Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Baru Ingin Mulai Investasi Kripto? Ini Dia 7 Tips Memulai Investasi Kripto Untuk Pemula Terbaik. Nggak Akan Gagal, Deh!

Guna meminimalisir kerugian!

Bobobox.co.id — Emas, reksa dana, dan saham adalah instrumen investasi yang kerapkali jadi pilihan. Namun, popularitas kripto yang semakin hari semakin meninggi membuat minat investasi kripto semakin tinggi pula.

Momen ini pulalah yang mungkin membuatmu tertarik untuk investasi kripto. Walaupun begitu, ketidaktahuanmu terhadap industri kripto ini membuatmu berpikir ulang untuk memulai investasi kripto dalam waktu dekat.

Namun, kamu tak perlu khawatir karena Bob akan membagikan tujuh tips memulai investasi kripto untuk pemula terbaik. Tips yang Bob bagikan ini ditujukan bagi kamu yang masih awam soal kripto. Tidak akan gagal, deh!

Mulai Edukasi Diri

Tips memulai investasi kripto untuk pemula pertama adalah dengan memulai edukasi diri. Pemahaman mengenai chart atau grafik adalah hal yang perlu kamu pelajari sebelum berinvestasi kripto.

Pergerakan harga aset kripto di pasar sendiri mirip seperti halnya yang ada pada pasar saham. Bagi yang sudah pernah berinvestasi saham, kamu akan relatif mudah dalam memahami chart pada pasar kripto.

Kamu bisa belajar dari berbagai media yang mudah ditemukan di internet. Manfaatkan sosial mediamu seperti Twitter untuk mencari tahu soal kripto. Kamu pun bisa mudah menemukan video tentang kripto untuk pemula di YouTube.

Untuk itu, tidak ada salahnya untuk menambah ilmu agar mengetahui lebih soal tips memulai investasi kripto untuk pemula. Infomrasi ini termasuk kecenderungan tren dengan membaca pola dalam candlestick.

tips memulai investasi kripto untuk pemula
Edukasi diri via pexels.com/@energepic-com-27411

Pilih Media Exchange yang Tepat

Setelah mengetahui informasi penting terkait kripto, tips memulai investasi kripto untuk pemula berikutnya adalah memilih media exchange. Sekarang ini, banyak pilihan yang bisa kamu pilih terkait media exchange.

Beragam pilihan ini tinggal disesuaikan sesuai kebutuhanmu. Walaupun begitu, Bob akan memberikan tips tambahan mengenai media exchange mana yang sebaiknya kamu pilih sebagai andalan.

Pertama, pilihlah media exchange yang memiliki kelengkapan fitur trading yang mumpuni. Fitur chart harga serta cut loss adalah dua hal penting untuk dikonsiderasikan dalam pemilihan media exchange.

Di samping itu, tak lupa juga melihat keamanan yang ditawarkan. Hal ini demi menjaga keamanan dalam bertransaksi. Biaya penarikan serta pembelian pun tak boleh sampai terlewatkan untuk diperhatikan.

Media exchange via unsplash.com/@cardmapr

Memiliki Target yang Ingin Dicapai

Sama seperti halnya mengumpulkan uang untuk tabungan darurat, investasi kripto pun perlu target. Nah, soal ini, tiap orang pastinya memiliki targetnya masing-masing bergantung pada perbedaan kondisi.

Bagi para pemula, ada baiknya untuk memiliki target yang ingin dicapai. Tips memulai investasi kripto untuk pemula ini sangat disarankan agar kamu tak sekadar investasi karena adanya tujuan yang ingin dicapai.

Pasanglah target tak muluk-muluk. Target terlalu tinggi justru bisa membuatmu mengalami kerugian. Setelah tercapai sedikit demi sedikit, barulah kamu mulai meningkatkan target secara perlahan.

Target yang ingin dicapai dari tips memulai investasi kripto untuk pemulai ini berkaitan juga dengan kripto yang ingin dibeli. Carilah jenis kripto yang sesuai dengan target yang ingin kamu capai nantinya.

Harus ada target via pexels.com/@freeimages9

Belajar Mengendalikan Emosi

Tips memulai investasi kripto untuk pemula berikutnya adalah belajar mengendalikan emosi. Pengendalian emosi ini berpenting saat kamu memutuskan untuk berinvestasi, baik itu saham ataupun kripto.

Secara psikologi, emosi ini akan benar-benar menentukan langkahmu ke depannya saat berinvestasi kripto. Dengan keadaan pasar yang kerap naik turun, di sinilah pentingnya manajemen emosi.

Saat mampu mengontrol emosi, keputusan yang diambil pun cenderung akan lebih baik. Pasalnya, berbagai kemungkinan yang akan terjadi sudah akan terpikirkan secara matang saat kamu merasa tenang.

Sebaliknya, jika emosi tak terkendali. Bisa saja keputusan yang diambil justru terbilang impulsif. Bukannya langkah tepat untuk berinvestasi dan mendapat keuntungan, potensi kerugian justru yang akan diderita.

Kendalikan emosi via pexels.com/@juresiric

Jangan Mudah Tergiur

Jangan mudah tergiur adalah tips memulai investasi kripto untuk pemulai lainnya. Kemudahan mencari informasi terkait investasi kripto ini sebenarnya bisa menjadi pisau bermata dua bagi para pemula.

Di satu sisi, kamu bisa mendapatkan informasi dalam menapakkan langkah awal untuk investasi. Namun, di sisi lain, banyaknya rekomendasi untuk membeli kripto tertentu bisa menjadi senjata makan tuan.

Oleh karena itu, Bob sarankan untuk tak mudah tergiur dengan rekomendasi membeli kripto tertentu atau pada waktu tertentu. Cek kembali analisis yang sudah kamu buat sebelumnya untuk memberikan gambaran.

Dengan adanya gambaran tersebut, kamu bisa mengetahui apakah kripto atau waktu tertentu sudah pas untuk berinvestasi kripto. Hal ini demi menghindarkanmu dari kerugian yang bisa saja terjadi.

Jangan mudah tergiur via unsplash.com/@jsnbrsc

Melakukan Diversifikasi Aset

Hal tak kalah penting saat berinvestasi kripto bagi pemula adalah melakukan diversifikasi aset. Maksudnya adalah kamu tidak memfokuskan pembelian pada satu koin kripto saja melainkan membeli beberapa.

Diversifikasi aset kripto ini sangatlah penting untuk dilakukan. Dengan mengaplikasikan tips memulai investasi kripto untuk pemula ini, kamu akan dipermudah dalam menutupi kerugian yang terjadi jika salah satu aset menurun tajam.

Kerugian cukup tajam tersebut bisa ‘terselamatkan’ berkat adanya portofolio pada aset kripto lainnya yang dalam kondisi lebih baik. Oleh karenanya, kondisimu akan tetap relatif stabil berkat diversifikasi ini.

Selain itu, diversifikasi pun akan ‘memaksamu’ untuk mengetahui dan belajar mengenai industrasi dari kripto lain yang ada di pasar. Dengan begitu, efeknya adalah wawasanmu mengenai kripto akan semakin lebar.

Diversifikasi aset via pexels.com/@roger-brown-3435524

Menjaga Kedisiplinan Diri

Tips memulai investasi kripto untuk pemula terakhir dari Bob adalah tetap menjaga kedisplinan diri. Kamu wajib mengaplikaskan tips-tips yang sudah Bob bagikan sebelumnya.

Tak hanya itu, belajar terus industri kripto adalah sebuah keharusan. Pasalnya, tingginya volatilitas pada pasar kripto membuatmu harus terus belajar dan juga beradaptasi dengan kondisi terkini.

Semakin tingginya ilmu yang kamu dapat, semakin cepat pula keputusan yang bisa kamu ambil. Kondisi ini bisa terjadi jika hanya kamu memang benar-benar menjaga kedisiplinan diri dalam belajar industri kripto.

Pastinya, kondisi awal saat investasi kripto terasa sulit. Namun, seiring berjalannya waktu, kamu akan mampu beradaptasi dengan situasi pasar kripto yang cenderung cepat berbekal ilmu yang sudah dipelajari.

Tetap belajar via pexels.com/@cottonbro

Mencari Penginapan dengan Kualitas Tidur Mumpuni? Bobobox Solusinya.

Kualitas tidur adalah investasi jangka panjang untuk tubuh. Dengan kualitas tidur yang mumpuni, berbagai manfaat bisa kamu dapatkan dengan tubuh yang sehat seperti mampu berkonsentrasi dengan baik.

Nah, saat berpergian dan tak bisa pulang, kamu tentu membutuhkan penginapan yang mampu menjaga kualitas tidurmu. Untuk yang satu ini, Bobobox adalah salah satu penginapan dengan fasilitas mumpuni untuk jaga kualitas tidurmu.

Pemesanan dan informasi lebih lanjut bisa kamu dapat dengan mengunduh aplikasi Bobobox di sini.

promo bobobox

You might also like