Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

7 Tips agar Tetap Nyaman di Pesawat Walau Duduk di Kursi Tengah

Setidaknya bisa membantumu untuk lebih nyaman selama di pesawat

Bobobox.co.id — Saat akan liburan, transportasi yang digunakan menjadi hal yang wajib untuk dipertimbangkan. Pasalnya, transportasi inilah yang nantinya menjadi temanmu untuk bisa sampai ke kota tujuan liburanmu.

Mulai dari kereta api hingga pesawat terbang menjadi opsi yang bisa dipilih. Namun, jika kamu memang liburan ke tempat yang cukup jauh, pesawat terbang adalah pilihan transportasi yang pas untuk perjalananmu.

Nah, saat memilih tempat duduk pesawat terbang seringkali tricky. Tempat yang paling enak untuk duduk adalah di bagian samping dengan view jendela.

Terkadang, kamu tidak bisa mendapatkan tempat yang cukup nyaman selama di pesawat terbang. Ada kalanya kamu harus rela untuk mendapatkan kursi tengah yang banyak dibilang tidak terlalu nyaman untuk perjalanan panjang.

Di sini, Bob sudah merangkaum 7 tips yang bisa kamu aplikasikan saat mendapatkan tempat duduk di tengah. Tips yang akan Bob bagikan sendiri semoga bisa membuatmu tetap nyaman di pesawat.

Persiapkan Tubuh Sebaik Mungkin

Tips yang pertama adalah untuk mempersiapkan kondisi tubuhmu sebaik mungkin. Biasanya, nyaman atau tidaknya selama perjalananmu akan bergantung pada kondisi tubuh.

Untuk mendapatkan kondisi tubuh yang baik selama perjalanan, tips yang bisa dicoba adalah dengan mengurangi makanan yang banyak mengandung sodium, alkohol, dan kafein.

Hal ini dimaksudkan untuk menghindarkanmu dari masalah kesehatan sepanjang seperti terlalu sering bolak balik ke toilet. Dengan kursimu yang berada di tengah, hal ini tentu tidak mengenakan bagi orang lain dan juga dirimu.

Atau jika kamu mau, kamu pun disarankan untuk melakukan olahraga sebelum melakukan perjalanan. Olahraga-olahraga simpel seperti jogging atau aerobik untuk melemaskan otot tubuh.

Sedangkan untuk menambah rasa nyaman, kamu bisa berlatih mengatur napas dengan cara ambil napas panjang dan tanah selama 10 detik. Hal ini bisa kamu lakukan juga saat berada di pesawat terbang.

Pergi ke Toilet Terlebih Dahulu

Nah, tips selanjutnya ini harus kamu lakukan jika kamu memang kebelet membuang air kecil maupun besar yakni untuk pergi ke toilet terlebih dahulu.

Pasalnya, dengan pergi ke toilet terlebih dahulu, ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan. Salah satunya adalah mendapatkan posisi yang lebih nyaman. Apalagi jika kamu datang terlebih dahulu di kursi tengah yang didapat.

Tak hanya itu, saat sudah ada yang menduduki kursi di samping baik kiri maupun kanan, saat kamu akan pergi ke toilet, kamu bisa saja menggangu orang lain tersebut dan kemungkinan sulit melangkah apabila orang yang di samping tersebut sedang tidur.

Keuntungan yang terakhir sendiri akan berpengaruh dengan kenyamanan yang kamu dapat yaitu soal armrest yang akan Bob jelaskan lebih lanjut di poin selanjutnya.

tips ke toilet

Segeralah untuk Mengamankan Armrest

Nah, tips selanjutnya adalah segeralah untuk mengamankan armrest. Sampai sejauh ini, siapa yang berhak untuk menggunakan armrest masih menjadi perdebatan.

Beberapa ada yang beranggapan bahwa armrest diperuntukkan bagi yang duduk di kursi tengah karena posisinya yang tidak terlalu menguntungkan dibandingkan dua tempat di sampingnya.

Sedangkan, ada juga yang beranggapan bahwa siapa yang datang terlebih dahulu, merekalah yang berhak untuk menggunakan armrest selama perjalanan di pesawat.

Nah, untuk itulah cobalah untuk datang lebih awal jika kamu memang mendapatkan kursi tengah di perjalanan menggunakan pesawat terbang.

Hal ini demi bisa mengamankan armrest yang akan menambah kenyamananmu selama perjalanan nantinya. Tentunya ditambah dengan beberapa perlengkapan lainnya.

via travelandleisure.com

Siapkan Perlengkapan untuk Beristirahat

Setelah duduk dengan adanya armrest, menyiapkan perlengkapan untuk beristirahat menjadi tips selanjutnya yang bisa diaplikasikan saat berada di pesawat.

Mulai penutup mata, bantal leher, hingga selimut menjadi perlengkapan wajib yang harus kamu siapkan dan bawa untuk menemani perjalananmu di kursi tengah.

Tidak lupa juga untuk mengatur posisimu agar mendapatkan kenyamanan yang diinginkan serta tidak menggangu orang lain yang ada di sampingmu.

Salah satu tips yang bisa dicoba adalah dengan tidak terlalu mengandalkan bantalan kepala yang disediakan oleh pihak penerbangan. Gunakanlah bantal leher milikmu yang tentunya lebih empuk.

via roadaffair.com

Letakkan Barang yang Tidak Dibutuhkan di Kabin Bagasi

Tips selanjutnya adalah letakkan barang-barang yang tidak terlalu kamu butuhkan di kabin bagasi. Mengingat ruang yang tidak terlalu luas saat duduk di kursi tengah, hal ini akan memberi ruang lebih untuk kakimu.

Sehingga, pilihlah beberapa barang atau perlengkapan yang dirasa penting untuk menemanimu selama duduk berjam-jam di kursi tengah di pesawat yang kamu naiki.

Beberapa barang penting yang Bob sarankan untuk kamu bawa adalah smartphone, buku, komputer jinjing, dan headphone atau sejenisnya untuk mendengarkan lagu.

Barang-barang tersebut dijamin bakal mengusir rasa bosanmu tatkala perjalanan yang harus ditempuh memakan waktu yang relatif panjang.

Manfaatkan Headphone

Yang satu ini seringkali menjadi ‘senjata’ andalan di kala bosan atau sedang berada di perjalanan yang cukup lama. Tips selanjutnya ini adalah dengan memanfaatkan headphone.

Headphone akan sangat berguna untuk mendengarkan musik ataupun menonton film dan serial televisi favorit. Selain kamu akan terhibur, orang di sebelahmu pun tidak akan terganggu dengan suara bising darimu.

Sebenarnya untuk headphone sendiri memiliki banyak jenisnya. Ada earphone dan headphone yang biasa digunakan di smartphone. Kedua jenis ini ada yang dengan tipe wired dan wireless.

Nah, untuk situasi di pesawat, ada baiknya jika kamu menggunakan earphone ataupun headphone dengan tipe wireless karena akan tidak membuatmu repot untuk bergerak.

Namun, jika kamu memang hanya memiliki tipe yang berkabel atau wired, tidak akan menjadi terlalu masalah kok. Yang penting adalah fungsi dari headphone yang kamu miliki.

Melakukan Kegiatan seperti Membaca Buku

Tips terakhir dari Bob untuk bisa lebih nyaman saat duduk di kursi tengah pesawat adalah dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang bisa mengusir rasa bosan.

Biasanya, jika kamu sedang bosan, kamu akan merasa terganggu dengan hal yang tidak terlalu signifikan. Akhirnya, yang terjadi justru timbul rasa ketidaknyamanan pada dirimu.

Dengan memusatkan atau mengalihkan perhatianmu pada kegiatan-kegiatan seperti membaca buku, mendengarkan musik favorit, ataupun bekerja di depan laptopmu.

Hal ini justru nantinya akan membantu dalam membuat nyaman dirimu karena pikiranmu lebih terfokus pada suatu hal yang lebih menyenangkan dibandingkan hanya terusik oleh hal yang tidak perlu.

Menginap dengan Nyaman? Ya di Bobobox

Selain kebingungan saat mencari transportasi untuk liburan, biasanya akomodasi penginapan yang menjadi hal lainnya yang membuatmu pusing tujuh keliling.

Salah satu akomodasi penginapan yang recommended adalah Bobobox. Hotel kapsul satu ini termasuk salah satu hotel yang nyaman untuk diinapi juga menjadi salah satu yang mengusung teknologi kekinian khususnya di Indonesia.

Sehingga, untuk memesan podnya, kamu hanya perlu mengunduh aplikasi Bobobox di sini tanpa perlu datang langsung ke Boboboxnya.

You might also like