Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Pasangan Sibuk Bekerja Sementara Kamu Butuh Perhatian? Ini 7 Tips Mengatasinya!

Lakukan tips-tips ini biar hubunganmu tetap langgeng dan harmonis!

Memiliki pasangan yang sibuk terkadang memang akan membuatmu sedikit kesepian dan kurang perhatian. Namun, bukan berarti kamu harus marah-marah dan menuntut untuk selalu diperhatikan olehnya. Sebab, rasa sayang tidak hanya diukur dari seberapa sering dia menelpon, chat, atau bertemu denganmu. Untuk itu, cobalah lakukan 7 tips mengatasi pasangan yang sibuk bekerja berikut ini agar hubungamu dan si dia tetap langgeng.

1. Tetap Positive Thinking

Meskipun terdengar gampang-gampang susah, namun tips mengatasi pasangan yang sibuk satu ini merupakan tips pertama dan paling penting untuk kamu lakukan. Sebab, jika kamu tidak bisa berpikir positif terhadap pasanganmu, kamu pasti akan mudah cemburu dan gelisah.

Kalau dikit-dikit kamu terus curigaan pada pasanganmu, maka bukan mustahil jika hubunganmu tak akan langgeng dan kandas di tengah jalan. Sebab, sikap curigaan apalagi sampai keseringan menginterogasi pasti akan membuatnya risih dan tidak nyaman dalam membina hubungan denganmu.

Untuk itu, lakukanlah tips mengatasi pasangan yang sibuk satu ini agar kamu bisa senantiasa bersikap dewasa dalam hubungan. Sebab, hubungan dengan komitmen yang kuat dan penuh kedewasaan adalah hubungan yang didasari oleh kepercayaan. Serta, yakinlah bahwa apa yang sedang ia kerjakan semata-mata demi hubungan yang lebih baik di masa depan.

tips mengatasi pasangan yang sibuk

(Photo by @ViktoriaSlowikowska from Pexels)

2. Dukung Apa yang Dia Kerjakan

Nah, daripada cemburu atau insecure nggak jelas, lebih baik kamu lakukan tips mengatasi pasangan yang sibuk berikut ini, yaitu dengan menyemangati dan mendukung apa yang sedang ia kerjakan. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk memberi semangat saat ia sedang sibuk bekerja, seperti mengiriminya kartu ucapan manis atau cemilan saat ia harus bekerja lembur.

Dijamin, tips mengatasi pasangan yang sibuk satu ini pasti akan sukses membuat pasanganmu makin sayang. Selain itu, kamu juga bisa menawarkan bantuan untuk meringankan pekerjaannya. Tanyalah padanya, apa ada yang bisa kamu lakukan untuk membantunya.

Selain melakukan tips mengatasi pasangan yang sibuk tersebut, jangan lupa juga untuk selalu mengapresiasi semua usaha dan kerja kerasnya. Dengan begitu, pasanganmu pasti akan merasa sangat bahagia dan dihargai.

3. Menyibukkan Diri dengan Hal-Hal Positif

Tips mengatasi pasangan yang sibuk berikut ini juga sangat berguna untuk menyingkirkan pikiran-pikiran jelek dari kepalamu. Sebab, kamu pasti tidak akan sempat untuk memikirkan hal-hal buruk atau sekadar merasa kesepian jika kamu mencoba untuk terus mengisi waktumu dengan hal-hal positif.

Daripada uring-uringan nggak jelas, lebih baik kamu juga mencoba untuk meng-upgrade dirimu dengan hal-hal yang bermanfaat. Kamu bisa mengisi waktu senggangmu dengan belajar hal baru atau menemukan hobby baru seperti memasak atau berolahraga.

Selain itu, kamu juga bisa menghabiskan waktu bersama sahabat atau keluargamu biar nggak kepikiran si dia terus. Dengan melakukan tips mengatasi pasangan yang sibuk satu ini, kamu jadi bisa lebih dekat dengan orang-orang disekelilingmu juga.

4. Usahakan untuk Tidak Terlalu Banyak Menuntut dan Curiga

Rasa rindu memang terkadang sangat sulit untuk ditahan. Namun bukan berarti nggak bisa! Ini artinya, kamu pasti bisa menahan diri untuk nggak terlalu menuntut perhatian saat pasanganmu sedang sibuk-sibuknya.

Lakukanlah tips mengatasi pasangan yang sibuk satu ini, dan usahakan untuk tidak mengganggu kerjaannya dengan menghubunginya terus-menerus. Ingat, ini bukan cinta monyet zaman remaja yang kemana-mana harus selalu nempel berdua.

tips mengatasi pasangan yang sibuk

(Photo by @IvanSamkov from Pexels)

Hargailah kesibukannya dan lakukanlah tips mengatasi pasangan yang sibuk satu ini untuk menunjukkan rasa sayang dan dukunganmu terhadapnya. Cobalah untuk tidak menuntutnya sering menelpon atau membalas chat-mu sesegera mungkin. Kamu harus yakin bahwa kalau dia belum menghubungimu, bukan berarti dia nggak memikirkanmu juga.

5. Tunjukkan Perhatian

Jika kamu tak ingin mengganggu kesibukannya namun kamu ingin tetap menunjukkan kasih sayangmu padanya, itu berarti kamu harus banget melakukan tips mengatasi pasangan yang sibuk satu ini. Sebab, siapa sih yang nggak senang dikasih perhatian dari orang tersayang?

Lakukanlah tips mengatasi pasangan yang sibuk satu ini dan tunjukkanlah perhatianmu padanya agar dia semakin semangat dan bisa melakukan semua pekerjaannya dengan baik. Kamu bisa melakukan tips mengatasi pasangan yang sibuk satu ini mulai dari hal-hal yang sederhana saja, seperti mendoakan dan memberi semangat lewat pesan singkat.

Selain itu, kamu juga bisa memberinya bekal makan siang atau hadiah yang akan membuatnya tambah semangat menjalani hari. Atau mungkin kamu bisa menjemputnya sepulang kerja dan memberi kejutan kecil yang manis seperti makan malam romantis atau nonton film.

6. Tetap Menjaga Quality Time

Tips mengatasi pasangan yang sibuk satu ini juga sangat penting untuk kamu lakukan, loh. Sebab, pasanganmu kan nggak akan sibuk selamanya. Dia pasti akan punya waktu senggang yang bisa dihabiskan berdua bersamamu, contohnya saat akhir pekan.

Tetap menjaga quality time bersama pasangan dan melakukan tips mengatasi pasangan yang sibuk satu ini bertujuan untuk membuat hubunganmu semakin erat dan selalu terasa baru. Sebab, rasa cinta itu harus dijaga dan dipupuk, salah satunya dengan menjaga quality time bersama. Jangan sampai rasa cinta tersebut semakin lama semakin pudar dan habis dimakan waktu.

Dalam melakukan tips mengatasi pasangan yang sibuk satu ini, usahakan sebisa mungkin agar pertemuanmu dan si dia benar-benar berkualitas. Oleh karena itu, mintalah padanya untuk tidak mengurusi urusan pekerjaan atau sibuk dengan gadget saat sedang menghabiskan waktu berdua denganmu.

tips mengatasi pasangan yang sibuk

(Photo by @AndreaPiacquadio from Pexels)

7. Tidak Saling Cuek

Nah, tips mengatasi pasangan yang sibuk yang terakhir adalah dengan menjadi ekstra sabar dan penuh pengertian. Jangan karena si dia sibuk dan sedikit cuek padamu, kamu juga jadi ikut-ikutan cuek padanya.

Bukannya bikin pasanganmu peka dan lebih memerhatikanmu, hal ini malah justru akan bikin si dia bete karena merasa kurang perhatian. Maka dari itu, lakukanlah tips mengatasi pasangan yang sibuk satu ini agar hubunganmu tetap hangat dan harmonis.

Selain itu, janganlah berpikir bahwa dirinya cuek karena sengaja dan lebih mementingkan pekerjaannya ketimbang dirimu. Ingatlah, bahwa ia bekerja keras semata-mata juga demi mewujudkan mimpinya bersamamu di masa depan.

Pasti happy staycation di Bobobox!

Usir rasa kesepian dan hibur dirimu dengan menginap di hotel yang nyaman dan seru. Di mana lagi kalau bukan di Bobobox! Hotel kapsul yang modern dan unik ini pasti bisa memberikan kamu pengalaman baru menginap di hotel.

Pod-nya yang unik dan nyaman pasti bikin kamu betah berlama-lama staycation di Bobobox. Selain itu, di dalam pod-nya juga terdapat lampu LED yang bisa disesuaikan dengan suasana hati kamu.

Untuk memesan kamar, kamu nggak usah khawatir bakal ribet, tinggal download aja aplikasinya. QR code yang ada di aplikasinya juga berfungsi sebagai kunci kamar lho. Keren, kan? Tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox! Oh iya, kamu juga bisa melihat langsung pods Bobobox lewat virtual 360° tour lho!

kamar bobobox

You might also like