Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Tips Mencari Promo Tahun Baru Biar Dapat Hingga Setengah Harga

Barang yang diincar pun didapat dengan harga yang sangat murah

Bobobox.co.id — Menjelang dimulainya awal tahun 2020 dan akhir dari tahun 2019, salah satu hal yang sudah kamu tunggu-tunggu adalah promo tahun baru yang ada di banyak toko, baik online maupun offline. Promo tahun baru ini memang menjadi ajang yang ditunggu karena bisa membeli barang-barang wishlist dengan harga miring.

Selama hampir setahun penuh, kamu sudah menabung untuk bisa sampai di momen promo tahun baru ini. Tak heran jika di banyak toko-toko di akhir tahun hingga menjelang tahun baru dipenuhi oleh orang-orang yang hulir mudik mencari yang mereka inginkan. Atau di toko online, seringkali barang yang baru saja nongol sudah langsung out of stock saking banyaknya yang membeli.

Nah, jika kamu adalah salah satunya, tentu kamu tidak ingin dong kehilangan kesempatan untuk mendapatkan apa yang kamu inginkan selama setahun ini dengan harga miring. Kalau begitu, yuk simak tips mencari promo tahun baru 2020 yang bisa kamu aplikasikan saat mencari barang yang kamu inginkan di toko online maupun offline yang kamu incar.

Siapkan Daftar Belanjaan

Tips pertama untuk mencari promo tahun baru adalah dengan menyiapkan daftar barang-barang apa saja yang akan kamu beli. Dengan bertebarannya diskon besar-besaran, hal yang tentu tidak kamu inginkan adalah membeli barang yang tidak kamu butuhkan hanya karena diskonnya saja.

Sehingga, dengan adanya daftar belanjaan yang kamu bawa, kamu dipaksa untuk membeli apa yang kamu butuhkan saja. Kamu yang tidak tergoda dengan barang-barang yang tidak perlu bisa membuatmu untuk tidak overbudget. Uang sisa dari tabungan untuk promo tahun baru bisa kamu gunakan untuk hal lainnya.

promo tahun baru daftar belanjaan

Jeli Dalam Menghitung

Tips mencari promo tahun baru selanjutnya adalah jeli dalam menghitung diskon yang tertera pada barang yang kamu incar. Perhatikanlah dengan saksama label diskonnya. Karena seringkali toko menuliskan diskon ganda yang bisa menipumu hingga akhirnya kamu membeli barang tersebut.

Sebagai contoh, ada barang yang dijual yang mendapatkan diskon 30% dengan tambahan 10% dan diskon 40% pada barang yang sama. Jika harga barang 100 ribu, di diskon pertama, kamu harus membayar sebesar 63 ribu. Hasil ini terjadi dari 100 ribu yang didiskon 30% terlebih dahulu. Setelah itu, hasil dari diskon tadi didiskon kembali hingga menghasilkan 62 ribu.

Bandingkan dengan harga barang yang didiskon dengan kondisi diskon kedua. Pada diskon kedua, barang yang kamu beli langsung didiskon 40%. Sehingga, total harga akhir yang kamu bayarnya adalah sebesar 60 ribu. Perbedaan 3 ribu ini akan terasa semakin besar bersamaan dengan semakin banyaknya barang yang kamu beli.

Coba Cari Harga Asli Barang yang Diinginkan

Nah, seringkali toko-toko menerapkan cara ini untuk ‘mengelabui’ konsumennya. Cara yang dimaksud adalah dengan menaikkan harga barang terlebih dahulu. Setelah itu, barang tersebut akan dilabeli dengan diskon yang terlihat super wah. Misalkan saja, dengan label diskon 80 atau 90%.

Hal itu tentu akan membuatmu berpikir sejenak untuk membeli barang tersebut. Untuk itulah, usahakanlah terlebih dahulu mencari harga asli dari barang yang kamu inginkan. Sebelum kamu pergi ke toko, baik online maupun offline, carilah melalui peramban yang kamu gunakan. Kamu bisa dengan mudah menemukan harga pasaran dari barang yang kamu incar tadi.

Jangan Malas untuk Membandingkan

Untuk mendapatkan harga yang murah dari promo tahun baru 2020, yang harus kamu lakukan adalah membandingkan harga satu toko dengan toko lainnya. Saat berbelanja di mal atau kawasan distro, janganlah malas untuk pergi dari satu ke toko lainnya. Siapa tahu justru harga yang lebih murah kamu dapat di toko ketiga yang kamu kunjungi.

Jika kamu berbelanja online, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat membandingkan harga. Yang pertama adalah pemilihan e-commerce yang kamu buka di smartphonemu. Telitilah dalam memanfaatkan gratis ongkir ataupun cashback. Selain itu, kamu bisa membandingkan dari satu toko ke toko lainnya sama seperti di offline.

Manfaatkan Momen Harbolnas

Dengan semakin pesatnya orang-orang berbelanja online, e-commerce memanfaatkan hal ini untuk menjaring lebih banyak konsumen. Salah satunya adalah menjadikan beberapa tanggal sebagai Harbolnas atau Hari Belanja Online Nasional.

Pada Harbolnas ini, banyak sekali diskon besar-besar hingga 80 persen untuk menarik perhatian orang-orang dan berbelanja melalui e-commerce tertentu. Di saat seperti inilah, kamu bisa memanfaatkan dengan membeli barang-barang yang kamu inginkan saat promo tahun baru. Ingatlah tanggal mainnya. Pasalnya, dalam hitungan detik saja, barang yang kamu incar bisa ludes terjual.

via shopback.com

Ajak Teman atau Saudara untuk Mencari Promo Tahun Baru Bersama

Kamu mungkin sering melihat toko yang menawarkan promo tahun barunya dalam bentuk beli satu gratis satu. Selain itu, mungkin beli dua lebih murah. Tentu akan mubazir jika kamu membeli barang diskon tadi namun tidak tahu mau kamu apakan barang keduanya.

Nah, dengan mengajak teman atau saudaramu mencari promo tahun baru, barang kedua yang tidak terlalu kamu butuhkan bisa saja adalah barang yang sama yang teman atau saudaramu incar. Sehingga, dari belanja diskon tadi, kamu dan teman atau saudaramu tadi akan mendapatkan win-win solution dari dilema diskon tersebut.

Manfaat Promo Kartu Kreditmu

Tips mencari promo tahun baru terakhir yang bisa kamu lakukan adalah dengan memanfaatkan promo kartu kredit yang kamu punya. Biasanya banyak toko online maupun offline bekerjasama dengan penerbit kartu kredit tertentu. Sehingga, banyak promo yang ditawarkan oleh toko-toko tersebut.

Berbagai keuntungan yang bisa kamu dapat diantaranya adalah diskon tambahan, cashback, hingga cicilan nol persen. Dengan demikian, kamu bisa lebih rajin mencari promo yang diadakan oleh bank penerbit kartu kreditmu. Jika kamu belum memilikinya, kamu bisa mengajukan pembuatan kartu kredit apabila memang dirasa perlu.

Menginap di Tahun Baru? Coba saja di Bobobox

Menjelang tahun baru, rasanya melakukan staycation bisa menjadi obat pelipur lara di kala penat dari rutinitas sehari-hari yang menumpuk selama setahun ke belakang. Dengan begitu, kamu tentu memerlukan rekomendasi tempat menginap yang cocok untuk staycationmu kali ini.

Salah satu tempat menginap yang recommended untuk masuk pilihan staycationmu adalah Bobobox. Bobobox sendiri merupakan hotel kapsul yang mengusung tema futuristik yang cocok bagi yang menyukai hal-hal kekinian. Soal harganya, tidak perlu khawatir karena tidak akan membuat kantongmu tipis.

Walaupun harganya yang relatif terjangkau, bukan berarti fasilitas yang ditawarkan biasa-biasa saja. Malah, kamu akan dimanjakan dengan fasilitas keren dan ciamik selama staycation di Bobobox. Mulai dari lampu led, pengeras suara Bluetooth, hingga QR Code menjadi bukti bahwa staycationmu selama tahun baru akan menjadi pengalaman yang menyenangkan.

Untuk pemesanan tiap podnya, kamu tidak perlu datang langsung ke Bobobox. Yang perlu kamu lakukan adalah mengunduh aplikasi Bobobox melalui link ini. Setelah terunduh, kamu sudah bisa memesan pod yang kamu inginkan tanpa ribet dan datang ke Boboboxnya.

You might also like