Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Tips Menghilangkan Rasa Takut Saat Travelling ke Tempat Baru

Travelling ke tempat baru

Zaman sekarang, travelling ibarat sudah menjadi kebutuhan primer. Setiap orang berlomba-lomba untuk mencari tempat travelling baru supaya makin hits dan bisa menambah feed di Instagram. Namun, ternyata travelling ke tempat baru ada tantangannya sendiri.

Tidak semua orang punya nyali untuk travelling ke tempat baru apalagi solo travelling. Nah, disini Bob akan meberikan tips-tips jitu untuk kamu yang ingin mengatasi rasa takut saat travelling ke tempat baru. Simak, yuk.

Persiapkan Matang-matang

Travelling ke tempat baru

Yang satu ini paling wajib dilakukan sebelum travelling ke tempat baru. Semua sudah harus kamu rencanakan sedetail mungkin termasuk menyusun rencana cadangan jika rencana awal gagal terlaksana.

Sebelum travelling ke tempat baru, banyak data yang harus kamu persiapkan seperti, estimasi budget, transportasi, penginapan, dan lokasi-lokasi pelayanan darurat disekitar destinasi travellingmu. Semua ini dilakukan supaya kamu bisa merasa lebih aman kalau kamu sudah merencanakan semua dengan matang saat travelling ke tempat baru.

Cari Info Sebanyak-banyaknya

Ketika sudah sampai di tempat tujuan, usahakan cari informasi sebanyak-banyaknya dan hindari untuk langsung percaya pada satu orang saja.

Kamu juga bisa membuka kembali catatan perjalananmu dan melihat kontak atau lokasi pelayanan darurat terdekat dari tempatmu seperti kantor polisi terdekat atau tourist center untuk mendapatkan sumber informasi yang lebih terpercaya.  Dengan begitu, rasa takut untuk travelling ke tempat baru bisa diatasi.

Pisahkan Benda Berharga

Travelling ke tempat baru

Tips selanjutnya untuk membuatmu merasa aman saat travelling ke tempat baru adalah dengan menyimpan benda-benda berharga seperti uang, identitas diri, dan telepon genggam ditempat yang terpisah. Hindari sebisa mungkin menyimpan benda-benda tersebut dalam satu wadah.

Kamu tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi saat kamu travelling ke tempat baru jadi ada baiknya kamu berjaga-jaga. Tetap waspada ya.

Packing Seefisien Mungkin

Travelling ke tempat baru

Nah, saat travelling ke tempat baru, meskipun persiapan sudah matang, namun kamu masih belum benar-benar tahu dengan pasti kondisi di lapangan. Maka dari itu, Bob menyarankan untuk membawa kebutuhan-kebutuhan utama yang dipack sesimple mungkin.

Kebutuhan P3K, satu set alat jahit sederhana, dan perlengkapan untuk mempertahankan diri seperti pisau lipat merupakan kebutuhan yang jarang mendapat perhatian traveller namun sangat penting saat kondisi darurat.

Selain itu perlengkapan sederhana lainnya yang bisa sangat penting untuk dibawa saat travelling ke tempat baru seperti pemantik api, selotip, dan tali-temali juga sebaiknya dipersiapkan.Yuk mulai sekarang belajar packing yang simple dan efisien.

Tetap Waspada

Namanya travelling ke tempat baru, kamu akan dibuat kagum dan rasanya ingin cepat-cepat mencoba semua hal. Namun, tetap fokus dan waspada ya. Jangan sampai lengah.

Selalu pastikan kondisimu dalam keadaan fit, kebutuhan-kebutuhan utama sudah dipack dengan baik, dan pastikan jadwal travellingmu sudah oke dan bisa terlaksana. Dengan begitu kamu akan lebih siap untuk travelling ke tempat baru dan rasa takutmu akan berkurang.

Pastikan Tempat Menginap Sudah Nyaman

Travelling ke tempat baru

Terakhir yang tidak kalah pentingnya adalah tempat menginap. Supaya travellingmu bisa maksimal, kamu juga harus memikirkan tempat menginap yang oke untuk melepas lelah. Carilah tempat menginap yang bisa menjamin keamanan dan kenyamananmu seperti Bobobox.

Di Bobobox, kamu akan disambut dengan kenyamanan dan keamanan maksimal tanpa harus khawatir ribet atau istirahat yang tidak tenang. Dengan proses check-in langsung dari gawaimu, keamanan sudah pasti ditangan.

Belum lagi pods yang cukup luas dengan kasur yang empuk membuatmu bisa mengistirahatkan badan setelah lelah mengeksplor destinasi wisata seharian. Menginap di hotel kapsul Bobobox? Siapa takut! Cek infonya disini ya.

You might also like