Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Galau Sama Kehidupan? Ini 6 Tips Menghadapi Quarter Life Crisis

Tips menghadapi quarter life crisis ini akan emmbantu kamu lebih percaya diri.

Tips menghadapi quarter life crisis ini sangat penting untuk kamu praktekkan terutama jika kamu tengah mengalami kegelisahan di masa muda. Masa muda yang disebut ini adalah mereka yang berusia di rentang usia 20 hingga 30 tahun. Umumnya mereka yang berada di rentang usia ini mengelami kegelishan di kehidupannya terutama tentang kehidupan mereka di masa tersebut dan di masa depan nanti.

Kegelisahan ini bisa juga muncul setelah mereka khawatir dan mempertanyakan jati dirinya sendiri, tujuan hidupnya, kemampuan yang ia miliki. beberapa aspek tersebut kemudian membuat mereka khawatir akan masa depan mereka. belum lagi kesukessan teman-teman sesuainya atau bahkan yang lebih dari muda dari mereka kerap kali membuat mereka merasa gagal. Banyak orang yang menganggap remeh kondisi padahal sebenarnya kondisi ini bisa berakibat serius.

Munculnya rasa khawatir , galau, bingung, takut, bahkan depresi ini merupakan hal yang sangat wajar untuk dialami siapapun. Namun alangkah lebih baiknya jika kondisi ini tidak berlangsung lama sehingga sangat penting untuk disikapi segera dengan bijak. Yuk, simak tips menghadapi quarter life crisis berikut ini.

1. Tips Menghadapi Quarter Life Crisis: Kenali Diri Lebih Dalam Lagi

Tips menghadapi quarter life crisis yang pertama adalah dengan mengenali diri kamu sendiri dengan baik. banyak orang merasa tidak percaya diri dan merasa dirinya tidak mampu dan tidak sehebat orang lain. Padahal bisa saja banyak orang yang mengharapakan posisi kamu dengan segala potensi dan kemampuan yang kamu miliki. Dnegan mengenali kelebihan sekaligus kekurangan yang kamu miliki kamu akan menjadi lebih fokus dengan diri kamu sendiri dibandingkan orang lain.

Memahami apa yang kamu miliki dan apa yang kamu inginkan akan sangat membantu kamu dalam menjalani hidup kamu dengan lebih berarti. Tips menghadapi quarter life crisis ini akan membantu kamu agar lebih terdorong dalam mengenali diri sendiri secara lebih mendalam dan juga mempersiapkan segala kemungkinan di masa depan.

Baca Juga: 9 Aplikasi Anti Stres yang Harus Ada di Smartphone Kamu

2. Tips Menghadapi Quarter Life Crisis: Hentikan Membandingkan Diri dengan Orang Lain

Tips menghadapi quarter life crisis selanjutnya adalah dengan menghentikan kebiasaan membandingkan diri sendiri dengan orang lain, Rasa percaya diri yang turun dan kegelisah atas tujuan dan keadaan hidup kamu mungkin muncul karena kamu membandingkan diri kamu dengan kondisi orang lain. Hal ini hanya akan membuat kamu semakin khawatir dan merasa rendah diri.

Dibandingkan menghabiskan waktu membandingkan diri sendiri kamu bisa mencoba untuk mulai mencari tahu potensi apa yang kamu miliki. Setelah itu kamu bisa mencoba mengembangkan potensi yang kamu miliki agar membuahkan hasil yang terbaik.

3. Tips Menghadapi Quarter Life Crisis: Batasi Penggunaan Media Sosial

Tips menghadapi quarter life crisis berikutnya adalah dengan membatasi penggunaan sosial media untuk sementara waktu agar kegelisahan yang kamu rasakan dapat terkontrol baik. Sosial media terutama Instagram yang menunjukkan secara visual bagaiamana seseorang menjalani hidupnya mungkin mampu membuat kamu merasa tidak percaya diri dan mempertanyakan tujuan hidup kamu. Padahal apa yang ditampilkan di sosial media belum tentu menggambarkan 100% kehidupan asli seseorang.

Di sosial media setiap orang cenderung akan memposting sisi terbaik hidupnya dengan berbagai nuansa kebahagian atau bahkan kemewahan. Tak perlu berkecil hati dan jangan sampai hal ini membuat kamu beranggapan bahwa hidup mereka jauh lebih beruntung dan membahagiakan dibandingkan kehidupan kamu.

4. Tips Menghadapi Quarter Life Crisis: Cari Dukungan dari Orang Terdekat

Jika selama ini kamu menarik diri dari kehidupan sosial maka hal ini akan membuat kamu semakin sulit untuk keluar dari kondisi quarter life crisis, Tip menghadapi quarter life crisis yang harus kamu lakukan adalah dengan mencari dukungan dan kasih sayang dari orang-orang terdekat. Tips quarter life crisis ini akan membantu kamu untuk melewati fase yang terkadang menyulitkan ini.

5. Tips Menghadapi Quarter Life Crisis: Susun Rencana Hidup

Tips Menghadapi Quarter Life Crisis

Tak kalah efektif dengan tips menghadapi quarter life crisis di atas, tips menghadapi quarter life crisis ini juga bisa kamu coba praktekkan sendiri. Merasa bingung dengan keputusan hidup apa yang harus kamu ambil mungkin dikarenakan karena selama ini kamu tidak menyusun rencana hidup kamu dengan baik.

Oleh karena itu tips menghadapi quarter life crisis yang tepat adalah dengan memikirkan hal apa saja yang hendak kamu raih dalam beberapa tahun ke depan sekaligus merencanakan langkah-langkah tepat untuk merealisasikan impian tersebut.

6. Tips Menghadapi Quarter Life Crisis: Melakukan Aktivitas Positif

Tips menghadapi quarter life crisis yang terakhir adalah dengan menghabiskan waktu kamu melakukan berbagai aktivitas yang psoitif. Tips menghadapi quarter life crisis ini akan sangat membantu kamu untuk memfokuskan hati dan pikiran kamu ke hal yang membuat kamu lebih produktif. Melakukan berbagai aktivitas positif terutama yang kamu sukai tentu akan jauh lebih baik dibandingkan menghabiskan waktu berdiam diri saja sambil meratapi hidup kamu.

Kamu tidak bsia merubah keadaan kamu sendiri tanpa melakukan sebuah perubahan ke arah yang positif. Tips menghadapi quarter life crisis ini bisa kamu praktekkan sesederhana menjalankan hobi atau belajar keahlian baru. Tips menghadapi quarter life crisis ini tak hanya membantu kamu dalam mengalihkan pikiran kamu dari hal-hal negatif yang tetapi juga mengasah kemampuanmu dalam suatu bidang. Semoga tips menghadapi quarter life crisis ini membantu kamu ya!

Baca Juga: Sering Silent Treatment Pasangan? Berikut Alasan-Alasan Kamu Harus Menghentikannya

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Di saat yang penuh kesulitan dan tekanan ini, kamu perlu beristirahat dari segala kejenuhan. Tentunya ada berbagai cara sederhana yang bisa kamu lakukan seperti berjalan santai, memanjakan diri dengan perawatan tubuh, atau sekadar staycation. Di masa pandemi ini, mungkin agak sulit bagi kamu untuk berlibur. Karena itu, sekadar berstaycation sambil menenangkan diri namun tetap menghindari kerumunan bisa jadi altenatif buat kamu.

Dalam hal ini, sebaiknya kamu memilih hotel yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi yang baik. Salah satu hotel aman yang bisa kamu pilih adalah Bobobox. Hotel kapsul yang satu ini telah menerapkan beberapa aturan yang wajib diikuti oleh semua orang yang berada di area Bobobox.

Lorong Pods bobobox bandung

Aturan tersebut meliputi pengecekan suhu tubuh oleh host serta kewajiban menggunakan masker untuk semua pihak, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan tim Bob dan tamu lain, serta menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki area pod.

Untuk keperluan kesehatan, Bobobox juga menyediakan obat-obatan standar yang bisa kamu gunakan agar tubuh kamu tetap sehat dan fit. Mau coba pengalaman yang lebih seru lagi? Cobain layanan Bobobox bernama Bobocabin! Bobocabin adalah sebuah jalan keluar yang tepat dari hiruk pikuk dan keramaian kota.Yuk segera unduh aplikasi Bobobox di Play Store dan App Store, dijamin aman dan nyaman!

You might also like