Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Punya Suami yang Pelit? Simak Tips Menghadapi Suami Pelit Berikut

Tips menghadapi suami pelit berikut bisa bantu kehidupan keluaraga kamu.

Tips menghadapi suami pelit berikut ini dapat membantu kamu untuk menjalani kehidupan berumah tangga yang lebih baik. Kehidupan berumah tangga setiap pasangan pasti memiliki beragam macam permasalahan yang berbeda. Salah satu permasalahan yang bisa ditemukan dalam pasangan rumah tangga adalah sifat suami yang pelit dan perhitungan bahkan untuk keluarganya sendiri. Lalu apa yang harus kamu lakukan untuk menghadapi suami yang seperti itu? Berikut ini beberapa tips menghadapi suami pelit yang dapat kamu coba.

1. Tips Menghadapi Suami Pelit: Hindari Emosi

Tips menghadapi suami pelit yang pertama adalah dengan menghindari emosi yang diekpresikan secara berlebihan. Cobalah untuk mengendalikan emosi kamu dan bersikap tenanglah. Kamu bisa coba melakukan berbagai perhitungan mengenai berapa banyak biaya belanja rumah tangga dan berapa banyak uang yang dibutuhkan untuk kebutuhan pribadi kamu, Bersikap tenanglah agar kamu bisa menyampaikan kegelisahan kamu dengan baik sehingga suami kamu dapat mengerti.

2. Tips Menghadapi Suami Pelit: Sampaikan Keberatan dengan Tenang

Tips menghadapi suami pelit berikutnya adalah dengan menyampaikan rasa keberatan kamu kepada suami dengan tenang di situasi ataupun waktu yang tepat. Dengan menyampaikan rasa keberatan kamu terhadap sifat pelit suami yang merugikan maka suami kamu bisa saja tersadar akan kebiasaan buruknya. Setelah itu kamu bisa coba melakukan evaluasi keuangan keluarga bersama suami dan mengevaluasi pengeluaran masing-masing.

3. Tips Menghadapi Suami Pelit: Diskusi dengan Suami

Tips menghadapi suami pelit selanjutnya adalah dengan melakukan diskusi bersama suami. Cara ini dilakukan agar kamu dan suami bisa berbicara dari hati ke hati terutama mengenai kegalauan yang kamu rasakan tentang sifat suami kamu ataupun kondisi keuangan keluarga. Hindari memendam kegalauan kamu dan mulailah untuk menyampaikan keluh kesah kamu sekaligus menanyakan alasan mengapa suami bersikap perhitungan. Coba lihat permasalahan ini dari sudut pandang yang berbeda.

4. Tips Menghadapi Suami Pelit: Berikan Rincian Kebutuhan

Penting bagi kamu dan suami untuk mendiskusikan mengenai rincian kebutuhan keseharian, bulanan, maupun tahunan. Dengan adanya rincian kebutuhan yang rapi dan transparan antar pasangan suami istri seharusnya suami tidak menjadi pelit. Sifat pelit suami ini bisa saja muncul karena ia khawatir dengan pengeluaran yang tidak jelas ke mana keluarnya. Oleh sebab itu sangat penting untuk memberikan rincian belanja kepada suami.

5. Tips Menghadapi Suami Pelit: Ajak Suami Belanja Bersama

Suami kamu mungkin tidak mengetahui berapa harga barang-barang rumah tangga yang selama ini kamu beli. Hal ini membuat suami kamu merasa keberatan untuk mengeluarkan uang lebih besar kepada kamu karena ia berasumsi uang belanja rumah tangga tidaklah besar. Dengan mengajak suami berbelanja suami juga bisa mengetahui mana kebutuhan masing-masing dan mana kebutuhan yang dapat digunakan untuk bersama.

6. Tips Menghadapi Suami Pelit: Tempatkan Barang Belanja di Ruang yang Terlihat

Tips menghadapi suami pelit

Tips selanjutnya untuk menghadapi suami pelit adalah dengan menempatkan beberapa belanjaan di area yang mudah dilihat atau dijangkau pandangan suami. Suami kamu mungkin bersikap pelit karena selama ini tidak mengetahui sebenarnya uang yang ia berikan kepada kamu dihabiskan untuk apa saja. Dengan menyimpan beberapa barang belanjaan seperti kebutuhan rumah tangga beserta dengan struknya, suami kamu bisa melihat bahwa selama ini uang yang digunakan untuk kebutuhan rumah tangga sangat terbatas.

7. Tips Menghadapi Suami Pelit: Sisihkan Sedikit Uang dan Beritahu Suami

Cobalah menabung dengan menyisihkan sedikit uang di tempat yang terlihat oleh suami. Berceritalah kepada suami dengan jujur bahwa kamu sedang menabung untuk membeli baju, barang, atau kebutuhan rumah tangga yang kamu idamkan. Suami akan melihat bagaimana kamu gigih menabung untuk membeli barang yang kamu inginkan dengan susah payah. Usaha kamu untuk menabung ini bisa saja membuat suami merasa malu jika melihat istrinya menabung untuk memenuhi kebutuhannya.

8. Tips Menghadapi Suami Pelit: Berhemat dan Lebih Produktif

Memiliki sifat pelit bukanlah solusi agar keuangan keluarga menjadi lebih baik. Alih-alih pelit mengeluarkan uang untuk kebutuhan keluarga, kamu bisa memberi saran untuk mulai melakukan penghematan. Pelit tentunya berbeda dengan berhemat. Dengan berhemat artinya kamu tetap mengeluarkan uang untuk belanja namun melalui proses pertimbangan berdasarkan skala prioritas. Selain itu cobalah untuk lebih produktif dengan mencari sumber penghasilan tambahan.

9. Tips Menghadapi Suami Pelit: Minta Izin untuk Bekerja

Memiliki suami yang pelit bagi sebagian istri merupakan salah satu hal yang memusingkan karena menambah beban bagi keluarga terutama dalam sisi ekonomi. Jika suami tetap merasa sulit dirayu untuk memenuhi beberapa kebutuhan karena sifat pelitnya maka kamu bisa coba tips menghadapi suami pelit berikut. Cobalah untuk meminta izin untuk bekerja kepada suami. Alasan bekerja karena mengalami kesulitan pemasukan bisa membuat suami merasa luluh.

10. Tips Menghadapi Suami Pelit: Dekatkan Suami dengan Lingkungan yang Royal

Selain tips menghadapi suami pelit di atas, kamu juga bisa coba tips menghadapi suami pelit yang satu ini. Kamu bisa coba dekatkan suami dengan lingkungan pertemanan yang didominasi oleh orang-orang dengan kepribadian royal. Bisa jadi sifat pelit suami kamu merupakan pengaruh dari kebiasaan lingkungan pertemanannya. Dengan mulai mencoba bergaul bersama orang-orang yang loyal maka suami kamu bisa mempelajari atau setidaknya meniru kebiasaan itu.

11. Tips Menghadapi Suami Pelit: Introspeksi diri

Tips menghadapi suami pelit yang terakhir adalah dengan melakukan intropeksi diri. Saat semua tips menghadapi suami pelit di atas sudah kamu coba terapkan namun tak ada perubahan maka tips menghadapi suami pelit satu ini adalah solusinya. Cobalah untuk melakukan intropeksi. Barangkali sifat pelit suami kamu karena kamu ataupun anggota keluarga lain yang  yang memiliki karakter boros atau kurang terampil dalam mengelola keuangan keluarga. Alasan ini kemudian yang pada akhirnya membuat suami menjadi tidak mempercayakan pengelolaan keuangan pada siapapun termasuk kamu.

Pasti Happy Staycation di Bobobox!

Menerima kenyataan bahwa dia bukanlah orang yang tepat untukmu tentunya merupakan hal yang berat dan menyakitkan. Namun, hidup harus tetap berjalan. Agar kamu bisa move on dan cepat melupakan rasa sedihmu, kamu bisa me time di tempat yang asik dan nyaman, loh.

Kalau gitu, langsung datang aja yuk ke Bobobox! Hotel kapsul yang modern dan unik ini pasti bisa memberikan kamu ketenangan dan kenyamanan, sekaligus pengalaman baru menginap di hotel. Pod-nya yang unik dan nyaman pasti bikin kamu betah berlama-lama nginap di Bobobox. Selain itu, di dalam pod-nya juga terdapat lampu LED yang bisa disesuaikan dengan suasana hati kamu.

Pesan kamarnya pun nggak ribet, tinggal download aja aplikasinya di siniQR code yang ada di aplikasinya juga berfungsi sebagai kunci kamar lho. Keren, kan? Tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox! Oh iya, kamu juga bisa melihat langsung pods Bobobox lewat virtual 360° tour lho!

You might also like