Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Tips Menjaga Hubungan Dengan Kekasih Selama Physical Distancing

Buat kamu yang ingin tetap mesra dengan kekasih.

Menjalani hubungan asmara dengan kekasih di tengah pandemic virus corona mungkin terasa sulit bagi beberapa pasangan. Terutama dengan adanya imbauan pemerintah mengenai physical distancing yang mengharuskan kamu untuk tinggal di rumah. Hal tersebut tentunya berpengaruh terhadap intensitas pertemuan dengan orang tersayangmu.

Berkurangnya intensitas pertemuan bahkan kerap memicu timbulnya masalah dalam hubungan. Belum lagi berbagai faktor lainnya di tengah masa pandemic ini bisa turut memperburuk kondisi emosional seseorang. Perasaan bosan dan rindu namun tetap harus mematuhi aturan guna memutus rantai penyebaran menjadi dilemma yang tidak terbantahkan.

Belum lagi faktor seperti buruknya jaringan internet yang menghambat satu-satunya cara berkomunikasi dengan pasangan. Bukannya melepas rindu saat melakukan video call, malah semakin kesal karena koneksi internet yang buruk.

Hal itu terjadi bukan hanya pada pasangan yang berada di daerah yang berbeda, bahkan yang di satu kota pun harus terkena imbasnya. Mungkin bagi pasangan yang sudah terbiasa dengan Long Distance Relationship bisa mengatasi hal itu dengan mudah. Bagaimana dengan pasangan yang terbiasa bertemu setiap hari dan belum terbiasa?

Nah, kali ini Bob akan membagikan tips yang bisa kamu ikuti untuk menjaga keharmonisan hubungan dengan pasanganmu selama pandemic. Yuk simak rangkumannya!

Hubungan dengan kekasih tetap terjaga meski physical distancing

physical distancing

Physical distancing bukan alasan untuk mengakhiri hubungan atau merenggangnya hubunganmu dengan pasangan. Meskipun tidak bisa bertemu sesering biasanya, kamu harus tetap menjaga keutuhan hubungan asmaramu dengannya. Sebaiknya jadikan ini kesempatan untuk memperkuat ikatan kamu dengan kekasih.

Anggaplah ini ujian dan tantangan untuk hubunganmu, jika kamu bisa melewatinya dengan baik dan menyikapinya dengan bijak, kamu dan pasanganmu akan semakin harmonis. Berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu ikuti.

Menjaga kepercayaan

physical distancing

Saling menjaga kepercayaan adalah poin penting dalam menjalin sebuah hubungan. Tanpa adanya atau kurangnya rasa percaya terhadap pasangan, hubungan yang dijalin akan mudah kandas. Terutama hubungan jarak jauh dan berkurangnya intensitas bertemu.

Physical distancing lagi-lagi tidak akan menjadi alasan rusaknya atau berakhirnya hubunganmu jika ada rasa saling percaya terhadap satu sama lain. Jangan sampai karena jarang bertemu atau hambatan dalam komunikasi bikin kamu mudah curiga pada pasanganmu.

Percayalah pada pasanganmu dan juga jaga kepercayaan pasangan terhadapmu. Hilangkan pikiran-pikiran buruk tentang pasanganmu yang akan memicu timbulnya rasa curiga. Jika terkadang rasa curiga muncul, ada hal-hal yang bisa kamu lakukan untuk menepisnya.

Misalnya dengan mengingat kebaikan yang dilakukannya terhadap kamu, mengingat hal menyenangkan yang dilakukan bersama, dan lain-lain. Hindari terlalu sering mengecek akun sosial media dan membaca atau menonton cerita yang berbau perselingkuhan.

Tidak sedikit orang yang karena melakukan hal tersebut jadi curigaan dan terus berprasangka buruk terhadap kekasihnya.

Berkomitmen dan terbuka

physical distancing

Keterbukaan dan komitmen merupakan poin penting lainnya yang harus kamu jaga dalam menjalin hubungan asmara. Meskipun kamu menjalani hubungan yang terpisah jarak untuk sementara selama pandemic, kamu harus tetap menjaga komitmen dan terbuka terhadap pasanganmu.

Hal ini penting untuk menjaga agar hubunganmu tetap harmonis meski tidak bisa bertemu. Selain itu, keterbukaan juga dapat mencegah terjadinya pertengkaran yang akhirnya bisa merusak hubunganmu dengan pasangan. Adanya keterbukaan dan saling berkomitmen dalam hubungan bisa meperkuat kepercayaanmu terhadap kekasih.

Jika kamu dan pasanganmu menjaga hal tersebut, kamu dan pasanganmu akan menjadi lebih tenang dan tidak saling menaruh curiga. Kamu bisa terbuka tentang hal apa saja bahkan hal kecil sekalipun. Dengan begitu pasanganmu tidak akan berprasangka buruk atau berpikiran kamu menyembunyikan sesuatu dari dirinya.

Selain itu, sikap terbukamu juga akan membuat pasanganmu nyaman dan menjadi lebih terbuka juga padamu.

Pentingnya menjaga komunikasi

physical distancing
blogs.systweak.com

Tidak bisa bertemu bukan berarti tidak bisa berkomunikasi. Mungkin jika kamu hidup di jaman dahulu yang belum mengenal teknologi itu bisa menjadi alasan. Namun di jaman yang serba digital dan pesatnya perkembangan teknologi, komunikasi bukanlah sesuatu yang sulit.

Berbagai kemudahan yang ada dalam berkomunikasi bisa kamu manfaatkan untuk selalu terhubung dengan pasanganmu. Lakukan komunikasi secukupnya dan seefektif mungkin. Jangan berlebihan, jangan juga kekurangan. Komunikasi yang berlebihan bukannya akan membuat hubunganmu semakin harmonis.

Malah hal itu bisa mengganggu aktivitas keseharian kamu dan pasanganmu. Kurangnya komunikasi juga tidak baik karena bisa membuat berkurangnya rasa percaya dan timbul keraguan terhadap satu sama lain. Lakukanlah seefisien dan seberkualitas mungkin.

Misalnya melakukan video call dua kali dalam seminggu, atau telepon di saat waktu senggang dan ingin bercerita panjang lebar saja. Mengapa demikian? Karena melakukan video call atau telepon mengharuskan si penerima menghentikan kegiatannya.

Kebanyakan orang tidak bisa fokus melakukan pekerjaan atau kegiatan sambil berbicara di telepon. Berbeda dengan chat, kamu bisa melakukannya setiap hari dan lebih sering karena ada masih ada ruang atau jeda untuk membalasnya. Kamu juga harus bersabar dan mengerti jika pasanganmu tidak membalas pesanmu dengan cepat.

Siapa tahu dia sedang mengerjakan sesuatu, tertidur, atau melakukan aktivitas keseharian lainnya.

Hindari drama

physical distancing

Nah, hal inilah yang sering memicu adanya konflik dalam suatu hubungan. Sebisa mungkin, hindari drama dan mudah terbawa perasaan terhadap hal-hal yang sebenarnya tidak perlu diributkan. Membesar-besarkan segala hal demi mendapatkan perhatian lebih dari pasanganmu bukan hal yang bagus untuk dilakukan.

Alih-alih perhatian dan makin sayang, pasanganmu malah akan capek dengan kamu yang berlebihan. Sikapilah segala sesuatu dengan bijak dan sesuai porsinya. Mungkin jika sekali atau dua kali kamu melakukannya pasanganmu masih memaklumi, tapi kalau sering?

Mendramatisir segala hal juga bukan hanya membuat pasanganmu jengah, kamu juga lama kelamaan akan capek lho. Tentunya hal tersebut juga tidak sehat untuk hubungan asmaramu. Cobalah untuk berpikir secara rasional dan tidak hanya mengedepankan perasaan saja.

Berpikir rasional bisa membantumu untuk menyikapi hal-hal dengan lebih dewasa. Bersikaplah sewajarnya dan jangan terpengaruh oleh film-film drama yang kamu tonton. Ingat ya film itu hanya settingan, tidak seluruhnya terjadi di dunia nyata dan sesuai dengan harapanmu.

Physical Distancing bersama Bobobox

 

penginapan di bobobox

Imbauan mengenai physical distancing tidak menjadi alasan untuk kamu menginap di Bobobox. Kamu bisa tetap patuh terhadap aturan dan menikmati staycation-mu di sini. Dengan kamar berupa pods yang memiliki pembatas yang aman kamu tetap bisa menjaga kontak fisik dengan orang-orang.

Kebersihan dan kenyamanan Bobobox juga tidak perlu diragukan lagi. Kamu tidak perlu khawatir akan penyebaran virus di dalam hotel kapsul ini. Kamu juga tetap bisa menikmati suasana dengan menyetel lagu kesukaanmu menggunakan speaker Bluetooth.

Suasana menjadi lebih lengkap dengan lampu LED yang warnanya bisa kamu atur sesuai keinginanmu. Tunggu apa lagi? Pesan sekarang melalui aplikasi bobobox atau klik di link ini.