Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Tips Mudah Menurunkan Berat Badan dengan Travelling

Menurunkan berat badan tak pernah semenyenangkan ini!

Menurunkan berat badan memang gampang-gampang sulit. Terlebih mengumpulkan niat dan tekad unuk benar-benar mulai merubah gaya hidup menjadi lebih sehat. Namun membayangkan harus melakukan olahraga yang berat membuat kamu sulit untuk mulai melaksanakan program menurunkan berat badan. Saat musim liburan tiba kamu akan cenderung banyak menghabiskan waktu untuk mencoba berbagai kuliner yang ada. Gagal sudah program menurunkan badan kamu.

Kalau begini situasinya, mau tidak mau kamu harus berkomitmen untuk mulai disiplin menjaga gaya hidup sehat dimulai dari pola makan yang sehat juga memperbanyak aktivitas fisik. Gaya hidup sehat ini tak terkecuali dilakukan oleh kamu saat masa liburan. Tak perlu khawatir, program menurunkan berat badan saat liburan ini telah Bob siapkan semenyenangkan dan semudah mungkin. Pastinya program menurunkan berat badan ini tidak akan mengurangi esensi liburan kamu!

Kegiatan Hiking

wisata air terjun
@travel.kompas.com

Terdapat berbagai macam pilihan aktivitas liburan yang bisa kamu pilih. Kamu bisa berlibur dengan jalan-jalan ke tempat perbelanjaan, mengunjungi tempat wisata, atau mengunjungi wisata alam. Mengunjungi wisata alam nyatanya bisa memberikan kamu peluang untuk memperbanyak aktivitas gerak kamu. Coba deh cari informasi mengenai beberapa destinasi wisata alam di destinasi liburan kamu.

Kamu bisa mengunjungi wisata alam berupa gunung yang bisa kamu daki atau wisata alam seperti trekking menuju wisata air terjun yang hits. Tanpa kamu sadari aktivitas hiking yang kamu lakukan membantu menghilangkan kepenatan kamu sekaligus membantu menurunkan berat badan. Udara segar khas alam pun baik untuk tubuh kamu dan membuat kamu rileks seketika. Kapan lagi bisa liburan sekaligus menurunkan berat badan?

Menurunkan Berat Badan dengan Berenang

Saat kamu traveling pasti kamu akan menemukan banyak sekali tempat indah yang bisa kamu kunjungi mulai dari pegunungan hingga pantai. Saat kamu memilih untuk berlibur ke pantai alih-alih hanya berjemur di pantai dan menikmati hidangan seafood saja, Bob sarankan untuk kamu mencoba berenang di pantai. Kegiatan berenang ini tentu dinilai cukup membantu menurunkan berat badan kamu.

Kegiatan Bersepeda

Olahraga yang paling mudah dilakukan tanpa perlu mengeluarkan uang sepeser pun adalah berlari atau jogging. Namun tidak semua orang menyukai aktivitas berlari karena dinilai cukup melelahkan, apalagi jika dilakukan saat belibur. Oleh karena itu, Bob akan merekomendasikan alternatif olahraga pengganti jogging yang tentu menyenangkan untuk kamu coba yaitu bersepeda.

Sambil bersepeda kamu bisa mengelilingi banyak tempat menarik di sekitar desinasi liburan kamu. Kamu bisa menyewa sepeda di destinasi liburan kamu atau bahkan membawa sepada lipat kamu di rumah menuju temat liburan kamu. Kamu bisa menikmati udara segar sekaligus menikmati pemandangan indah. Jika beruntung kamu bisa saja melewati banyak tempat menaik selama perjalanan. Siapa bilang program menurunkan badan itu membosankan?

Menurunkan Berat Badan dengan Naik Turun Tangga

Saat kamu mengunjungi pusat perbelanjaan, berada bandara, atau jalan-jalan di destinasi wisata, biasanya selalu tersedia eskalator atau lift untuk membantu perjalanan kamu. Jika dirasa memang tidak terlalu membutuhkan bantuan lift dan eskalator, Bob sarankan kamu untuk memilih menggunakan tangga agar aktivitas fisik kamu bertambah. Dengan memilih mengunakan tangga kamu bisa membakar lemak tubuh lebih banyak sehingga membantu menurunkan bera badan.

Walking Tour

 

review
Foto: travelspromo.com

Masih juga merasa beberap tips di atas tidak cocok untuk kamu lakukan saat kamu liburan? Tentunya kamu tidak bisa berkata tidak pada tips Bob yang satu ini. Siapa sih yang tidak suka jalan-jalan? Aktivitas berjalan ini pun terntu memberikan kontribusi dalam menurunkan berat badan kamu. Panas tubuh kamu saat berjalan selanjutnya akan membantu tubuh kamu dalam membakar kalori dan lemak.

Terdapat banyak destinasi wisata yang menawarkan walking tour baik itu berbayar maupun yang gratis ataupun yang dibayar seikhlasnya. Biasanya tur-tur ini akan berlangsung sekitar 2 hingga 4 jam untuk berkeliling di sekitar spot-spot wisata terbaik dan juga bersejarah sambil berjalan kaki.

Tur-tur tersebut umumnya didampingi oleh pemandu profesional sehingga kamu pun bisa secara leluasa bertanya mengenai spot menarik yang ada sambil menambah wawasan. Selain menambah wawasan tentunya tur ini pun membuat kamu bertemu dengan banyak teman-teman baru.

Menurunkan Berat Badan dengan Memilih Makanan yang Tepatmenurunkan berat badan

Sudah melakukan berbagai aktivitas fisik dengan intensitas tinggi namun berat badan belum juga turun? Coba perhatikan pola makan kamu, apakah kamu sudah mencoba mengurangi makan dan minum berkalori tiggi? Tentu saja menahan diri untuk menyantap aneka makanan lezat saat kamu liburan adalah salah satu cobaan terbesar bagi kamu. Namun karena kamu ingin menurunkan berat badan Bob sarankan untuk selalu memperhatikan jenis makanan yang kamu pilih.

Konsumsilah makanan dalam porsi secukupnya dan tidak berlebihan. Pilihlah makanan dan minuman yang rendah kalori juga rendah lemak. Perbanyak konsumsi buah dan sayur dan sumber serat makanan dan minuman lain agar kesehatan pencernaan kamu menjadi lebih baik. Daripada minum minuman yang memiliki kadar gula tinggi dan minuman bersoda, Bob sarankan kamu untuk memperbanyak minum air putih.

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan wisata kuliner sebaiknya jangan makan makanan berat saat sarapan. Saat kamu akan menikmati kuliner dengan kandungan lemak dan karbohidrat yang tinggi pesanlah makanan setengah porsi saja. Dengan bergitu asupan kalori yang masuk ke tubuh kamu akan tetap terjaga.

Olahraga Yoga

hormon yang berpengaruh terhadap mood kerja

Salah satu tujuan banyak orang berlibur adalah untuk menghilangkan rasa penat dan menenangkan pikiran. Jika alasan-alasan tersebut pun merupakan salah satu alasan kamu untuk berlibur jangan sia-siakan kesempatan liburan kamu hanya dengan duduk santai.

Manfaatkan sela-sela waktu liburan kamu dengan melakukan gerakan yoga. Kamu bisa melakukan gerakan yoga di berbagai destinasi wisata yang kamu kunjungi seperti bukit, gunung, tepi laut. Gerakan yoga ini pun bahkan bisa kamu lakukan di kamar hotel sebelum kamu mulai menjelajahi tempat wisata yang ada.

Fitness di Hotel

Saat menginap di hotel, jangan habiskan waktu hanya tidur di kamar. Jika hotel pilihan kamu memiliki fasilitas fitness, manfaatkanlah waktu kamu untuk berolahraga di sana. Kamu bisa memilih berolahraga sebelum atau setelah bepergian ke destinasi wisata. Selain fasilitas gym di hotel, jika hotel kamu memiliki fasilitas kolam renang kamu juga bisa manfaatkan fasilitas ini untuk berenang. Tertarik mencoba staycation di akomodasi pilihan dan favorit kamu?

Selain bisa dimanfaatkan untuk berolahraga terdapat banyak manfaat lain dari staycation. Tentunya akomodasi yang nyaman dan menarik menjadi poin lebih dari sebuah akomodasi sehingga pengalaman menginap kamu menjadi tak terlupakan. Bobobox merupakan hotel berkonsep kapsul yang hadir di beberapa kota di Indonesia. Untuk bisa mencoba menginap di Bobobox kamu hanya perlu mengunduh aplikasi Bobobox di smartphone kamu. Yuk segera unduh sekarang juga!

bobobox bandung