Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Ingin Nikahan Hemat? Ini Dia 10 Tips Menikah Hemat 2021!

Tips menikah hemat 2021 ini bisa menjadi inspirasi solusi bagi kamu yang ingin melangsungkan di tahun 2021 ini dengan meriah namun tetap hemat. Mengingat tahun 2021 ini dunia masih belum pulih sepenuhnya dari pandemi virus corona maka bisa dibilang tidak akan sulit bagi kamu untuk dapat menyelenggarakan pernikahan dengan hemat. Pasalnya kamu tak perlu mengundang terlalu banyak tamu undangan dan menyewa gedung pernikahan yang besar untuk menghindari kerumunan.

Meskipun demikian, banyak pasangan calon pengantin yang masih merasa kesulutan untuk dapat menekan budget pernikahan di masa pandemi tahun 2021 ini. Tentunya banyak pasangan calon pengantin yang memiliki banyak keinginan atas penyelenggaraan pernikahannya. Namun perlu diketahui bahwa kunci dari menyelenggarakan pernikahan yang hemat adalah untuk mengetahui mana saja elemen-elemen yang penting dan mana yang tidak begitu penting.

Dengan melakukan manajemen prioritas yang baik maka calon pasangan pengantin akan lebih mudah untuk mengelola rencana keungan pernikahan mereka. Agar kamu tidak kebingungan, yuk langsung saja kita bahas 10 tips menikah hemat 2021 berikut ini!

1. Tips Menikah Hemat 2021: Fokus Pada Prioritas

Tips menikah hemat 2021 yang pertama adalah fokus pada prioritas. Seringkali hal yang membuat budget pernikahan membengkak adalah karena pasangan pengantin menginginkan semua hal yang mewah dan terlihat sangat megah. Tentunya kemewahan dan kemegahan ini bukanlah prioritas dan bisa dibilang sedikit berlebihan. Di masa pandemi ini kamu tidak perlu mengundang terlalu banyak tamu, oleh karena itu fokuskan prioritas kamu pada hal lain yang lebih penting.

2. Tips Menikah Hemat 2021: Hindari Jumlah Undangan yang Berlebihan

Tips menikah hemat 2021 selanjutnya adalah menghindari mengundang tamu secara berlebihan. Kamu cukup mengundang keluarga dan sahabat terdekat saja. Kamu pun bisa memanfaatkan teknologi sehingga kamu bisa mengundang sahabat dan keluarga yang jauh dari tempat kamu menikah sehingga dapat menyaksikan proses pernikahan melalui video call. Dibandingkan menyiapkan kartu undangan yang akan menjadi sampah, kamu pun bisa membuat kartu undangan digital.

3. Tips Menikah Hemat 2021: Dapatkan Bantuan dari Wedding Website

Tips menikah hemat 2021 berikutnya adalah dengan mencari bantuan dari berbagai layanan wedding website yang dapat membantu kamu memilih beberapa jenis layanan yang pernikahan yang sesuai dengan budget kamu. Beberapa layanan wedding website ini pun bahkan bisa kamu dapatkan secara cuma-cuma alias gratis karena mereka merupakan mitra dari beberapa layanan vendor di dalamnya. Mudah dan hemat!

4. Tips Menikah Hemat 2021: Pertimbangkan untuk Menyewa Gaun Pengantin

Tips menikah hemat 2021 ini pun akan membantu kamu menekan budget pernikahan kamu cukup besar, lho. Memesan gaun pengantin sesuai keinginan kamu mungkin menjadi kemewahan tersendiri. Namun pada akhirnya gaun pengantin tersebut hanya akan tersimpan di rumah kamu setelah pesta selesai. Agar hemat, kamu bisa mulai mempertimbangkan menyewa gaun pengantin yang cantik namun disewakan dengan harga yang terjangkau.

5. Tips Menikah Hemat 2021: Gunakan Bunga Secukupnya

Bunga menjadi salah satu hal yang umum kamu temukan di pesta pernikahan sebagai pelengkap yang akan mempercantik dekorasi. Tentunya jumlah bunga yang harus digunakan tersebut tidaklah sedikit dan membutuhkan biaya yang lumayan besar. Agar kamu dapat menekan budget pernikahan kamu, hindari menggunakan bunga secara berlebihan. Kamu bisa memiliki beberapa jenis bunga yang murah yang mudah kamu temukan di sekitar tempat pernikahan kamu.

6. Tips Menikah Hemat 2021: Gunakan Layanan Bridal yang Biasa Saja

Menggunakan jasa bridal tentunya akan membuat proses persiapan pernikahan kamu menjadi serba mudah, cepat, dan minim kesalahan. Namun memilih jasa bridal yang mahal dan sejumlah jam terbang yang sangat tinggi, tentu sebanding dengan harganya yang cukup mahal. Agar kamu bisa berhemat, cobalah untuk memilih dan menggunakan layanan bridal yang biasa saja. Jasa bridal yang terjangkau bukan berarti layanannya buruk, lho. Pilih dengan seksama ya!

7. Tips Menikah Hemat 2021: Pilih Dekorasi dengan Harga yang Masuk Akal

Tips menikah hemat 2021 poin ketujuh adalah memilih dekorasi dengan harga yang masuk akal. Dekorasi memang mampu menyulap rumah kamu atau bangunan yang kamu sewa menjadi terlihat cantik. Harga dekorasi pernikahan pun beragam macamnya dari harga murah sampai ratusan juta rupiah karena menawarkan dekorasi yang mewah dan megah. Sebaiknya hindari memilih jasa dekorasi yang berlebihan karena pesta ini hanya berlangsung selama beberapa jam saja.

8. Tips Menikah Hemat 2021: Pilih Makanan yang Tepat dan Disukai Banyak Orang

Tak kalah penting dengan tips menikah hemat 2021, tips menikah hemat 2021 yang satu ini penting kamu lakukan. Makanan menjadi salah satu hal yang penting kamu siapkan dengan baik. Alih-alih menyiapkan makanan mewah dengan cita rasa luar negeri dan jarang ditemukan d Indonesia, lebih baik pilihlah makanan yang akan diskai para tamu. Dengan menyesuaikan jenis makanan dengan selera para tamu maka tidak akan ada makanan yang terbuang.

9. Tips Menikah Hemat 2021: Pesan Kue Pernikahan yang tidak Terlalu Besar

Kue pernikahan mungkin menjadi salah satu hal yang penting dihadirkan di dalam sebuah pesata pernikahan bagi sebagian besar orang. Tak jarang beberapa pasangan pengantin pun tak menyiapkan kue pernikahan karena dianggap sebagai opsi yang tak begitu penting. Namun jika kamu menginginkan adanya kue pernikahan pastikan untuk memesan kue pernikahan yang berukuran sedang dan tidak terlalu besar. Dengan melakukan perhitungan yang baik maka kamu akan menghemat cukup banyak pengeluaran kamu.

10. Tips Menikah Hemat 2021: Gunakan Vendor Terbaik dengan Harga yang Terjangkau

Tips menikah hemat 2021 yang terakhir adalah memilih vendor yang menawarkan pelayanan yang baik namun dengan harga yang terjangkau. Jasa wedding organizer memiliki harga yang cukup kompetitif, lho. Hal ini akan memudahkan kamu untuk memilih vendor terbaik dengan harga yang sesuai dengan budget kamu. Penting juga bagi kamu untuk memilih paket pernikahan yang sesuai dengan prioritas dan kebutuhan kamu. Hindari memilih paket pernikahan yang tidak sesuai dengan daftar kebutuhan kamu agar kamu tidak perlu mengeluarkan biaya yang tidak perlu.

Bobobox, Hotel Kapsul Pilihan Kamu!

Bobobox adalah hotel kapsul yang modern dan unik. Desain kamarnya futuristik dan teknologi yang digunakan juga canggih. Untuk memesan kamar kamu bisa melakukannya melalui situs resmi atau aplikasi Bobobox. Aplikasi ini juga memiliki fungsi sebagai kunci kamar yang menggunakan sistem QR code dan juga pengatur lampu led. Selain itu, buang jauh-jauh kesan sempit saat kamu mendengar hotel kapsul.

Di Bobobox, kamu akan tidur di atas kasur berukuran king size yang empuk dan nyaman. Ada dua jenis kamar yang bisa kamu pilih saat menginap di Bobobox, yaitu earth dan sky. Di Bobobox juga ada ruang komunal yang bisa kamu gunakan untuk nongkrong lho. Karena tema yang diusung adalah travel more, jadi kamu bisa bertemu rekan sesama traveler dan bertukar cerita. Jadi, tunggu apa lagi? Isi liburan kamu kali ini dengan menginap di Bobobox!

You might also like