Hotel

Tips Memilih Hotel di Jakarta Selatan yang Murah Namun Tetap Nyaman

Berbicara mengenai Jakarta selatan, wilayah ini dikenal sebagai kawasan paling hits diantara wilayah lainnya di Jakarta. Jakarta Selatan merupakan salah satu dari lima kota administrasi ibu kota. Di sebelah utara, Jakarta Selatan berbatasan dengan Jakarta Barat dan Jakarta Pusat. Di sebelah timur, wilayah ini berbatasan dengan Jakarta Timur. Kota Depok berada di sebelah selatannya, sementara di sisi baratnya berbatasan dengan Kota Tangerang dan Tangerang Selatan.

Letak Jakarta Selatan yang strategis yang dikelilingi pusat bisnis dan pusat perbelanjaan, menjadi daya tarik tersendiri bagi wilayah ini. Banyak orang yang berkunjung atau melakukan perjalanan bisnis ke daerah ini. Nah, untuk kamu yang kebingungan mencari hotel di sekitar wilayah Jakarta Selatan, Bob punya beberapa tips memilih hotel di Jakarta Selatan yang bisa dilakukan

Menyesuaikan biaya sewa hotel dengan budget

Salah satu hal penting yang harus dilakukan sebelum memesan hotel adalah dengan mengetahui tarif hotel dan menyesuaikannya dengan budget yang kamu punya. Jika kamu biasa memesan hotel secara online, kamu bisa memaksimalkan fitur filter untuk memudahkan pencarian. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan informasi hotel yang sesuai dengan rentang harga yang kamu minta.

Daerah Jakarta Selatan sendiri memiliki rentang harga sewa hotel yang bervariasi. Harganya menyesuaikan dengan fasilitas yang dimiliki masing-masing hotel. Kamu tinggal cari saja hotel di Jakarta Selatan dengan rentang harga yang kamu inginkan.

Akses ke hotel yang mudah

Cari tahu juga apakah hotel yang hendak kamu pesan memiliki lokasi yang mudah diakses. Meskipun kawasan Jakarta Selatan termasuk wilayah kota, namun pasti ada beberapa daerah yang tidak dikenali oleh GPS dikarenakan terlalu ‘menyempil’. Carilah hotel yang mudah ditemukan oleh GPS. Jangan sampai kamu berkeliling-keliling atau pusing sendiri mencari alamat hotel.

Pilih hotel yang berlokasi strategis

Selain akses yang mudah, hotel juga kiranya harus berlokasi strategis. Tidak harus berada di tengah hingar binger pusat kota Jakarta Selatan, namun alangkah baiknya jika hotel yang kamu akan pesan memiliki nilai plus yang bisa dicirikan dengan kriteria-kriteria berikut ini:

Dekat dengan tempat wisata

Aktivitas lain yang bisa kamu lakukan selain bersantai di hotel adalah dengan mengunjungi tempat wisata yang dekat dengan hotel.

Dekat dengan tempat wisata kuliner

Jakarta Selatan merupakan surge bagi pecinta kuliner Jakarta. Daerah-daerah di kawasan ini dikenal sebagai pusatnya kuliner di Jakarta. Mulai dari Cilandak sampai dengan Tebet, dari angkringan sampai dengan restoran bintang lima, kamu bisa temukan beragam aneka hidangan yang bisa kamu nikmati. Tips memilih hotel di Jakarta Selatan bisa juga dengan mempertimbangkan hal yang satu ini.

Dekat dengan pusat perbelanjaan

Beberapa mall terbesar di Jakarta berada di wilayah Jakarta Selatan. Sebut saja beberapa mall seperti Kota Kasablanka, Pacific Place, Pondok Indah Mall, Lotte Shopping Avenue, Kuningan City, dan masih banyak lagi bisa kamu jadikan sebagai factor pertimbangan untuk memilih hotel lho. carilah hotel yang berdekatan dengan tempat wisata agar mudah jika membutuhkan sesuatu.

Pilih hotel dengan fasilitas yang lengkap

Meskipun salah satu pertimbangan kamu dalam memilih hotel adalah harga yang murah, namun itu bukan menjadi satu-satunya faktor yang harus diperhatikan. Kamu juga harus ikut memperhatikan fasilitas yang ditawarkan oleh hotel. Sesuaikanlah dengan kebutuhanmu. Jika kamu datang dalam rangka kepentingan bisnis, carilah hotel yang menawarkan beragam fasilitas yang menunjang kepentingan tersebut, misalnya wi-fi, ruang meeting, dan lain sebagainya.

Manfaatkan diskon atau promo

Untuk kamu yang ingin mendapatkan harga yang lebih murah, rajin-rajinlah mengecek aplikasi layanan pemesanan hotel di smartphone kamu. Tidak jarang pihak hotel maupun aplikasi memberikan diskon dan promo yang bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan harga yang lebih ramah di kantong ya.

Nah, ternyata memilih hotel tidak semudah yang dibayangkan ya. Terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan agar tempat singgah kamu nyaman meskipun dengan harga yang murah.

 

 

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles