Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Tips Pola Asuh Anak Kimbab Family yang Bisa Kamu Coba

Tips pola asuh anak Kimbab Family ini dikenal unik dan seru, lho!

Tips pola asuh anak Kimbab Family berikut ini terbilang unik dan menjadi banyak inspirasi keluarga di Indonesia. Salah satu alasan mengapa tips pola asuh anak Kimbab Family ini tergolong unik adalah karena orangtua Kimbab Family lahir dari dua kebudayaan dan tradisi yang berbeda. Kimbab family merupakan salah satu contoh potret keluarga multikultural Korea-Indonesia yang dikenal saling berbagai peran dalam mengasuh ketiga anak mereka bernama Suji, Yunji dan Jio.

Gina yang sering dikenal dengan sapaan Mama Gina merupakan istri sekaligus ibu di Kimbab Family yang berasal dari Bandung, Indonesia. Sedangkan Jay yang juga sering disebut Appa Jay merupakan pria asal Korea Selatan. Kimbab Family tinggal dan menetap di Korea Selatan. Ibu dan Ayah dengan 3 anak ini selalu berdiskusi mengenai pola pengajaran dan parenting kepada anak-anak.

@kimbabfamily

Selama masa pernikahan, Gina dan Jay menyadari bahwa sekat perbedaan antara gaya Mama Gina atau Appa Jay dalam mengasuh menjadi semakin kabur. Hal ini merupakan buah dari konsistensi mereka dalam melakukan diskusi tentang pendidikan anak-anak karena sudah tercampur gaya mendidiknya maka sudah tidak bisa dibagi-bagi. Penasaran seperti apa Mama Gina dan Appa Jay dalam mengasuh anak? Berikut adalah beberapa tips pola asuh anak Kimbab Family

1. Tips Pola Asuh Anak Kimbab Family: Pola Asuh Pemikiran Bersama

Tips pola asuh anak Kimbab Family yang pertama adalah dengan menerapkan pola asuh pemikiran bersama. Sebagai infomrasi, usia pernikahan antara Gina Selvina dan Yeon Seung Jae ini akan menginjak usia 9 tahun di 2021 ini. Selama masa 9 tahun bersama, mereka berdua tentunya telah melalui berbagai lika-liku hidup rumah tangga yang dihiasi berbagai macam kendala.

Baca Juga: Anak Sakit di Masa Pandemi? Berikut Gejala Corona Pada Anak

Kehadiran ketiga anak mereka justru menambah keseruan dan kehangatan keluarga manis ini. Mama Gina dan Appa Jay juga seringkali mencontohkan gaya parenting mereka di vlog yang dibagikannya di Youtube. Dalam kolom komenter kanal Youtube mereka banyak yang menanyakan gaya parenting apakah yang mereka terapkan. Menurut penuturan Mama Gina pengasuhan Kimbab Family dipengaruhi 50% Appa Jay dan 50% dari Mama Gina.

@kimbabfamily

Dalam keseharian yang ditunjukkan Kimbab Family, Mama Gina dan Appa Jay sangat kooperatif untuk membesarkan anak sebaik mungkin. Selain mementingkan aspek intelektual, Mama Gina dan Appa Jay juga kompak untuk melatih emosi dan karakter anak menjadi manusia yang bisa memahami sesama.

Oleh karena itulah tips pola asuh anak Kimbab Family berupa pemikiran bersama ini mampu menyesuaikan kebutuhan dan kemampuan Gina dan Jay. Banyaknya bahasa yang digunakan di rumah Kimbab Family membuat anak-anak mereka bisa paham setidaknya 3-4 bahasa yakni Korea, Indonesia, Sunda dan mungkin bahasa Inggris. Wah, siapa nih yang ingin anaknya bisa multi-bahasa juga seperti anak-anak Kimbab Family?

2. Tips Pola Asuh Anak Kimbab Family: Berbicara Baik dan Memberikan Pengertian

Tips pola asuh anak Kimbab Family selanjutnya adalah dengan membangun komunikasi yang baik dengan anak. Tips pola asuh anak Kimbab Family ini melibatkan kemampuan orangtua untuk bersabar dan pengertian. Di kolom komentar Youtube Kimbab Family kamu akan banyak membaca komentar netizen yang takjub dengan bagaimana Gina dan Jay jarang terlihat marah kepada anaknya.

Sebagai seorang Ibu tentunya Gina bukanlahibu yang sempurna. Gina pasti pernah merasa kesal dan pernah memarahi anak. namun ia kemudian menyadari bahwa memarahi anak bukanlah solusi yang tepat dan ia selalu merasa menyesal setelahnya. Tips pola asuh anak Kimbab Family yang ia terapkan adalah dengan mencoba menenangkan diri terlebih dahulu seperti menarik nafas dalam lalu mengajak anak berokomunikasi.

Tips Pola Asuh Anak Kimbab Family
@kimbabfamily

Saat anak diajak berbicara baik-baik maka pada akhirnya anak-anak juga akan mengerti. Sebaliknya jika orangtua  marah-marah anak justru akan tidak mengerti. Tentunya tips pola asuh anak Kimbab Family ini idak bisa dilakukan dengan mudah karena dibutuhkan kesabaran yang penuh. Namun tips pola asuh anak Kimbab Family ini bisa kamu coba terutama saat orangtua suka ‘kelepasan’ karena terlampau kesal ke anak.

3. Tips Pola Asuh Anak Kimbab Family: Mengajarkan Peran Anak dalam Keluarga

Tips pola asuh anak Kimbab Family yang terakhir adalah dengan mengajarkan peran anak-anak dengan baik. Memiliki keluarga yang utuh dan bahagia tentunya menjadi impian semua keluarga di dunia. Namun tentunya tujuan tersebut tidak bisa tercapai jika hanya orangtua saja yang berusaha. Oleh karena itu dengan menerapkan tips pola asuh anak Kimbab Family ini orangtua dituntut untuk mengajarkan peran anak di dalam keluarga dalam mewujudkan keluarga yang harmonis.

Baca Juga: Mengapa Pendidikan Reproduksi Anak Penting? Ini Jawabannya!

Tips pola asuh anak Kimbab Family yang bisa kamu coba praktekkan salah satu contohnya adalah dengan mengajarkan anak untuk ikut mengurus rumah bersama. Di dalam rumah Kimbab Family kamu tidak akan menemukan adanya asisten rumah tangga (ART). Oleh karena itu peran anak untuk ikut membantu orangtua sebagai bagian dari tanggung jawab dalam keluarga bisa tertanam dengan baik.

Tips pola asuh anak Kimbab Family ini akan membuat anak belajar dispilin dan beratnggung jawab. Gimana tertarik untuk mencoba mengaplikasikan tips pola asuh anak Kimbab Family ini? Smeoga informasi mengenai tips pola asuh anak Kimbab Family ini membantu kamu ya!

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Di saat yang penuh kesulitan dan tekanan ini, kamu perlu beristirahat dari segala kejenuhan. Tentunya ada berbagai cara sederhana yang bisa kamu lakukan seperti berjalan santai, memanjakan diri dengan perawatan tubuh, atau sekadar staycation. Di masa pandemi ini, mungkin agak sulit bagi kamu untuk berlibur. Karena itu, sekadar berstaycation sambil menenangkan diri namun tetap menghindari kerumunan bisa jadi altenatif buat kamu.

Dalam hal ini, sebaiknya kamu memilih hotel yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi yang baik. Salah satu hotel aman yang bisa kamu pilih adalah Bobobox. Hotel kapsul yang satu ini telah menerapkan beberapa aturan yang wajib diikuti oleh semua orang yang berada di area Bobobox.

Aturan tersebut meliputi pengecekan suhu tubuh oleh host serta kewajiban menggunakan masker untuk semua pihak, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan tim Bob dan tamu lain, serta menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki area pod. Kamu juga diharuskan untuk menggunakan siku kamu jika ingin menekan tombol lift atau membuka pintu. Selain itu, bawalah alat makan dan alat salat pribadi.

Untuk keperluan kesehatan, Bobobox juga menyediakan obat-obatan standar yang bisa kamu gunakan agar tubuh kamu tetap sehat dan fit. Mau coba pengalaman yang lebih seru lagi? Cobain layanan baru Bobobox bernama Bobocabin! Bobocabin adalah sebuah jalan keluar yang tepat dari hiruk pikuk dan keramaian kota.Yuk segera unduh aplikasi Bobobox di Play Store  dan App Store, dijamin aman dan nyaman!

You might also like