Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Kesepian Saat WFH? Lakukan Tips Melawan Kesepian Berikut Ini!

Jangan dibiarkan berlarut-larut! Yuk simak tips berikut ini.

Tips melawan kesepian virus corona berikut ini dapat membantu kamu yang sedang merasa tidak bersemangat selama bekerja di rumah saja. Tips melawan kesepian ini tak hanya akan membantu kamu yang jauh dari keluarga saja tapi juga bagi kamu yang hanya bisa bekerja di rumah tanpa bisa bertemu dengan teman-teman.

Di masa pandemi ini memang dianjurkan untuk tidak banyak bepergian jika tidak diperlukan untuk menghindari infeksi virus corona.Hal inilah yang kemudian membuat banyak perusahaan dan perkantoran yang mengaplikasikan kebijakan work from home atau WFH. Belum lagi pekerjaan seperti freelance juga membuat banyak orang yang dapat dengan mudah bekerja di rumah.

Dengan kenyaman bekerja di rumah, WFH faktanya memiliki tantangannya tersendiri terutama soal sosialisasi. Work from home seringkali membuat kita menjadi sulit untuk bersosialisasi dengan orang lain entah teman kerja, teman bermain, maupun keluarga bagi yang merantau. Jika kamu sedang merasa kesepian selama bekerja di rumah, yuk simak tips melawan kesepian berikut ini!

apa itu detox digital
Photo by Kinga Cichewicz on Unsplash

1. Tips Melawan Kesepian: Kabari Keluarga di Kampung Halaman Setiap Hari

Tips melawan kesepian yang pertama adalah dengan mengabari keluarga di kampung halaman setiap hari terutama bagi kamu yang tinggal jauh dari keluarga. Tips melawan kesepian ini sangat penting karena kurangnya pemenuhan kebutuhan bersosialiasi saat kamu sedang WFH. Jika kamu sedang WFH di rumah, pastikan untuk selalu mengajak bicara saudara, ibu ataupun orang rumah lainnya.

Jika kamu sedang di kos, maka kamu bisa mengajak bicara teman satu kosmu agar sama-sama tidak merasa kesepian. Tips melawan kesepian ini bisa menjadi cara sederhana untuk mengurangi kesepian dengan kerap menghubungi keluarga di kampung halaman. Ada banyak hal yang bisa kamu perbincangkan bersama keluarga seperti memamerkan foto makanan yang di masak sendiri atau pesan secara online.

Baca Juga: Butuh Hiburan Saat WFH? Simak Rekomendasi Anime Terbaik 2021 Versi Bob

2. Tips Melawan Kesepian: Kerap Komunikasi dengan Teman Dekat

Tips melawan kesepian selanjutnya adalah dengan membangun komunikasi yang baik dengan teman dekat. Selain keluarga, kamu bisa coba mengecek kabar teman-teman dekat kamu secara rutin. Berkomunikasi secara langsung lewat lisan seperti telepon dan tatap muka seperti video call akan menjadi obat yang ampuh dalam mengatasi rasa kesepian kamu saat WFH.

Kamu bisa memanfaatkan banyak sekali aplikasi panggilan video yang bagus, seperti Zoom, Google Hangouts dan lain sebagainya. Jika signal tidak memungkinkan kamu untuk melakukan video call kamu bisa berkomunikasi memakai WhatsApp ataupun aplikasi lainnya.

3. Tips Melawan Kesepian: Tetap Produktif

Tips melawan kesepian berikutnya adalah dengan membuat waktu kamu produktif. Saat kamu tak memiliki cukup banyak kesibukan kamu hanya akan merasa lebih tenggelam dalam rasa kesepian. Menjalankan pekerjaan secara rutin dan produktif bisa menjadi solusi yang baik dalam mengatasi kesepian.

4. Tips Melawan Kesepian: Berpikir Tenang

Tips Melawan Kesepian

 

Tips melawan kesepian ini akan sangat membantu kamu agar dapat berpikir lebih tenang dalam mengatasi masalah yang terjadi selama karantina mandiri. Kamu bisa mencoba melakukan meditasi atau menyalakan lilin relaksasi yang akan sangat membantu membuat pikiran menjadi segar. Kamu juga bisa meluangkan waktu beberapa menit untuk melakukan olahraga.

Baca Juga: Banyak Kerjaan Saat WFH? Ini 8 Rekomendasi Digital Tools Buat Kamu!

Olahraga adalah salah satu tips melawan kesepian dan juga satu cara yang baik untuk membunuh waktu kesepian karena WFH. Selain menghilangkan rasa kesepian, olahraga juga dapat membuat tubuh kamu menjadi sehat setelah seharian bekerja di depan komputer. Jangan lupa untuk meluangkan beberapa waktu sejenak untuk berolahraga di tengah-tengah kesibukanmu dalam bekerja. Tips melawan kesepian ini juga dapat meningkatkan fokus dalam bekerja serta mental kamu.

5. Tips Melawan Kesepian: Memajang Foto Bermakna di Meja

Tips melawan kesepian berikut ini juga dapat dengan mudah kamu praktekan. Kamu bisa memajang foto bermakna bersama keluarga, sahabat, atau pasangan di atas meja kerja kamu. Hal ini meskipun terdengar sepele faktanya dapat sangat membantu kamu mengobati rasa kesepian karena bekerja di rumah dan jauh dari orang-orang yang kamu sayang.

CEO Hello Baby Bump, Lucy Harris mengatakan lewat Success bahwa tips melawan kesepian ini sangat ampuh dalam mengatasi kesepian saat bekerja dari rumah. Apakah kamu sudah menyimpan foto-foto orang yang kamu cintai di dekat ruang kerja kamu?

6. Tips Melawan Kesepian: Buat Jadwal yang Teratur

Tips melawan kesepian yang terakhir adalah dengan membuat jadwal yang teratur. Selama bekerja di rumah dan tak banyak bersosialisai kamu mungkin cenderung terlalu larut dalam pekerjaan. Hal ini hanya akan membuat kamu tidak peduli dengan sekitar kamu atau bahkan tidak peduli dengan kesehatan fisik juga kesehatan mental kamu. Agar hidup kamu seimbang, lakukan tips melawan kesepian di atas dengan membuat jadwal yang teratur.

Jika kamu tidak mengatur jadwal kamu dengan baik kamu akan lebih cepat bosan dan pada akhirnya akan merasa kesepian karena WFH. Agar hal ini tidak terjadi cobalah untuk membuat jadwal yang teratur dari bangun pagi hingga selesai kerja. Jangan lupa juga untuk menetapkan jam kerja kamu, misalkan dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore.

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Di saat yang penuh kesulitan dan tekanan ini, kamu perlu beristirahat dari segala kejenuhan. Tentunya ada berbagai cara sederhana yang bisa kamu lakukan seperti berjalan santai, memanjakan diri dengan perawatan tubuh, atau sekadar staycation. Di masa pandemi ini, mungkin agak sulit bagi kamu untuk berlibur. Karena itu, sekadar berstaycation sambil menenangkan diri namun tetap menghindari kerumunan bisa jadi altenatif buat kamu.

Dalam hal ini, sebaiknya kamu memilih hotel yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi yang baik. Salah satu hotel aman yang bisa kamu pilih adalah Bobobox. Hotel kapsul yang satu ini telah menerapkan beberapa aturan yang wajib diikuti oleh semua orang yang berada di area Bobobox.

Aturan tersebut meliputi pengecekan suhu tubuh oleh host serta kewajiban menggunakan masker untuk semua pihak, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan tim Bob dan tamu lain, serta menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki area pod. Kamu juga diharuskan untuk menggunakan siku kamu jika ingin menekan tombol lift atau membuka pintu. Selain itu, bawalah alat makan dan alat salat pribadi.

Untuk keperluan kesehatan, Bobobox juga menyediakan obat-obatan standar yang bisa kamu gunakan agar tubuh kamu tetap sehat dan fit. Mau coba pengalaman yang lebih seru lagi? Cobain layanan Bobobox bernama Bobocabin! Bobocabin adalah sebuah jalan keluar yang tepat dari hiruk pikuk dan keramaian kota.Yuk segera unduh aplikasi Bobobox di Play Store dan App Store, dijamin aman dan nyaman!

You might also like