Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Mencari Jasa Rental Mobil di Bandung? Ikuti Dulu 5 Tips Ini!

Rental Mobil

Rental Mobil — Akhirnya liburan ke Bandung yang ditunggu-tunggu tiba! Semua persiapan sudah dilakukan. Barang-barang sudah dikemas ke dalam koper. Jaket sudah disiapkan. Baterai kamera sudah diisi penuh. Daftar belanja oleh-oleh sudah dicatat. Atraksi-atraksi wisata yang ingin dikunjungi sudah ditulis. Kamu mungkin tak sabar ingin berendam air panas di Ciater, berbelanja di Cihampelas, dan berwisata kuliner di Paskal Food Market.

Sayangnya, jarak dari satu destinasi wisata ke destinasi lainnya cukup jauh. Kamu mungkin enggan menggunakan transportasi umum. Di sisi lain, biaya perjalanan taksi online pun ternyata cukup mahal. Untungnya, kamu bisa menggunakan jasa rental mobil saat berlibur di Bandung. Dengan begini, kamu bebas berkunjung ke berbagai tempat, tanpa takut ketinggalan angkot terakhir atau repot mencari taksi online baru.

Namun, jangan terburu-buru! Sebelum kamu menyewa mobil untuk berwisata di Bandung, ada beberapa tips dari Bob yang bisa kamu coba. Dengan kiat-kiat ini, kamu bisa menghindari insiden yang tidak diinginkan dan memaksimalkan momen liburanmu! Berikut adalah pembahasannya!

1. Baca Ulasan Layanan dan Bandingkan Harga

Rental Mobil
Sumber foto: https://unsplash.com/@linkedinsalesnavigator

Saat melakukan pencarian di Google, kamu akan menemukan banyak sekali informasi mengenai jasa rental mobil di Bandung. Banyaknya hasil yang ditampilkan mungkin membuatmu bingung harus memilih yang mana. Namun, kamu bisa mempermudah proses pemilihan dengan memanfaatkan fitur rating. Biasanya, penilaian layanan ditampilkan secara otomatis di listing hasil pencarian.

Namun, rating saja tidak cukup. Coba baca ulasan untuk jasa penyewaan yang ada. Mungkin kamu merasa malas membaca ulasan pengguna, tetapi kamu harus bisa melawan rasa malasmu. Ingat! Ulasan berguna sebagai pemandu agar kamu tidak salah memilih. Melalui ulasan yang ditulis para pengguna lain, kamu bisa mengetahui kelebihan dan kekurangan setiap layanan.

Terakhir, pilih beberapa layanan dan bandingkan harga yang ditawarkan. Setiap jasa rental mobil menawarkan harga yang berbeda. Aberta Rental, misalnya, menghadirkan layanan penyewaan mobil di Bandung dengan harga mulai dari 250 ribu rupiah per 6 jam. Jika informasi yang tersedia di internet kurang mencukupi, kamu bisa menghubungi pihak penyedia layanan secara langsung.

2. Pilih Kendaraan Sesuai Destinasi

Rental Mobil
Sumber foto: https://unsplash.com/@lockwood

Kamu mungkin sudah memiliki daftar tempat wisata yang ingin dikunjungi saat berlibur di Bandung. Setelah menentukan jasa rental mobil yang ingin digunakan, kamu bisa memanfaatkan daftar destinasi tersebut untuk memilih mobil. Dengan kendaraan yang tepat, perjalananmu ke tujuan wisata akan menjadi lebih aman dan nyaman.

Dilansir dari ixotransport.com, mobil dengan tenaga 1.000 cc bisa kamu pilih jika ingin berwisata di kawasan kota. Biasanya, kendaraan-kendaraan dalam kategori tersebut sudah cukup andal untuk dibawa menelusuri kota. Sementara itu, untuk daerah dengan kontur yang lebih menantang seperti pegunungan, pilih kendaraan dengan tenaga 1.500 cc. Dengan demikian, mobil bisa tetap melaju dengan mulus tanpa hambatan.

Selain tenaga mesin, transmisi juga menjadi aspek yang perlu dipertimbangkan. Untuk area perkotaan yang padat, mobil matic dapat menjadi pilihan yang lebih tepat. Kamu tak perlu repot-repot menahan kopling. Namun, jika kamu lebih menyukai mobil manual, kamu tetap bisa memilih mobil tersebut. Di sisi lain, mobil matic memakan lebih banyak bensin. Berdasarkan Otospector, mobil matic memiliki pergerakan transmisi yang lebih berat sehingga mesin bekerja lebih keras.

3. Pertimbangkan Jumlah Penumpang

Fresh Off the Boat | Sumber foto: mxdwn Television

Saat memilih mobil, jumlah penumpang merupakan faktor yang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Jenis mobil yang kamu pilih tentunya bergantung kepada siapa saja yang ikut berlibur bersamamu. Jika kamu berlibur sendirian atau bersama 4 orang, city car seperti Honda Brio dan Toyota Yaris menjadi pilihan yang tepat. Berkapasitas 5 orang, mobil-mobil ini memiliki ukuran yang compact, tanpa mengabaikan faktor kenyamanan.

Untuk jumlah penumpang yang lebih besar, Suzuki APV atau Toyota Innova merupakan opsi yang lebih nyaman. Dengan kapasitas 8 penumpang dan ruang yang lebih luas, kamu bisa duduk nyaman tanpa harus berdesak-desakan. Nah, untuk kamu yang mengutamakan kenyamanan dan kemewahan, Toyota Alphard dan Nissan Elgrand akan memberikan pengalaman liburan luks di Bandung!

4. Cari Tahu Layanan Tambahan

Rental Mobil
Sumber foto: https://unsplash.com/@phife

Jasa rental mobil biasanya tidak hanya menawarkan kendaraan untuk disewakan. Sebelum membuat kesepakatan, coba cari tahu tentang layanan tambahan yang bisa kamu dapatkan. Kamu bisa menanyakan apakah biaya sewa mencakup layanan lain seperti bensin. Dengan mengetahui layanan yang dicakup harga, kamu bisa mempersiapkan dana yang dibutuhkan untuk menyewa mobil.

Selain bensin, beberapa penyewaan mobil juga sudah menyediakan jasa sopir dalam harga yang ditawarkan. Untuk kamu yang malas mengemudi, tentunya kehadiran sopir yang akan mengantarmu ke mana pun sangat membantu. Sopir yang bertugas juga biasanya mengetahui beberapa informasi mengenai destinasi yang akan kamu tuju. Jasa sopir sekaligus pemandu wisata? Wah, tentunya menguntungkan, bukan?

Oh, ya! Kamu juga perlu menanyakan mengenai perlindungan asuransi. Beberapa perusahaan rental mobil menawarkan perlindungan ini, lho! Adanya perlindungan asuransi yang menjaga keselamatanmu bisa membuatmu lebih tenang saat menikmati liburan di Bandung.

5. Tanyakan Tentang Persyaratan Sewa dan Kebijakan Lepas Kunci

Rental Mobil
Sumber foto: lovemoney.com

Selain biaya sewa dan layanan yang ditawarkan, hal ini juga penting untuk ditanyakan. Setiap jasa rental mobil menetapkan persyaratan yang berbeda bagi para pelanggan. Kamu biasanya perlu memberikan KTP atau tanda pengenal lainnya selama masa peminjaman mobil. Namun, beberapa penyedia jasa memiliki persyaratan lain yang harus dipenuhi, seperti deposit. Dengan mengetahui dan mempersiapkan persyaratan yang dibutuhkan sejak awal, proses penyewaan mobil bisa berjalan dengan lancar.

Kebijakan lepas kunci juga menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan. Dengan kebijakan ini, kamu berhak menggunakan mobil tanpa ditemani sopir atau perwakilan pihak penyewaan. Untuk kamu yang ingin mengemudi sendiri, tentunya kebijakan ini menjadi keleluasaan tersendiri. Selain itu, kapasitas mobil pun bertambah satu orang sehingga kamu bisa mengajak teman yang lain. Namun, jika kebijakan tidak tersedia, setidaknya kamu memiliki jasa sopir yang akan mengantarmu berkeliling Kota Kembang.

Kesimpulan

bobobox
 

Kelima tips yang Bob bagikan di atas dapat membantumu mencari dan memilih jasa rental mobil yang sesuai di Bandung. Dengan mempersiapkan persyaratan yang dibutuhkan sejak awal, kamu bisa menemukan pilihan yang tepat dan mendapatkan mobil yang nyaman. Namun, pastikan kamu tidak lupa membawa SIM, ya! Selain itu, ingatlah untuk tetap berkendara secara aman. Selalu jaga keselamatan pribadi, teman-temanmu, dan juga pengguna jalan yang lain, ya!

Setelah menemukan penyewaan mobil yang tepat, inilah waktunya mencari akomodasi. Nah, bingung dengan pilihan akomodasi yang terjangkau dan berkualitas? Bobobox bisa menjadi solusi yang tepat. Hotel kapsul bergaya futuristik ini akan memberikan pengalaman berlibur yang mengesankan. Dilengkapi fitur-fitur canggih yang terintegrasi dengan aplikasi, kamu bisa beristirahat dengan nyaman di pod-mu.

Selain fitur pod yang canggih, Bobobox juga memiliki beragam spot yang Insta-worthy untuk berfoto. Pemesanan pod bisa kamu lakukan secara langsung melalui aplikasi Bobobox. Kamu bisa mengunduh aplikasi ini untuk platform iOS dan Android secara gratis. Oh, ya! Bobobox juga menawarkan beragam promo menarik yang sayang dilewatkan, lho!

Comments
Loading...