untuk mencari barang-barang yang kamu perlukan. Sebab, semuanya telah tersusun rapi dan lebih terorganisir. Oiya, kamu juga bisa menaruh pernak-pernik atau barang kesukaanmu seperti foto bersama pacar di meja kerjamu agar kamu lebih semangat kerja.

7. Jangan Lupa Olahraga

tips semangat pada hari Senin

(Photo by @KarolinaGrabowska from Pexels)

Tips semangat pada hari Senin yang terakhir adalah dengan tetap rutin berolahraga setiap pagi. Kegiatan ini berguna untuk memperlancar aliran darah dan menjaga tubuhmu tetap bugar sepanjang hari.

Ngga perlu olahraga yang berat-berat, cukup lakukan olahraga ringan seperti jogging dan jalan santai yang bisa membakar semangat dan membuat otak makin fresh. Kalau nggak mau keluar rumah, kamu bisa melakukan yoga agar badanmu nggak kaku dan pikiranmu nggak stress.

Pasti happy bobo di Bobobox!

Biar kamu lebih semangat menghadapi hari Senin, cobalah untuk mencari suasana baru dengan beristirahat di tempat yang nyaman dan beda dari biasanya. Kalau gitu, kamu bisa datang ke Bobobox! Hotel kapsul yang modern dan unik ini pasti bisa memberikan kamu pengalaman baru menginap di hotel.

Pod-nya yang unik dan nyaman pasti bikin kamu betah bermalam di Bobobox. Selain itu, di dalam pod-nya juga terdapat lampu LED yang bisa disesuaikan dengan suasana hati kamu.

Untuk memesan kamar, kamu nggak usah khawatir bakal ribet, tinggal download aja aplikasinya. QR code yang ada di aplikasinya juga berfungsi sebagai kunci kamar lho. Keren, kan? Tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox! Oh iya, kamu juga bisa melihat langsung pods Bobobox lewat virtual 360° tour lho!

bobobox luas

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles