Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Simak 10 Tips Mengawali Hari Berikut Ini Supaya Kamu Tetap Semangat!

10 tips mengawali hari yang bikin kamu happy dan siap beraktivitas.

Saat hari Minggu tiba, perasaanmu mungkin campur aduk. Kamu senang karena bisa bersantai dan beristirahat. Di sisi lain, kamu mulai cemas karena besok sudah hari Senin. Duh! Rasanya weekend selama dua atau tiga hari masih belum cukup, ya.  Kamu masih belum puas menikmati hari libur sebelum kembali beraktivitas seperti biasa. Membayangkan Senin pagi yang hectic dengan berbagai persiapan yang harus kamu lakukan saja sudah bikin kamu bad mood. Ditambah lagi, perjalanan menuju sekolah atau kantor mungkin terhambat kemacetan. Aduh! Pengen bolos aja bawaannya!

tips mengawali hari
Sumber: HK01

Fenomena I Hate Monday memang bukan hal yang asing. Kamu juga mungkin sering mengalaminya. Rasa cemas, malas, dan jenuh untuk kembali beraktivitas setelah libur di akhir pekan membuat Senin jadi hari yang menyebalkan. Faktor-faktor eksternal seperti kondisi lalu lintas atau sesaknya kendaraan umum meningkatkan rasa sebalmu terhadap hari Senin. Padahal, sebetulnya Senin bisa menjadi hari yang mengasyikkan, seperti hari Sabtu atau Minggu. Senin juga bisa menjadi awal dari petualangan baru di minggu yang akan datang.

Nah, supaya kamu nggak lesu untuk menghadapi hari Senin, Bob punya 10 tips mengawali hari yang ampuh. Dengan tips ini, dijamin Senin pagimu akan terasa berbeda. Kamu bisa lebih bersemangat dan siap untuk menghadapi hari baru. Suasana hati kamu juga akan terasa lebih cerah untuk kembali beraktivitas. Tanpa berlama-lama, yuk simak beberapa tips mengawali hari dari Bob!

1. Cuci dan Siapkan Pakaianmu Sejak Awal

tips mengawali hari
Sumber: Sporcle

Salah satu hal menyebalkan yang bisa terjadi di Senin pagi adalah sibuknya mempersiapkan diri. Kalau kamu bangun terlambat, proses persiapan jadi terburu-buru karena kamu dikejar waktu. Nah, kalau sudah begitu, biasanya semangat pagi jadi hilang dan kamu sudah keburu capek. Tips mengawali hari yang satu ini akan mencegah bad mood di awal Senin. Cuci dan siapkan pakaian sekolah atau kerjamu sejak jauh-jauh hari. Gantung atau lipat pakaianmu dengan rapi supaya setelah mandi, kamu nggak perlu repot-repot mencari baju untuk dikenakan.

2. Tidur yang Cukup

tips mengawali hari
Credit: Prix Teves (Pinterest)

Tips mengawali hari yang berikutnya nggak hanya membuat kamu semangat di pagi hari. Kiat ini juga bisa membantu menjaga kesehatanmu dalam jangka panjang. Dampak negatif dari kurang tidur sudah nggak perlu dipertanyakan lagi, deh! Dilansir dari Healthline, kurang tidur bisa memicu penurunan imunitas tubuh, gangguan ingatan, dan kesulitan berkonsentrasi. Selain itu, risiko kenaikan berat badan, diabetes, dan penyakit jantung pun meningkat. Nah, ayo perbaiki pola tidurmu dari sekarang. Menurut Sleep Foundation, remaja perlu tidur selama 8-10 jam setiap malam. Sementara itu, orang dewasa perlu tidur selama 7-9 jam.

3, Ganti Nada Dering Alarm Secara Berkala

tips mengawali hari
Sumber: Genpro Mobile

Coba deh pikir-pikir lagi. Salah satu hal yang bikin kalian malas buat menghadapi hari Senin adalah rutinitas yang membosankan. Tips mengawali hari yang satu ini mungkin terkesan sepele, tetapi bisa mengurangi kebosanan tersebut. Coba deh ganti nada dering alarm di ponsel kalian secara berkala. Kamu bebas menggunakan lagu yang disukai, apa pun genrenya. Jika memungkinkan, coba atur supaya volume alarm meningkat secara berkala. Dengan begitu, kamu nggak akan sampai terkejut saat alarm berbunyi di pagi hari. Dijamin bangun pagi akan terasa lebih bersemangat!

4. Berolahraga

tips mengawali hari
Sumber: Oh Fun

Olahraga memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Sebagai tips mengawali hari berikutnya, kamu bisa mencoba berolahraga di pagi hari sebelum berangkat kerja atau sekolah. Ya, kamu memang harus bangun lebih awal. Namun, kamu bisa merasakan manfaatnya secara langsung! Dilansir dari Mayo Clinic, olahraga dapat memperbaiki suasana hati dan meningkatkan energi. Selain itu, olahraga secara teratur juga bisa mencegah berbagai penyakit, termasuk stroke dan depresi. Kamu bisa mencoba joging di area tempat tinggalmu. Punya peralatan gym di rumah? Manfaatkan dengan baik.

5. Putar Lagu Kesukaan

tips mengawali pagi
Sumber: TheQoo

Tips mengawali hari yang satu ini bisa kamu lakukan di mana pun. Supaya nggak lesu, lebih baik kamu memutar lagu kesukaan untuk menemani Senin pagimu. Pilih lagu-lagu dengan aransemen yang ceria dan membuatmu bersemangat. Sambil sarapan atau bersiap-siap, dengarkan merdunya suara penyanyi favoritmu. Kamu juga bisa mendengarkan musik sambil berangkat ke sekolah atau kantor. Pokoknya, dijamin Senin pagimu nggak akan terasa membosankan deh! Oh, ya! Kamu juga bisa membuat playlist khusus sebagai mood booster di pagi hari kalau mau.

6. Jangan Lewatkan Sarapan

tips mengawali hari
Sumber: Now News

Karena mengejar jadwal, sering kali kita melewatkan hal yang satu ini. Padahal, sarapan merupakan kegiatan penting untuk mengawali harimu. Sajian sarapan menjadi bekal energi yang kamu butuhkan untuk beraktivitas. Dilansir dari Oats Overnight, sarapan juga dapat meningkatkan kualitas ingatan dan mencegah diabetes tipe 2, lho! Oh, ya! Kamu nggak perlu memasak sajian yang rumit untuk sarapan. Menurut WebMD, rumus dasar menu sarapan sebenarnya adalah karbohidrat dan protein. Roti gandum, yoghurt, kacang-kacangan, serta buah dan sayuran bisa jadi pilihan simpel yang bergizi.

7. Pompa Semangatmu dengan Kopi

tips mengawali hari
Sumber: Koreaboo

Para penggemar kopi sih pasti sudah tahu tips mengawali hari yang satu ini. Untuk sebagian dari kita, kopi bisa jadi penyegar tubuh dan pikiran di pagi hari. Nah, kamu juga bisa mencoba ngopi untuk mengawali pagi. Situs Caffeine Informer merangkum beberapa bukti ilmiah yang menunjukkan manfaat kopi. Sebagai contoh, kopi bisa meningkatkan asupan serat, menurunkan risiko diabetes tipe 2 dan penyakit Alzheimer, hingga mencegah depresi. Selain itu, penikmat kopi juga ternyata memiliki DNA yang lebih kuat. Sayangnya, nggak semua orang kuat atau suka menikmati kopi. Namun, kamu bisa mencoba beberapa minuman alternatif kopi kok.

8. Pastikan Mejamu Selalu Rapi

tips mengawali hari
Credit: Screen Post (Unsplash)

Kondisi meja kerja yang berantakan bisa membuat mood kita rusak. Oleh karena itu, tips mengawali hari yang berikutnya berkaitan dengan bersih-bersih. Sebelum pulang dari kantor, biasakan diri deh merapikan meja kerjamu di kantor. Dengan kondisi meja yang rapi, tentunya kamu akan merasa lebih siap untuk bekerja. Selain itu, meja kerja kamu akan tampak super aesthetic deh! Kamu juga bisa menempatkan reed diffuser dengan aroma yang menenangkan. Oh, ya! Tips ini juga berlaku untuk meja kerja atau belajar di kamarmu, ya! Dengan meja yang rapi, kamu bisa bekerja dan belajar secara kondusif.

9. Tersenyum

tips mengawali hari
Sumber: Koreaboo

Untuk tips mengawali hari yang satu ini, Bob nggak bercanda, lho. Tersenyum bisa bikin mood kamu kembali ceria, dan kamu lebih siap untuk beraktivitas. Situs Self.com menyebutkan sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa senyuman kecil saja bisa menurunkan detak jantung yang meningkat pascakejadian menegangkan. Ini artinya tersenyum bisa memberikan dampak nyata bagi kondisi tubuhmu. Lama-lama, kamu juga akan merasa lebih ceria dengan tersenyum. Meskipun awalnya sulit, nggak ada salahnya kamu mencoba. Oh, ya! Dengan tersenyum, kamu juga akan terlihat lebih bersahabat dan menarik, lho!

10. Buat Rencana untuk Sepulang Kerja atau Sekolah

tips mengawali hari
Sumber: VNMedia

Nah, tips terakhir dari Bob adalah membuat rencana sepulang kerja atau sekolah sejak awal. Terkadang, kita merasa jenuh dengan hari Senin karena membayangkan aktivitas yang sama dan berulang. Namun, adanya kegiatan atau rencana baru bisa bikin hari Senin kamu lebih berwarna! Sepulang kerja, coba ajak teman-temanmu makan bareng atau ngopi. Masih sekolah? Boleh lah nongkrong sebentar atau bahkan belajar kelompok. Teman-temanmu pada sibuk? No worries! Meluangkan waktu sendirian nggak ada salahnya kok! Kamu bisa berkunjung ke mal, makan, atau bahkan memanjakan diri di spa!

Nah, itulah 10 tips mengawali hari dari Bob untuk kalian. Gimana? Sudah siap buat menghadapi hari Senin? Kiat-kiat di atas layak kalian coba nih supaya semangat untuk kembali beraktivitas. Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan, terutama di musim seperti ini! Kalau level stres sudah mulai meninggi, nggak ada salahnya kok kamu memanjakan diri sejenak. Kamu bisa berwisata kuliner, beristirahat, atau bahkan menikmati staycation di kotamu. Ngomongin staycation, kamu sudah punya rencana buat liburan? Kalau belum, coba deh staycation di Bobobox! Sekalian ketemu Bob!

Ayo Staycation Seru di Bobobox!

Siapa bilang staycation harus keluar dana besar? Di Bobobox, kamu bisa berlibur dan beristirahat sejenak, tanpa menguras dompet! Setiap pod yang ada di Bobobox didesain dalam gaya minimalis-futuristik yang kece abis! Pencahayaan di dalam pod pun bisa diatur sesuai keinginan lewat ponselmu. Kok bisa? Ya, dong! Ini karena teknologi en suite di setiap pod sudah terintegrasi dengan aplikasi ponsel. Lewat ponselmu, kamu juga bisa mengakses pod dan mengunci pintu. Nggak perlu repot bawa kunci atau card, deh!

Bobobox juga punya beragam fasilitas umum seperti shared bathroom, pantry, musala, dan communal space. Nah, communal space ini cocok buat ngumpul bareng teman-teman sambil ngobrol dan ngemil. Perlu beli minum? Jangan khawatir! Bobobox juga menyediakan vending machine kok. Khawatir soal kebersihan dan keamanan berlibur di era pandemi seperti sekarang? Tenang. Setiap pod di Bobobox dibersihkan secara menyeluruh. Bobobox juga menerapkan protokol kebersihan dan keamanan yang ketat. Jadi, kamu bisa tetap berlibur bareng teman dan keluarga dengan aman dan nyaman!

Oh, ya! Sebelum menginap, pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi Bobobox, ya! Aplikasi ini tersedia secara gratis untuk platform iOS dan Android. Lewat aplikasi ini, kamu juga bisa melakukan reservasi dan mendapatkan beragam promo menarik! Wih, seru ‘kan? Jadi, yuk download aplikasi Bobobox ke ponselmu sekarang!

You might also like