Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Hati-Hati Saat Menentukan Pasangan Hidup! Berikut Adalah Tanda-Tanda Bahwa Dia Bukanlah Orang yang Tepat Untukmu

Jangan sampai salah pilih pasangan, ya!

Jatuh cinta terkadang membuat seseorang tak mampu mendeteksi atau bahkan malah mengabaikan “red flags” yang ada dalam hubungan asmara mereka. Agar tidak terjebak cinta buta seperti ini, sebaiknya simaklah beberapa tips memilih pasangan hidup dan kenali tanda-tanda bahwa dia bukanlah orang yang tepat untukmu seperti berikut ini.

Tidak Membuatmu Menjadi Pribadi yang Lebih Baik

Tips memilih pasangan hidup yang pertama yaitu hindarilah dia yang tidak membuatmu menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Sebab, salah satu kriteria pasangan hidup yang baik adalah mereka yang mampu membuatmu menjadi versi terbaik dari dirimu.

Jika pasanganmu tidak membuatmu bertumbuh dalam kebaikan, maka itu merupakan salah satu tanda bahwa dia bukanlah orang yang tepat untukmu. Maka dari itu, lakukanlah tips memilih pasangan hidup berikut ini sesegera mungkin, terutama jika kamu ingin merencanakan hubungan yang serius di masa depan.

So, jangan membuat dirimu terjebak dalam hubungan yang sia-sia dan membuat dirimu tidak berkembang, ya. Sebab waktumu terlalu berharga untuk disia-siakan dengan orang yang salah.

Kamu Tidak Bahagia Saat Berada di Dekatnya

Saat sedang jatuh cinta pada seseorang, tentu saja muncul rasa dan keinginan untuk selalu ingin bertemu, jika perlu setiap hari! Sebab, bertemu dengan dia yang dicintai tentunya akan membuat hati merasa nyaman dan sangat bahagia.

Namun, bagaimana jika kamu ternyata tidak merasa bahagia saat berada di dekatnya? Hati-hati, ini bisa jadi salah satu pertanda bahwa dia bukanlah orang yang tepat untukmu.

tips memilih pasangan hidup

(Photo by @thiszun from Pexels)

Maka, sebaiknya ambillah langkah sedini mungkin untuk memutuskan apakah sebaiknya hubunganmu berlanjut atau tidak. Tips memilih pasangan hidup yang satu ini penting untuk dilakukan agar kamu tidak terjebak dalam pembenaran semu. Percayalah pada intuisimu, jangan berpura-pura dan berusaha meyakinkan diri jika kamu memang tak merasakan getaran kebahagiaan itu.

Tidak Dekat dengan Keluargamu

Menjalin sebuah hubungan dengan seseorang, apalagi hubungan yang serius, tentunya bukanlah hubungan antara kamu dan pasanganmu saja, melainkan juga hubungan dengan keluarga besar. Oleh karena itu, pilihlah pasangan yang dekat dan peduli dengan keluargamu juga, bukan hanya denganmu saja.

Tips memilih pasangan hidup yang satu ini ibarat sebuah “investasi” di masa depan. Jika kamu menjalin hubungan dengan pasangan yang juga baik dan dekat dengan keluargamu, maka hubunganmu ke depannya akan menjadi semakin baik dan semakin kuat.

Sebaliknya, jika pasanganmu menunjukkan tanda-tanda bahwa ia tidak dekat dan peduli terhadap keluargamu, maka sebaiknya pertimbangkanlah kembali untuk melanjutkan hubunganmu dan lakukanlah tips memilih pasangan hidup tersebut.

Kamu Tidak Mengenal Teman-Temannya, Begitu pun Sebaliknya

Sama halnya seperti keluarga, teman-teman pun merupakan salah satu bagian penting dari kehidupan. Maka dari itu, alangkah baiknya jika kamu dan pasanganmu mengenal teman-teman kalian satu sama lain. Tips memilih pasangan hidup yang satu ini sebenarnya bertujuan untuk memberikan informasi atau gambaran padamu tentang lingkungan pergaulannya.

Nah, bagaimana jika setelah dipikir-pikir ternyata kamu tidak mengenal atau tidak pernah dikenalkan pada teman-teman pasanganmu, dan begitu juga sebaliknya? Waspadalah, bisa jadi ini merupakan salah satu tanda bahwa dia bukanlah orang yang tepat untukmu.

Untuk itu, cobalah untuk membicarakan hal tersebut dengan pasanganmu dan lakukanlah tips memilih pasangan hidup yang satu ini. Kamu bisa meminta pasanganmu untuk mengenalkanmu pada teman-temannya, ataupun sebaliknya. Kamu juga berhak menanyakan alasannya jika pasanganmu menolak, loh.

Tidak Memiliki Visi dan Misi yang Sama

Tips memilih pasangan hidup selanjutnya yang juga sangat penting adalah memilih pasangan yang memiliki visi dan misi yang sama denganmu. Sebab, tips memilih pasangan hidup satu ini merupakan salah satu hal mendasar yang sebisa mungkin dibicarakan sejak dini dan tidak perlu dikompromikan.

tips memilih pasangan hidup

(Photo by @KeiraBurton from Pexels)

Jika dari awal kamu sudah merasa bahwa visi dan misi atau pandangan hidupmu tidak sejalan dengan si dia, ada baiknya untuk mempertimbangkan kembali kelanjutan hubunganmu tersebut secara serius. Jika dipaksakan, perbedaan visi dan misi inilah yang akan menjadi akar masalah dalam hubungan di kemudian hari.

Dia Tidak Membiarkanmu Menjadi Diri Sendiri

Pasangan yang tepat untukmu adalah pasangan yang bisa membuatmu nyaman dan bebas untuk menjadi diri sendiri. Maka dari itu, salah satu tips memilih pasangan hidup yang penting untuk kamu lalukan yaitu dengan memilih dia yang tidak pernah memaksamu berubah menjadi orang lain.

Namun, jangan salah kaprah dengan tips memilih pasangan hidup yang satu ini, ya. Ini bukan berarti kamu bisa nyaman dengan kualitas dirimu yang sekarang dan merasa tidak perlu berubah ke arah yang lebih baik.

Kamu harus senantiasa menjadi dirimu sendiri, namun tetap berusaha menjadi versi terbaik dari dirimu. Dan jangan lupa, bahwa setiap orang pasti memiliki kekurangan. Jika pasanganmu tidak bisa menerima kekurangan dirimu apa adanya dan selalu menuntutmu untuk berubah menjadi orang lain, maka bisa jadi itu merupakan salah satu tanda bahwa dia bukanlah orang yang tepat untukmu.

Orang-Orang Terdekatmu Tidak Menyukainya

Terkadang, cinta itu memang benar-benar buta sampai-sampai kamu tidak dapat menyadari apakah si dia adalah orang yang tepat dan baik untukmu, atau sebaliknya. Maka dari itu, lakukanlah tips memilih pasangan hidup yang satu ini untuk mengetahuinya, yakni bertanya pada orang-orang terdekatmu!

Jika ternyata orang-orang terdekatmu tidak menyukai pasanganmu, maka kamu harus benar-benar memikirkan kembali dan mempertimbangkan keberlangsungan hubungan asmaramu baik-baik. Sebab, mereka pasti bisa menilai secara objektif dan melihat apa yang kamu tidak bisa lihat di diri pasanganmu dari sisi netral. Maka, lakukanlah tips memilih pasangan hidup yang satu ini sesegera mungkin sebelum terlambat.

Dia Kasar

Kalau tips memilih pasangan hidup yang satu ini sih sudah tak perlu ragu lagi untuk kamu lakukan. Kalau dia kasar, ya tinggalkan saja! Itu berarti dia bukanlah orang yang tepat untukmu.

tips memilih pasangan hidup

(Photo by @MikhailNilov from Pexels)

Bukan hanya kekerasan fisik, kekerasan verbal pun tak semestinya kamu toleransi. Maka, lakukanlah tips memilih pasangan hidup satu ini dan jangan biarkan dirimu terjebak dalam hubungan yang toxic bersama orang yang kasar.

Kamu dan Dia Masih Menyimpan Banyak Rahasia

Pasangan adalah salah satu orang yang mestinya kamu jadikan sebagai tempat berbagi apapun, termasuk rahasia-rahasia hidupmu. Namun, jika kamu dan dia masih tak bisa saling terbuka dan sama-sama menyimpan rahasia, maka ini bisa jadi merupakan salah satu tanda bahwa ia bukanlah orang yang tepat untukmu.

Maka, sebaiknya pertimbangkanlah dan bicarakanlah hal ini dengan pasanganmu. Sebab, hubungan yang sehat adalah hubungan yang didasari dengan kejujuran dan kepercayaan. Oleh karena itu, lakukanlah tips memilih pasangan hidup yang satu ini agar kamu bisa membina hubungan yang sehat sampai akhir.

tips memilih pasangan hidup

(Photo by @RODNAEProductions from Pexels)

Kamu Lebih Banyak Sedih Daripada Bahagia

Tips memilih pasangan hidup yang terakhir adalah dengan me-review kembali bagaimana jalannya hubunganmu dengan pasangan selama ini. Apakah perjalanan cintamu selalu membahagiakan? Apakah kamu dan pasangan bisa melewati setiap masalah dan rintangan bersama-sama?

Nah, jika hubungan cintamu dengan si dia lebih sering membuatmu sedih ketimbang bahagia, ini bisa jadi merupakan sebuah tanda bahwa dia bukanlah orang yang tepat untukmu. Maka dari itu, segera lakukan tips memilih pasangan hidup yang satu ini. Kamu nggak mau kan menghabiskan sisa hidupmu untuk kisah cinta yang tak membahagiakan?

Pasti happy staycation di Bobobox!

Menerima kenyataan bahwa dia bukanlah orang yang tepat untukmu tentunya merupakan hal yang berat dan menyakitkan. Namun, hidup harus tetap berjalan. Agar kamu bisa move on dan cepat melupakan rasa sedihmu, kamu bisa me time di tempat yang asik dan nyaman, loh.

Kalau gitu, langsung datang aja yuk ke Bobobox! Hotel kapsul yang modern dan unik ini pasti bisa memberikan kamu ketenangan dan kenyamanan, sekaligus pengalaman baru menginap di hotel. Pod-nya yang unik dan nyaman pasti bikin kamu betah berlama-lama nginap di Bobobox. Selain itu, di dalam pod-nya juga terdapat lampu LED yang bisa disesuaikan dengan suasana hati kamu.

Pesan kamarnya pun nggak ribet, tinggal download aja aplikasinya di siniQR code yang ada di aplikasinya juga berfungsi sebagai kunci kamar lho. Keren, kan? Tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox! Oh iya, kamu juga bisa melihat langsung pods Bobobox lewat virtual 360° tour lho!

You might also like