Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Ingin Coba Hotel Kapsul tetapi Masih Ragu? Inilah 7 Tips Menginap di Hotel Kapsul yang Harus Kamu Ketahui

Tips pertama harus kamu baca dengan saksama ya!

Bobobox.co.id — Tren hotel kapsul memang tengah mengeliat beberapa tahun ini, khususnya di Indonesia. Tak heran jika sekarang ini banyak menjamur hotel kapsul yang siap menawarkan pengalaman menginap berbeda dibandingkan hotel biasa. Sehingga, banyak sekali orang yang tertarik untuk mencoba menginap di tipe hotel satu ini.

Jika kamu salah satunya, hotel kapsul ini cukup berbeda dengan hotel biasanya, sehingga kamu pun harus menyesuaikan segala sesuatunya terlebih dahulu sebelum benar-benar memutuskan untuk menginap di kamar kapsulnya. Simak 7 tips berikut ini bagi kamu yang ingin menginap di hotel kapsul.

Tidak Memiliki Riwayat Klaustrofobia

Tips pertama saat kamu memutuskan untuk menginap di hotel kapsul adalah pastikan kamu tidak memiliki riwayat Klaustrofobia. Klaustrofobia sendiri merupakan fobia terhadap ruang sempit. Secara umum, bentuk hotel kapsul yang menyerupai ‘lemari es’ sehingga tidak terlalu memberikan ruang gerak lebih. Kondisi ini tentunya akan memberikan dampak yang tidak baik bagi kamu yang menderita Klaustrofobia.

Walaupun demikian, tidak semua hotel kapsul benar-benar sesempit yang kamu bayangkan. Bobobox, sebagai contoh, bisa menampung hingga 2 orang dewasa dan 1 orang anak-anak. Ada pula hotel kapsul yang menyediakan tempat tidur susun lengkap dengan tirai yang bisa menjadi alternatif lainnya.

Perhatikan Jenis Kamar

Hotel kapsul sendiri biasanya menjadi akomodasi penginapan yang tepat bagi kamu yang menginginkan liburan dengan bujet minimalis. Sebelum benar-benar memutuskan untuk menginap, perhatikan jenis kamar yang ditawarkan oleh hotel kapsul yang kamu akan inapi.

Hal ini cukup penting mengingat beberapa hotel kapsul menyediakan kamar untuk tamu pria dan wanita dalam satu kamar yang sama atau mixed room. Di Indonesia sendiri, jenis kamar ini biasanya dipilih oleh pasangan suami istri.

Sehingga, cukup banyak yang merasa kurang nyaman jika pria dan wanita berada dalam satu kamar yang sama khususnya tamu wanita. Jadi, pilihlah jenis kamar yang memang dikhususkan baik untuk pria dan wanita agar kenyamanannya tetap terjaga selama menginap. Apalagi jika kamu seorang solo traveler.

Cek Fasilitas dan Ulasan dari Hotel Kapsulnya

Selanjutnya, selain memerhatikan jenis kamar, kamu pun harus mengecek fasilitas dan ulasan terkait hotel yang kamu pilih. Karena termasuk ke dalam akomodasi penginapan yang terjangkau, terkadang ada beberapa fasilitas di hotel biasa yang disunat demi memenuhi harga yang relatif terjangkau.

Biasanya, banyak hotel kapsul yang sudah memiliki situs mandiri sehingga kamu bisa mengecek fasilitas yang ditawarkan mulai dari loker, kamar mandi yang bersih, keamanan, dan lainnya. Untuk ulasan, kamu bisa dengan mudah menemukannya di internet dari orang yang sudah pernah menginap.

bobobox hotel kapsul cipaganti

Berikut ulasan-ulasan dari hotel kapsul Bobobox sebagai contoh:

“Aku suka nyaman sekali cocok untuk yang suka traveling, dengan budget yang terjangkau, Apalagi lokasinya yang tepat di pusat kota next time aku kesana lagi.”

Anisa W. W. S. @ Bobobox Pods Paskal via Traveloka

“Highly recomended. Sangat bersih, nyaman, privacy terjaga, lokasi strategis, harga bersahabat. Kalau ke bandung lagi saya akan menginap disini 😍”

Dian P. E. L. @ Bobobox Pods Dago via Traveloka

“Awesome experience, poodnya lucu banget. Di dalam satu pod ada tempat tidur, space yang cukup luas untuk taruh koper, cermin, gantungan baju, Meja sekaligus kursi sekaligus tangga untuk naik ke tempat tidur. Semuanya dalam satu pod, jadi private banget. Bathroom-nya walaupun sharing tapi bersih. staffnya juga rumah. highly recommended.”

Muthia A. @ Bobobox Pods Cipaganti via Traveloka

Bawa Perlengkapan Mandi Sendiri

Kamu yang baru pertama kali berencana untuk menginap di hotel kapsul, tips kali ini patut kamu perhatikan dengan baik. Jika di hotel biasa, perlengkapan mandi akan disediakan oleh pihak hotel di mana kamu menginap. Sehingga kamu pun tidak perlu repot-repot untuk membawa perlengkapan mandi sendiri.

Berbeda halnya dengan hotel kapsul, walaupun tidak semua, tipe hotel ini tidak menyediakan perlengkapan mandi untuk kamu gunakan saat kamu menginap di sini. Oleh karenanya, bawalah perlengkapan mandimu sendiri.

Beberapa perlengkapan mandi utama yang harus kamu bawa diantaranya adalah sampo kemasan (sachet) dan sabun cair yang sudah kamu tempatkan pada wadah untuk ukuran berpergian, sikat gigi, dan handuk untuk jaga-jaga.

Eits, kalau kamu menginap di Bobobox, kamu tidak perlu ribet membawa peralatan mandi lagi karena di setiap pod sudah disediakan handuk serta sikat dan pasta gigi. Di kamar mandi pun sudah ada sabun mandi, sampo, lengkap dengan hairdryer!

bobobox amenities

Usahakan Untuk Tetap Tenang

Dengan ukuran dan banyaknya kamar yang disediakan oleh hotel kapsul menandakan bahwa hotel tersebut termasuk sharing accommodation. Jadi saat kamu menyewa sebuah kamar, tidak serta merta kamu berada sendirian di area tersebut. Banyak orang lain yang berada di sekitar kamarmu sehingga penting rasanya untuk berusaha untuk tetap tenang selama berada di kamarmu.

Bahkan tidak sedikit pula yang menerapkan jam malam untuk hotel tipe ini. Contohnya, di Bobobox, jam malam tersebut dikenal dengan nama “Quiet Hours” dan dimulai pada pukul 9 malam hingga pukul 7 pagi keesokan harinya. Dengan menjaga kondisi kamarmu agar tetap tenang, barang tentu membuat orang lain pun bisa menikmati istirahat yang mumpuni di kamar masing-masing.

Kalaupun kamu ingin sekali untuk mengobrol dengan temanmu atau menelpon seseorang, manfaatkanlah ruang tamu atau ruangan khusus yang memang disediakan oleh pihak hotel. Sehingga, aktivitas yang kamu lakukan tidak menggangu orang lain yang sedang beristirahat.

Bobobox rules

Pandai Mengatur Waktu Wandi

Tips selanjutnya pada daftar kali ini adalah sebisa mungkin untuk mengatur waktumu ke kamar mandi secara efektif. Selain berbagi satu akomodasi dengan orang lain, kamar mandi yang disediakan pun ditujukan untuk digunakan bersama-sama dengan tamu lain yang menginap.

Apabila kamu memiliki kebiasaan yang kurang baik saat berada di kamar mandi khususnya durasi yang kamu butuhkan saat mandi atau buang air besar, sebaiknya kamu tinggalkan sejenak saat berada di hotel kapsul. Tak salah jika manajemen waktu yang baik akan sangat penting untuk kamu terapkan di sini sehingga kamu dan tamu lainnya tetap merasa nyaman.

Tak hanya itu, karena kamar mandinya yang berada di luar kamar tidurmu, pastikan juga untuk menyiapkan baju ganti untuk kamu bawa saat kamu berniat untuk mandi. Satukanlah baju ganti tersebut dalam satu wadah dengan perlengkapan mandimu agar tidak membuatmu ribet dan tidak tercecer ke mana-mana.

bobobox bathroom

Jaga Barang Pribadimu

Saat kamu menginap, tentu kamu tidak ingin kehilangan barang pribadi apalagi yang tergolong barang berharga. Biasanya pihak hotel menyediakan loker beserta kuncinya. Kamu bisa memanfaatkan loker tersebut untuk menyimpan barang pribadimu seperti tas ransel atau koper.

Nah, untuk barang-barang yang kamu anggap akan kamu gunakan di kamar, kamu bisa membawanya ke dalam kamar kapsul agar lebih aman. Apalagi, Bobobox memberikan fasilitas QR Code yang hanya bisa diakses lewat smartphone-mu untuk membuka pod sehingga keamanannya benar-benar terjaga. Kamu bisa jalan-jalan tanpa khawatir barangmu hilang.

Tertarik untuk Menginap di Hotel Kapsul? Bobobox Jawabannya

Setelah mengetahui tips untuk menginap di hotel kapsul, kamu pun akan dipusingkan dengan hotel kapsul mana yang akan kamu pilih untuk tempat menginapmu. Nah, kamu tidak perlu khawatir karena Bob punya jawaban untuk segala kerisauanmu. Jawaban yang Bob maksud adalah Bobobox.

Bobobox merupakan hotel dengan kombinasi kekinian dan juga futuristik yang cocok untuk generasi milenial. Kamu yang suka update di media sosial seperti Instagram bisa berfoto-foto di tiap spotnya yang instagramable. Ada juga pantri yang bisa kamu gunakan sebagai tempat makan sekaligus bercengkrama bersama teman ataupun tamu lain yang sama-sama menginap di Bobobox.

Masuk ke dalam podnya, ada pengeras suara Bluetooth yang bisa kamu gunakan untuk mendengarkan lagu dengan lampu led yang bisa diubah semaumu untuk melengkapi aktivitasmu di dalam pod. Tiap pod bisa memuat 2 orang dewasa sehingga tidak usah khawatir jika pergerakkanmu jadi terbatas di sini.

Soal keamanan pod yang kamu sewa, Bobobox memberikan komitmen penuh untuk satu ini. Saat kamu menyewa podnya, kamu akan diberi QR Code untuk membuka pod yang kamu sudah sewa tadi. Sehingga, tidak ada alasan untuk orang lain masuk tanpa seijinmu.

Untuk pemesanannya, kamu tidak perlu repot-repot datang langsung ke Bobobox terdekat kok. Cukup unduh aplikasi Bobobox di sini dan dengan beberapa sentuhan saja, kamu sudah bisa memesan pod yang kamu inginkan. Praktis, bukan? Tunggu apalagi? Book sekarang di bobobox.co.id!

backpacker di bandung

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.