Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Risih dengan Kulit Ketiak Gelap? Ini Dia 9 Tips Memutihkan Ketiak

Kini kamu bisa lebih percaya diri!

Tips memutihkan ketiak dapat dengan mudah kamu temukan di internet, namun apakah semuanya aman? Faktanya ada banyak sekali tips memutihkan ketiak yang terbilang berbahaya dan hanya akan membuat kulit ketiak kamu iritas. Beberapa bahan berbahaya seperti baking soda dan juga kayu manis bubuk faktanya tak akan membuat kulit ketiak menjadi cerah.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini Bob akan membagikan kamu tips memutihkan ketiak yang tak hanya ampuh tapi juga aman. Beberapa bahan alami yang dapat dengan mudah kamu temukan faktanya dapat membantu mencerahkan kulit ketiak kamu jika dilakukan dengan cara yang tepat.

Memutihkan ketiak yang hitam dapat dengan mudah dilakukan dengan melakukan perawatan pada dokter kulit atau kecantikan. Namun perawatan mencerahkan kulit ketiak di klinik kecantikan memang dikenal memerlukan biaya yang tidak murah. Penasaran ingin tahu tips memeutihkan ketiak dengan menggunakan bahan-bahan alami? Berikut adalah tips memutihkan ketiak secara alami yang bisa kamu coba lakukan di rumah!

1. Tips Memutihkan Ketiak: Kulit Jeruk

Tips memutihkan ketiak yang pertama adalah dengan memanfaatkan kulit jeruk. Jika kamu senang mengonsumsi buah jeruk, kamu bisa sisihkan kulit jeruk tersebut untuk perawatan kulit ketiak kamu. Caranya pun sangat mudah, kamu hanya perlu mencampurkan 1 sendok makan susu, 1 sendok makan air mawar dengan lembar kulit jeruk yang diparut.

Setelah itu kamu bisa menggosokkan campuran tersebut ke ketiak dengan lembut dan biarkan selama 15 menit sebelum dibilas dengan air dingin.

2. Tips Memutihkan Ketiak: Kunyit

Tips memutihkan ketiak berikutnya adalah dengan memanfaatkan kunyit. Kunyit sejak lama digunakan untuk mencerahkan wajah, meratakan warna kulit, dan juga memudarkan bintik-bintik hitam. Kamu bisa campurkan 2 sendok makan jus lemon segar dengan kunyit secukupnya untuk dijadikan pasta. Setelah itu oleskan pasta secara merata ke ketiak lalu diamkan selama 30 menit. Setelah itu bersihkan pasta dengan air hangat.

Baca Juga: 10 Tips Hilangkan Bau Badan Secara Alami. Dijamin Berhasil!

3. Tips Memutihkan Ketiak : Kentang

Tips memutihkan ketiak selanjurnya adalah dengan memanfaatkan kentang. Kentang memiliki sifat anti-iritasi yang mampu mengurangi rasa gatal akibat mencukur. Kamu bisa coba memarut kentang kemudian peras air yang keluar dari kentang tersebut. Oleskan air kentang ke ketiak lalu diamkan 10 menit yang kemudian bisa kamu bilas dengan air dingin setelahnya.

4. Tips Memutihkan Ketiak : Timun

Siapa kira jika timun memiliki kemampuan dalam mencerahkan kulit ketiak. Tak hanya ketiak, timun juga dapat kamu gunakan untuk mencerahkan kulit dan juga area bawah mata. Kamu bisa coba mengiris timun bulat setebal 2 cm yang kemudian kamu gosokkan ke ketiak secara lembut dan diamkan beberapa 15 menit. Setelah itu, bilas ketiak dengan air dingin.

5. Tips Memutihkan Ketiak: Minyak Zaitun

Minyak zaitun sudah dikenal beribu tahun memiliki banyak manfaat bagi kulit dan kecantikan. Kamu bisa menggunakan minyak zaitun dengan mencampurkannya bersama gula pasir untuk mencerahkan kulit ketiak.

Campuran minyak zaitun dan gula faktanya akan membantu mengangkat sel kulit mati yang telah menumpuk dan membuat kulit ketiak menjadi lebih cerah. Gosok campuran minyak zaitun dan gula ini selama satu atau dua menit dan biarkan selama lima menit kemudian bilas dengan air hangat.

6. Tips Memutihkan Ketiak: Lemon

Lemon banyak dikenal orang sebagai salah satu buah yang memiliki kemampuan mencerahkan kulit sehingga banyak digunakan dalam produk skin care. Buah lemon memiliki sifat antiseptik dan antibakteri.

Selain itu kandungan asam dari lemon juga bisa membantu mengikis sel kulit mati di ketiak. Kamu bisa mengiris lemon lalu gosokkan perlahan ke ketiak. Setelah 10 menit didiamkan kamu bisa bilas ketiak dengan air dingin, keringkan, dan oleskan pelembab.

7. Tips Memutihkan Ketiak: Tea Tree Oil

Tak kalah ampuh dari tips memutihkan ketiak di atas, tips memutihkan ketiak ini juga bisa membantu mencerahkan kulit ketiak kamu, lho! Tips memutihkan ketiak dengan tea tree oil adalah dengan mencampurkan 5 tetes tea tree oil dengan 1 gelas air lalu tuang ke dalam botol semprotan kecil. Setelah itu kamu bisa menyemprotkan larutan pada ketiak kamu dan biarkan mengering secara alami setiap hari setelah mandi atau berendam.

8. Tips Memutihkan Ketiak: Lidah Buaya

Tips Memutihkan Ketiak

Biacara mengenai perawatan kulit, lidah buaya memang tak perlu iragukan lagi. Faktanya kandungan aloesin yang terkandung dalam gel lidah buaya dapat menghambat pembentukan enzim yang menyebabkan pigmentasi kulit. Kandungan ini akan membantu menghambat aktivitas enzim ini sehinggda dapat mencerahkan ketiak yang gelap.

Selain itu lidah buaya juga bersifat antibakteri dan dapat menenangkan kulit yang meradang atau iritasi. Kamu bisa mengoleskan lidah buaya ke ketiak lalu diamkan hingga 15 menit dan bilas dengan air dingin

9. Tips Memutihkan Ketiak: Air Mawar

Tips memutihkan ketiak yang terakhir adalah dengan memanfaatkan air mawar. Air mawar menjadi salah satu tips memutihkan ketiak yang efektif karena memiliki banyak manfaat. Beberapa manfaat air mawar bagi kulit diantaranya adalah mencerahkan, menenangkan, melembapkan dan menyeimbangkan pH kulit. Caranya kamu bisa membasahi ketiak dengan air mawar lalu diamkan selama 5-7 meni lalu bilas dengan air dingin.

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Di saat yang penuh kesulitan dan tekanan ini, kamu perlu beristirahat dari segala kejenuhan. Tentunya ada berbagai cara sederhana yang bisa kamu lakukan seperti berjalan santai, memanjakan diri dengan perawatan tubuh, atau sekadar staycation. Di masa pandemi ini, mungkin agak sulit bagi kamu untuk berlibur. Karena itu, sekadar berstaycation sambil menenangkan diri namun tetap menghindari kerumunan bisa jadi altenatif buat kamu.

Dalam hal ini, sebaiknya kamu memilih hotel yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi yang baik. Salah satu hotel aman yang bisa kamu pilih adalah Bobobox. Hotel kapsul yang satu ini telah menerapkan beberapa aturan yang wajib diikuti oleh semua orang yang berada di area Bobobox.

Lorong Pods bobobox bandung

Aturan tersebut meliputi pengecekan suhu tubuh oleh host serta kewajiban menggunakan masker untuk semua pihak, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan tim Bob dan tamu lain, serta menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki area pod. Kamu juga diharuskan untuk menggunakan siku kamu jika ingin menekan tombol lift atau membuka pintu. Selain itu, bawalah alat makan dan alat salat pribadi.

Untuk keperluan kesehatan, Bobobox juga menyediakan obat-obatan standar yang bisa kamu gunakan agar tubuh kamu tetap sehat dan fit. Mau coba pengalaman yang lebih seru lagi? Cobain layanan Bobobox bernama Bobocabin! Bobocabin adalah sebuah jalan keluar yang tepat dari hiruk pikuk dan keramaian kota.Yuk segera unduh aplikasi Bobobox di Play Store dan App Store, dijamin aman dan nyaman!

You might also like