Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Tips Packing; 5 Cara Mengisi Tas Ransel Secara Efisien

Agar punggung tidak menggangul berat yang berlebihan.

Bobobox.co.id — Saat memutuskan berlibur, koper menjadi salah satu elemen penting. Pasalnya, di tempat inilah, semua barang-barang dan perlengkapanmu selama liburan nanti disimpan.

Nah, jika kamu tidak punya koper, sebenarnya kamu bisa menggantinya dengan tas ransel. Yang terpenting adalah fungsi dari tas ransel atau koper tersebut. Hanya saja, kamu memerlukan tips packing untuk mengisi tas ransel secara efisien agar punggung tidak menggangul berat yang berlebihan.

Penasaran seperti apa tips packing yang dimaksud? Yuk simak 5 tipsnya berikut ini.

Menggulung Pakaian

Tips packing pertama adalah memerhatikan cara melipat pakaianmu. Cara yang efisien untuk memasukkan semua pakaiannya adalah dengan cara digulung apalagi jika bawaannya terbilang banyak. Sehingga, kamu bisa membawa cukup banyak pakaian tanpa khawatir tas penuh.

Ada beberapa cara menggulung pakaian yang bisa kamu sesuai dengan kondisi yang kamu hadapi. Beberapa diantaranya adalah cara gulung standar, a la militer, KonMari dan Jepang. Untuk yang standar sendiri, caranya adalah luruskan pakaiannya dan gulung pakaiannya mulai dari bawah hingga ke atas.

tips packing gulung pakaian
via istitutopavoni.it

Pisahkan Benda-Benda Kecil

Agar mudah dicari dan tidak tertindih dengan barang-barang lainnya, tips packing selanjutnya adalah dengan memisahkan barang-barang kecil seperti deodoran, sikat gigi, pasta gigi, dan sampo renceng. Kamu bisa menyimpannya di tempat penyimpanan yang berbeda warnanya dengan ranselmu.

Atau kamu pun bisa menggunakan kantong plastik kedap udara untuk barang berukuran kecil tersebut. Sehingga, saat kamu memang sedang membutuhkannya, kamu bisa dengan mudah menemukannya tanpa repot lagi mencarinya ke sana ke mari.

via travelfashiongirl.com

Simpan Baju Sesuai Kebutuhan

Tips packing selanjutnya adalah menyimpan pakaian yang sudah digulung tadi sesuai dengan kebutuhanmu. Jadi, sebaiknya kamu tentukan terlebih dahulu pakaian mana yang akan kamu pakai pertama, kedua, hingga yang terakhir untuk pulang nantinya.

Nah, setelah itu, mulailah memasukkan pakain di akhir liburanmu terlebih dahulu hingga yang tumpukkan pakaian yang paling atas adalah pakaian yang akan kamu pakai pertama selama liburan nantinya. Cara ini akan mempermudahmu mengambil pakaian.

via tortugabackpacks.com

Hindari Sela-Sela Kosong

Yang paling sering terjadi adalah ransel kita menyisakan ruang atau sela-sela kosong. Padahal, kamu sudah mengisi ransel tersebut dengan hampir semua barang-barang keperluanmu selama liburan. Jika seperti ini, hindari sela-sela atau ruang kosong ini menjadi tips packing lainnya.

Sela-sela kosong ini yang nantinya menyebabkan benturan antar barang-barangmu. Hal tersebut patut dihindari apalagi jika kamu membawa barang yang rentan pecah. Caranya adalah dengan menyelipkan barang kecil lainnya semisal kaos kaki atau celana dalam di sela-sela kosong tersebut. Bisa juga kamu menggunakan kertas untuk mengisinya.

via kinibisa.com

Mulai Dari Bawah Atau Belakang

Selain menyimpan barang-barang sesuai urgensi digunakannya, tips packing terakhir ini akan berguna untuk meratakan berat ransel yang kamu bawa. Masukkanlah sesuai dengan barang-barang berat dan agak besar di dasar tas ransel.

Setelah itu, barulah memasukkan yang sedang hingga akhirnya yang paling ringan akan berada di bagian atas dari tumpukan barang-barang liburanmu. Nantinya, dengan meratanya berat barang-barang tersebut, bisa meringankan beban punggung dan membuat pakaian tidak mudah mengkerut.

Bobobox Sebagai Tempat Menginap Selama Liburan

Mencari tempat menginap yang tepat menjadi salah satu hal wajib yang harus kamu lakukan saat liburan. Jika kamu sembarangan memilih tempat menginap, yang ada malah badanmu tidak fit di keesokan harinya dan membuat liburanmu jadi berantakan.

Kalau kamu memang menginginkan tempat menginap yang recommended selama liburan. Bobobox adalah jawabannya. Hotel kapsul satu ini menyediakan fasilitas-fasiltas yang mumpuni sebagai penunjang istirahat yang nyaman dan nyenyak.

Pemesanannya bisa dengan mudah kamu lakukan. Unduh aplikasi Bobobox di sini dan dengan beberapa sentuhan jari saja, pesanan kamar kapsulnya sudah bisa terealisasi tanpa ribet.

 

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.