Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Tips Mengisi Informasi di Label Bagasi Koper Saat Traveling

Agar mudah ditemukan saat hilang

Bobobox.co.id — Salah satu barang yang wajib dibawa untuk traveling adalah koper. Untuk ukurannya, kamu bisa menyesuaikannya dengan durasi traveling yang kamu inginkan. Semakin singkat waktunya, semakin kecil juga ukuran koper yang kamu bawa.

Nah, setelah menyiapkan barang-barang yang ingin kamu bawa selama traveling di kopermu, kamu harus menuju bandara guna memulai perjalanan liburanmu. Salah proses yang harus kamu lewati terlebih dulu adalah penitipan koper di bagasi.

Di momen penitipan ini, biasanya kamu merasakan kekhawatiran. Pasalnya, pada proses ini, seringkali terjadi kopermu tertinggal atau masuk ke penerbangan lainnya. Sehingga, salah satu yang bisa kamu lakukan untuk menghindari hal tersebut adalah dengan mengisi informasi di label bagasi kopermu saat traveling.

Cantumkan Informasi Penting

Tips yang pertama adalah cantumkan informasi penting sedetil mungkin pada label bagasi kopermu. Hal inilah yang nantinya akan mempermudah bagi petugas yang menemukan kopermu untuk mengembalikannya.

Beberapa informasi penting yang harus kamu tuliskan adalah nama pemilik, alamat, email, dan nomor telepon. Kalaupun kamu harus menuliskan alamat, hindarilah mencantumkan alamat rumahmu untuk menghindari risiko kejahatan yang bisa terjadi. Sebaiknya, cantumkan alamat kantor atau bahkan tidak sama sekali.

Hindari Label Bendera

Terkadang menunjukkan kewarganegaraanmu bisa mendatangkan keuntungan. Tapi, di sisi lain, kamu pun bisa dirundung kejadian yang tidak kamu inginkan. Berkaitan dengan label bagasi, hindarilah melabeli bagasimu dengan pin bendera atau barang lainnya yang bisa mengidentifikasi kewarganegaraanmu.

Khususnya bagi kamu yang traveling ke luar negeri, di beberapa negara, bisa saja ada kelompok-kelompok tertentu yang tidak menyukai hal apapun yang menyangkut Indonesia misalkan. Dengan tidak adanya pin bendera Indonesia membuatmu terhindari dari hal yang tidak inginkan menyoal dari kelompok-kelompok tersebut.

aksesoris label traveling
via www.1000flags.co.uk

Memberi Cover Pada Label Bagasi

Tips selanjutnya adalah untuk memberikan proteksi lebih terhadap label bagasi kopermu. Salah satunya adalah dengan memberikan cover yang bisa kamu beli dengan mudah di e-commerce yang kamu gunakan sehari-hari.

Dengan adanya cover label bagasi, informasi penting yang sudah kamu tuliskan pada label bagasi selain tidak bisa terbaca oleh orang di dekatmu juga menghindari label bagasi dari cipratan air yang bisa saja terjadi.

traveling cover luggage tag
via balmuir.com

Buat Draf Email Tentang Kopermu

Tips terakhir yang bisa kamu lakukan adalah dengan membuat draf email. Sebenarnya, tips terakhir ini adalah langkah antisipasi cadangan dari tips-tips sebelumnya.

Untuk isi draf emailnya sendiri, kamu perlu menyertakan foto barang-barang bawaan yang ada di koper, dimensi kopermu, dan juga informasi kontak yang bisa dihubungi baik nomor telepon ataupun alamat kantor. Setelah itu, draf tersebut bisa kamu teruskan ke maskapai penerbangan jika barangmu ada yang hilang.

Menginap? Ya di Bobobox

Selain koper, kamu pun harus memikirkan tempat menginap yang cocok selama traveling. Jika kebetulan destinasi wisata traveling yang kamu lakukan kali ini adalah Bandung, Bob mempunyai rekomendasi tempat menginap yang dijamin bakal membuatmu betah selama berada di Bandung.

Tempat menginap tersebut adalah Bobobox. Bobobox sendiri merupakan hotel kapsul dengan konsep futuristik. Tak mengherankan jika Bobobox dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas keren yang siap memanjakan pengalaman menginapmu di sini.

Tak sabar untuk mencoba menginap di Bobobox? Pesan segera pod yang kamu inginkan melalui aplikasi Bobobox yang bisa kamu unduh melalui link ini. Pilihlah Bobobox terdekat dari destinasi wisatamu di Bandungya!

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.