Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Tips Menuju Tempat Foto di Taman Bunga Rainbow Garden Bandung

Taman Bunga

Apa sih yang Bandung tidak punya? Sebagai kawasan yang terkenal sebagai pusat kreatifitas, Bandung memang seperti tidak pernah kehabisan ide untuk mengembangkan wisatanya. Salah satunya adalah wisata taman bunga.

Tidak afdol rasanya pergi ke Kota Kembang tanpa melihat keindahan bunga-bunganya. Mengusung ide Bandung sebagai Kota Kembang, Floating Market Lembang tidak mau ketinggalan menciptakan kreasi taman bunga cantik yang sempat digadang-gadang menjadi saingan Rainbow Garden di Jepang.

Rainbow Garden Bandung

taman bunga
https://travelspromo.com/htm-wisata/rainbow-garden-bandung/

Nama Rainbow Garden atau kadang sering disebut sebagai Taman Pelangi memang berasal dari gabungan warna-warna cantik di taman bunga ini. Letak taman bunga yang berada di lahan miring justru menjadi poin plus tempat ini. Kamu bisa melihat seluruh keindahan taman bunga dari ketinggian,

Kelebihan lain dari taman bunga ini yaitu tempatnya yang sangat terawat dan bersih sekali. Ditemani hembusan hawa dingin khas Bandung Utara, kamu akan merasa seperti sedang berjalan-jalan di taman bunga di Eropa.

Selain itu, hampir 80% dari bunga-bunga di Rainbow Garden ini bisa dimakan loh. Jadi kamu tidak usah khawatir jika membawa adik kecil yang suka sekali mengeksplorasi sana-sini, taman bunga ini memang sengaja didesain supaya aman bagi segala usia.

Spot Foto Terbaik Rainbow Garden

Kalau sudah membicarakan taman bunga, selain membayangkan keindahannya, kamu juga pasti sudah merencanakan bagaimana mengabadikan pemandangan-pemandangan cantik yang ditawarkan hamparan bunga berbagai warna.

Nah, Rainbow Garden sudah mempersiapkan fasilitas-fasilitas ciamik untuk mendukung hobimu yang suka berswafoto atau selfie. Disetiap sudut taman bunga ini sudah dilengkapi dengan bermacam-macam spot-spot foto, loh.

Jadi tidak usah bingung mencari spot foto bagus, tinggal pilih satu tempat lalu satu jepretan dengan latar warna bunga akan siapa mewarnai feed instagrammu. Siapkan saja energi sebanyak-banyaknya untuk pindah dari satu spot foto ke spot yang lain.

Rumah Kaca

taman bunga
https://travelingyuk.com/rainbow-garden-lembang/66851/

“Tapi, Bob, saking banyaknya spot foto, jadi makin bingung mau ambil foto dimana”. Nah, kalau begitu, kamu tenang saja, Bob akan merekomendasikan spot-spot foto ikonik yang tidak bisa kamu lewatkan selama berkunjung ke Rainbow Garden.

Salah satu spot foto andalan taman bunga ini adalah Rumah Kaca. Di dalam rumah kaca Rainbow Garden, terdapat juga beberapa koleksi dari taman bunga ini. Bedanya bunga di dalam rumah kaca dengan bunga-bunga yang dipajang diluar taman bunga adalah perawatannya.

Bunga-bunga di dalam rumah kaca memang butuh perawatan khusus karena lebih rentan terhadap perubahan cuaca. Rumah kaca Rainbow Garden sendiri terdiri dari dua bagian, ruang kaca dan ruang plastik. Tujuannya tetap sama supaya tanaman bisa terlindungi dengan baik.

Taman Organik

Gaya hidup sehat sedang menjadi tren positif bagi beberapa kalangan masyarakat akhir-akhir. Salah satunya adalah mengkonsumsi sayuran organik.

Nah, untuk memperkenalkan dan memfasilitasi para pengunjung yang tertarik dengan gaya hidup sehat, taman bunga Rainbow Garden mengembangkan Taman Organik yang juga menjadi fitur andalah taman bunga ini.

Tanaman yang ditanam di Taman Organik tidak menggunakan pupuk kimia, loh. Selain itu, di Taman Bunga Rainbow Garden, kamu juga bisa melihat proses penanaman sayuran menggunakan sistem hidroponik.

Keunggulan Rainbow Garden

taman bungan
https://www.bobocantik.com/2018/09/berfoto-syantik-di-kebun-warna-warni-rainbow-garden/

Taman bunga andalan Bandung yang satu ini memang sepertinya sudah dipersiapkan secara matang dan mendetail oleh tim pengembangnya.

Bagaimana tidak, mulai dari jalan setapak di taman bunga ini sudah di desain sedemikian rupa supaya ramah anak. Fasilitas ini terutama diperuntukkan bagi orangtua yang membawa stroller atau kereta bayi.

Hebatnya lagi, tidak kurang dari 100 jenis bunga yang menghiasi taman bunga ini merupakan hasil swadaya dari petani lokal. Jadi, selain memanjakan wisatawan, Rainbow Garden juga mewadahi dan memberdayakan petani lokal supaya lebih sejahtera. Keren banget deh.

Fasilitas-fasilitas Rainbow Garden

Taman bunga yang berlokasi di Floating Market Lembang ini seakan mengetahui kebutuhan jalan-jalanmu, yaitu mencari kuliner enak. Floating Market Lembang sendiri merupakan salah satu pusat kuliner legendaris di Lembang, sehingga kamu tidak perlu khawatir lapar sehabis jalan-jalan.

Jadi untuk kamu yang merasa lelah dan lapar sehabis mengeksplorasi taman bunga ini, Floating Market siap menawarkan berbagai makanan khas Sunda hingga gaya Eropa untuk disantap. Harga makanannya pun cukup murah sekitar Rp. 20.000-Rp. 50.000.

Untuk kamu yang ingin membawa buah tangan sebagai kenang-kenangan dari Rainbow Garden, kamu bisa mendatangi tempat souvenir yang menjual berbagai pernak-pernik khas taman bunga ini. Bahkan, untuk berjalan-jalan mengelilingi taman bunga ini, tim Rainbow Garden menyewakan topi.

Meskipun letak taman bunga berada di ketinggian 1300-2000 mdpl dengan udara yang cukup sejuk, cuaca panas akan sangat terasa saat kamu berjalan-jalan di tengah hari. Maka dari itu, menyewa topi cantik untuk menghindari ­heatstroke­ dan bisa sebagai aksesoris untuk foto-foto merupakan pilihan yang paling tepat.

Keseruan Lain di Rainbow Garden

Setelah puas berkeliling Rainbow Garden, kamu bisa menikmati berbagai wahana lainnya yang ada di Floating Market Lembang dan juga tidak kalah instagrammable.

Ada Kota Mini dengan bangunan-bangunan bergaya Eropa, Taman kelinci dimana kamu bisa memberi makan kelinci-kelinci lucu nan imut, serta miniature kereta api dimana kamu bisa melihat kereta api berukuran kecil. Seru-seru, kan?

Tips Menuju Rainbow Garden

Nah, bagi kamu yang sudah memasukkan Rainbow Garden ke dalam daftar tempat untuk kamu menghabiskan waktu di akhir pekan namun masih bingung akses menuju tempat ini, tidak usah khawatir, kali ini Bob akan memberikan tips-tipsnya.

Letak Rainbow Garden memang tidak berada di pusat Kota Bandung. Untuk mencapai tempat ini, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi, baik motor maupun mobil menuju Lembang dengan jarak sekitar 15 kilometer dari pusat kota.

Untuk kamu yang tidak membawa kendaraan pribadi, tidak usah khawatir. Kamu bisa menggunakan taksi maupun ojek online langsung menuju lokasi yang sudah tersedia di google map. Kamu juga bisa menggunakan moda transportasi lain yaitu angkutan kota jurusan Stasiun-Lembang.

Dari Stasiun Bandung, kamu bisa menggunakan angkutan kota ini dan berhenti langsung di depan Floating Market Lembang. Tiket untuk masuk ke Floating Market ini sekkitar Rp. 20.000 dan bisa ditukar dengan welcome drink. 

Sedangkan untuk masuk ke Kawasan Rainbow Garden, kamu akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp. 10.000. Sangat terjangkau, kan?

Penginapan Unggulan Bandung

taman bunga

Nah, kalau tadi Bob sudah membahas Rainbow Garden sebagai wisata unggulan bandung, sekarang Bob akan membahas penginapan unggulan di Bandung yang cocok buat kamu yang selalu penasaran dengan pengalaman baru selama traveling.

Di Bobobox, kamu akan merasakan pengalaman menginap yang tidak akan pernah kamu lupakan. Mengusung konsep hotel kapsul, kamu akan merasakan sensasi menginap yang berbeda dengan nuansa futuristik.

Bobobox adalah penginapan yang sudah dilengkapi dengan IoT dimana podsnya sudah terintegrasi dengan Internet. Bahkan, kamu akan memiliki akses sepenuhnya hanya dengan menggunakan ponsel pintarmu untuk masuk ke dalam pods pilihanmu. Mengunci pintu hanya melalui ponselmu pasti dijamin aman.

Di Kota Bandung sendiri, sudah ada empat lokasi Bobobox yang siap untuk memberikan kenyamanan travellingmu. Tunggu apa lagi, cek terus info Bobobox disini.

 

 

 

 

 

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.