Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

5 Tips Memilih Koper yang Tepat Untuk Liburanmu

Agar kamu tidak salah pilih

Bobobox.co.id — Saat akan berlibur, salah satu barang penting yang harus kamu miliki adalah sebuah koper. Dengan koper tersebutlah, kamu menyimpan berbagai barang untuk liburanmu nantinya.

Nah, jika kamu berencana untuk membeli koper dan masih bingung tipe atau jenis ukuran yang tepat untuk liburanmu. Simak tips memilih koper untuk liburan berikut ini.

Sesuaikan Ukuran dengan Durasi Liburan

Tips pertama adalah dengan menyesuaikan ukuran koper yang akan kamu beli dengan durasi liburanmu. Semisal jika lama liburanmu adalah selama kurang dari 3 hari, koper ukuran 20 inci sudah cukup. Beda halnya jika liburanmu selama 5 hari, ukuran yang lebih besar menjadi pilihan yang lebih pas semisal dengan ukuran 24 inci.

Tiap ukurannya pun memuat barang-barang dengan jumlah berat tertentu pula. Untuk yang di bawah 22 inci, biasanya berat maksimalnya adalah 16 kilogram. Sedangkan untuk ukuran 22 dan 24 inci bisa menampung sekitar 20 dan 26 kilogram untuk masing-masing.

ukuran koper
via beritagar.id

Pilih Bahan Yang Tepat

Selanjutnya, pilihlah bahan koper yang sesuai dengan destinasi liburanmu karena tiap bahannya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Untuk yang bertipe hardcase akan lebih cocok untuk kamu gunakan saat berlibur di tempat yang dingin atau lembab karena mengurangi resiko kebasahan. Namun, kamu perlu hati-hati karena jenis ini lebih rentan rusak saat terkena guncangan.

Sedangkan, tipe softcase akan lebih cocok untuk tempat wisata yang tropis karena ringan dan mudah dibawa saat perjalanan. Tipe ini juga lebih kuat menerima guncangan tapi tidak terlalu optimal untuk melindungi barang-barang yang ada di dalamnya.

via pabriktasjakarta.co.id

Harga Tidak Berbohong

Ada harga, ada rupa. Hal ini juga berlaku untuk koper pilihanmu nanti. Seberapa baik kualitas kopernya, hal tersebut akan berpengaruh terhadap harga yang ditawarkan. Biasanya, jika kamu memang menginginkan kualitas yang top, maka kamu juga harus siap merogoh kocek lebih dalam lagi.

Namun, sebaiknya, kamu bandingkan terlebih dahulu dari satu produk ke produk lainnya. Sehingga, kamu akan bisa menemukan yang memiliki kualitas baik namun dengan harga yang relatif lebih murah dibandingkan yang lainnya.

via womenmakingbigsales.com

Pilih Warna Cerah

Tips lainnya adalah memilih warna cerah untuk kopermu. Umumnya, koper berwarna gelap lebih sering digunakan oleh kebanyakan orang. Sehingga, saat kamu memilih warna-warna cerah apalagi ditambah dengan motif unik, kamu bisa dengan mudah menemukan kopermu saat mengantri di conveyor belt dan tidak tertukar dengan milik orang lain.

Roda dan Pengaman Koper yang Baik

Ada dua jenis roda pada koper yaitu jenis roda empat (spinner) dan roda dua (uptight). Jenis spinner akan lebih mudah digerakkan namun akan tidak terlalu baik saat dibawa di permukaan yang tidak halus. Berbanding terbalik dengan jenis upright yang bisa diandalkan di area yang tidak rata tapi agak menyulitkanmu apalagi jika kamu membawa tas lainnya.

Selain itu, kunci pengaman juga harus jadi prioritasmu. Pilihlah yang sudah menggunakan kunci pengaman Travel Sentry Approved (TSA) karena sudah memenuhi standar keamanan internasional sehingga kopermu aman dari oknum tidak bertanggungjawab.

Cobalah Menginap di Bobobox

Setelah lelah mencari koper seharian, tidak ada salahnya untuk mencoba menginap di Bobobox. Hotel kekinian ini menawarkan pengalaman menginap berbeda yang patut kamu coba. Fasilitas yang disediakan hotel kapsul ini pun tergolong lengkap. Mulai dari pantri, perlengkapan mandi, speaker Bluetooth, hingga lampu led di tiap podnya.

Jika Kamu yang ingin memesan kamar kapsul yang kamu mau, kamu bisa memesannya dengan mengunduh aplikasi Bobobox terlebih dahulu di sini. Sehingga, pemesanannya sudah bisa kamu lakukan lewat aplikasinya tanpa harus ribet untuk datang langsung ke Bobobox terlebih dahulu. Simpel, bukan?

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.