Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

8 Tips Mencari Tiket Kereta Api Lewat Promo Online. Diskon 40 Persen!

Dapatkan tiket kereta api murah dengan mengikuti tips berikut!

Kereta api menjadi salah satu moda transportasi yang banyak dipilih untuk bepergian terutama untuk destinasi yang cukup jauh disamping menggunakan pesawat. Perjalanannya yang cenderung cepat dan terbebas dari macet juga harganya yang jauh lebih murah dari pesawat membuat kereta api menjadi opsi yang banyak dipilih masyarakat Indonesia untuk bepergian.

Tidak seperti tiket pesawat, mencari tiket promo kereta api ternyata sedikit tricky. Pasalnya tiket kereta api memang cukup jarang dijual dengan harga murah tidak seperti tiket pesawat, Jangan dulu pesimis, ada beberapa cara yang bisa kamu coba untuk mendapatkan peluang tiket kereta api promo dengan memanfaatkan promo online. Bob sudah rangkum 10 tips mendapatkan tiket kereta api murah dengan promo online seperti berikut ini!

1. Pesan Tiket Sejak Jauh Hari

Sama halnya dengan tiket pesawat, tiket kereta api pun akan menjadi cenderung jauh lebih murah jika kamu beli jauh-jauh hari. Tiket kereta api sudah mulai dijual PT KAI sekitar 4 bulan sebelum tanggal keberangkatan. Jadi jika kamu memiliki agenda menggunakan kereta api sekitar bulan April, tiket kereta api sudah bisa kamu beli sejak bulan Desember atau Januari.

Dengan kasus di atas jika kamu membeli tiket mendekati bulan April maka bisa dipastikan harga tiket sudah mengalami kenaikan harga. Oleh karena itu semakin jauh jarak pemesanan tiket dengan tanggal keberangkatan maka semakin murah harga tiket yang bisa kamu dapatkan. Maka dari itu penting bagi kamu untuk mengetahui tanggal keberangkatan kamu sebelum memesan tiket kereta.

2. Beli Tiket di Situs Booking Online

bisnis online

Kamu juga bisa memanfaatkan promo tiket kereta api yang ditawarkan beberapa aplikasi booking online. Sama halnya dengan poin pertama, kamu akan mendapatkan peluang memesan tiket kereta api dengan harga yang jauh lebih murah saat di pesan jauh-jauh hari di situs booking online.

Kamu perlu secara rajin mengecek situs booking online pilihan kamu secara berkala untuk mengetahui promo apa saja yang sedang berlaku. Kamu bisa download aplikasi booking online yang cocok dengan kamu lalu aktifkan fitur untuk mengirimkan notifikasi informasi terbaru dari situs tersebut.

3. Cari Tiket di Agen Perjalanan

Selain situs booking online, para agen perjalanan juga ikut andil memberikan peluang kepada kamu yang sedang mencari tiket kereta api dengan harga promo. Agen perjalanan tour dan travel ini kerap menawarkan banyak tiket murah mulai dari pesawat hingga kereta. Walaupun memang penawaran tiket kereta api di agen perjalanan tidak sesering penawaran di situs booking online tapi apa salahnya untuk mencoba.

Kamu bisa coba cari agen perjalanan tour dan travel di internet dengan mengunjungi langsung websitenya lalu coba berkomunikasi dengan bagian customer service online. Kamu bisa tanyakan kepada customer service mengenai promo tiket kereta api yang mungkin sedang berlaku saat ini atau meminta pihak agen untuk membantu mencarikan tiket kereta dengan harga terendah.

4. Jangan Ragu untuk Memilih Kelas Ekonomi

Agar kamu bisa lebih menghemat jangan sungkan atau gengsi menggunakan kereta kelas ekonomi. Terdapat beberapa kelas kereta yang bisa kau pilih dimulai dari kereta kelas binsis, eksekutif, dan juga ekonomi. Jauhkan presepsi kamu bahwa transportasi umum dengan embel-embel ekonomi itu memiliki kesan tidak nyaman.

Kereta api kelas ekonomi saat ini sudah cukup nyaman, lho. Tiap gerbong kereta dipasangi pendingin udara dan kursinya pun cukup nyaman untuk kita duduki untuk perjalanan yang jauh. Tentu jika kamu memutuskan memilih tiket kereta kelas binis dan eksekutif harganya akan lebih mahal dibandingkan kelas ekonomi.

5. Manfaatkan Promo Khusus dari PT KAI

mecari tiket kereta apiPT Kereta Api Indonesia sering memberikan promo tiket juga, lho. Tiket-tiket dengan potongan harga hingga tiket gratis banyak diberikan kepada masyarakat pelanggan setia PT KAI. Momen-momen yang sering dimanfaatkan PT KAI untuk memberi tiket promo dan tiket gratis adalah saat hari ulang tahun Republik Indonesia 17 Agustus dan juga hari ulang tahun badan Usaha Milik Negara atau BUMN.

Contohnya pada 2015 yang lalu PT KAI bahkan memberikan promo kursi serba 70 ribu rupah dalam rangka merayakan hari ulang tahun Republik Indonesia. Tiket-tiket promo ini biasanya dapat kamu beli di situs resmi PT KAI juga minimarket yang bekerjasama dengan PT KAI. Selain itu pada liburan awal tahun PT KAI juga pernah memberikan diskon tiket kereta api hingga 40 persen! Tiket promo ini berlaku unuk kereta kelas bisnis, eksekutif, dan juga ekonomi.

6. Tentukan Tanggal Keberangkatan

bisnis online

Menentukan tanggal keberangkatan ini penting untuk mempersingkat waktu kamu dalam proses pencarian jadwal kereta dan juga proses pencarian promo tiket. Dengan mengetahui jadwal keberangkatan kamu maka kamu bisa memprediksi apakah kamu pergi saat low season atau peak season. Tentu saat peak season permintaan akan tiket kereta melonjak naik sehingga peluang untuk mendapatkan promo tiket kereta cenderung lebih rendah.

Namun jika jadwal keberangkatan kamu saat low season maka kamu memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan promo-promo yang diberikan oleh situs booking online maupun oleh situs resmi dari PT KAI. Bob saranin kamu untuk memilih dua hingga tiga opsi jadwal keberangkatan. Saat jadwal keberangkatan kamu tidak sesuai dengan ketersediaan kereta maka kamu bisa mengganti waktu keberangkatan kamu.

7. Install Aplikasi Kereta Api Indonesia Access

Di zaman teknologi saat ini memesan tiket kereta tidak perlu repot-repot mengantri di loket pembelian tiket di stasiun kereta. kamu bisa mempersingkat waktu pembelian tiket kereta dengan memanfaatkan akses internet dan mengunjungi situs resminya. Selain mengunjungi situsnya kamu juga bisa unduh aplikasi PT KAI yang bernama KAI Access.

Hal ini tentu akan lebih memudahkan kamu untuk memesan tiket kereta sekaligus mencari dan menggunakan promo yang ditawarkan di dalam aplikasi yang sama. Setelah berhasil mengunduh aplikasi KAI Access di smartphone kamu maka hal yang bisa kamu lakukan adalah segera berburu tiket promo dengan harga yang termurah. Jangan ditunda-tunda agar tidak kehabisan!

Hotel Kapsul Indonesia Bobobox Dengan Fasilitas Ternyaman

Ternyata mencari tiket kereta murah itu gampang-gampang susah ya. Tapi Bob yakin, jika kamu rajin mencari tiket promo kereta api dengan sungguh-sungguh kamu bisa mendapatkan peluang memesan tiket kereta dengan harga promo yang bisa membuat kamu lebih berhemat. Uang yang bisa kamu hemat tersebut bisa kamu alokasikan untuk mengunjungi tempat wisata yang ingin kamu kunjungi. Tiket kereta murah sudah di tangan. Kini kamu tinggal mulai berpetualang!

Yuk berpetualang bersama Bob dengan menginap di kapsul hotel unik, Bobobox! Kurang pas rasanya jika tiket kereta kamu dapatkan dengan murah tapi penginapan kamu mahal. Di Bobobox kamu bisa menginap dengan harga murah, lho! Selain itu kamu juga bisa beruntung mendapatkan promo yang Bob bagikan lewat aplikasi Bobobox yang bisa kamu unduh di smartphone kamu.

You might also like