Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

7 Tips bagi yang Malas Keluar Rumah ketika Lapar Melanda

Semoga tipsnya membantu ya!

Bobobox.co.id — Rasa lapar menjadi hal alamiah yang dirasakan oleh semua manusia. Hal tersebut terjadi karena tubuh membutuhkan asupan kalori setiap harinya untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Terkadang, rasa malas seringkali mengalahkan keinginan untuk membeli makanan. Biasanya, mager berdiam diri di rumah sambil bersantai-santai menonton serial televisi atau film menjadi salah satu alasannya.

Sekarang ini, kamu memang tidak diperbolehkan untuk keluar rumah jika memang bukan hal yang bersifat penting. Oleh sebab itu, Bob akan mencoba membagikan tips bagi kamu yang malas atau tidak boleh keluar rumah ketika lapar melanda.

Untuk kamu yang penasaran tips apa saja sih yang akan Bob bagikan, langsung saja simak 7 tips bagi yang sedang malas atau tidak diperbolehkan untuk keluar rumah ketika lapar melanda berikut ini.

Menyimpan Camilan di Rumah

Tips pertama bagi kamu yang malas keluar rumah ketika sedang lapar adalah menyimpan camilan yang cukup banyak. Sekarang ini, banyak camilan di minimarket ataupun toko online yang bisa kamu pesan.

Camilan sendiri biasanya menjadi alternatif makanan yang siap santap saat lapar. Pasalnya, kandungan kalorinya seringkali cukup untuk hanya sekadar mengganjal rasa lapar yang mungkin tidak seberapa.

Walaupun begitu, ada hal yang perlu kamu perhatikan baik-baik saat menyimpan camilan di rumah. Satu hal tersebut adalah nafsumu dalam memakan camilan yang sudah disimpan secara berlebihan.

Tidak bisa dipungkiri jika saat menyimpan camilan di rumah, hal yang sering terjadi justru camilan tersebut habis terlebih dahulu sebelum waktu yang tepat untuk memakannya. Oleh karena itu, usahakan untuk menahan nafsu tidak terkendalimu tersebut.

Menonton Video Food Review

Semakin majunya teknologi membuat banyak pekerjaan yang dulunya tidak ada menjadi ada. Salah satunya adalah Youtuber atau biasa juga disebut sebagai content creator.

Kamu bisa dengan mudah menemukan banyak content creator dari berbagai penjuru dunia dengan berbagai macam tema yang mereka usung. Salah satunya adalah review makanan.

Banyak content creator yang menawarkan berbagai video food review yang bisa kamu saksikan saat memang sedang merasa lapar di rumah. Hal tersebut mungkin tidak membantumu untuk merasa kenyang setelah menonton videonya.

Melalui video food review, pikiranmu bisa teralihkan untuk sementara waktu. Bahkan, bukan tidak mungkin jika video food review tersebut bisa memberikan inspirasi dan pengetahuan baru mengenai sebuah makanan.

Menonton Video Tutorial Masak

Salah satu inspirasi yang bisa tercipta dari menonton video food review adalah memasak makanan yang sudah kamu tonton sebelumnya. Namun, sebelum hal tersebut, kamu bisa melakukan hal satu ini di rumah.

Hal yang Bob maksud adalah menonton video tutorial cara memasak makanan tersebut. Sama seperti halnya video food review, kamu pun bisa dengan mudah menemukan video tutorial masak di aplikasi layanan video seperti YouTube.

Dengan kata kunci yang tepat, ada berbagai macam video mulai dari berbahasa Indonesia hingga bahasa asing yang siap mengajarkan langkah-langkah dalam memasak makanan yang sedang kamu idam-idamkan.

Saat sedang mencari dan menonton video tutorial masak, kamu tidak perlu berdiri di dekat dapur. Kamu pun bisa melakukannya sambil rebahan atau tidur-tiduran jika memang sedang merasa malas keluar rumah.

Menyimpan Bahan Makanan di Rumah

Tips selanjutnya mungkin cukup mirip dengan yang Bob sudah sebutkan pertama. Hal yang membedakannya adalah jika sebelumnya yang kamu simpan di rumah adalah camilan, untuk tips satu ini justru bahan makanan.

Kondisi seperti sekarang ini membuat banyak orang tidak memiliki keleluasaan untuk keluar rumah. Hal tersebut seringkali akhirnya membuatmu merasa malas. Oleh karena itu, jika bisa, simpanlah bahan makanan terlebih dahulu dalam jumlah yang cukup banyak.

Bila kamu memang benar-benar merasa malas untuk keluar, kamu bisa memesan bahan-bahan makanan dan dapur dengan mudah sekarang ini dengan menggunakan aplikasi WhatsApp ataupun aplikasi online.

Hal ini nantinya akan memudahkanmu jika kamu merasa lapar sebab kamu tinggal memasak makanan yang kamu inginkan dengan bahan-bahan masakan yang sudah kamu simpan sebelumnya.

Mencari Resep Masakan di Majalah

Sebelum memasak makanan yang kamu inginkan, ada baiknya jika kamu mencari resep makanan tersebut terlebih dahulu. Pada tips sebelumnya, kamu bisa mengakses tips tersebut yang berupa video.

Namun, tidak semua orang memiliki jaringan internet yang memadai. Ada beberapa yang tidak memiliki kuota berlebih bahkan ada pula yang di daerah rumahnya tidak memiliki provider yang menawarkan jaringan yang stabil.

Oleh karena itu, salah satu yang bisa ditempuh adalah mencari resep masakan di majalah. Walaupun terbilang cara konvensional, cara satu ini memiliki manfaat yang sama dengan menonton video tutorial masak.

Beberapa majalah masak menyediakan berbagai resep yang dikategorikan berdasarkan jenis makanan dan juga bahan. Hal tersebut nantinya akan berguna saat sedang malas keluar rumah ketika lapar melanda.

Memasak Makanan Sendiri

Setelah beberapa tips sebelumnya sudah kamu lakukan, tips berikutnya adalah memasak makananmu sendiri. Di posisi ini, kamu sudah mengetahui bahan apa yang digunakan dan resepnya.

Maka dari itu, kamu bisa langsung memasak makanan yang ingin kamu makan. Jika kamu masih ragu, kamu bisa memasak sambil menonton video tutorial masak atau melihat langsung resepnya di majalah.

Satu hal yang perlu kamu ingat adalah jangan terburu-buru dalam menonton video tutorial ataupun membaca resep di majalah. Pasalnya, jika kamu terburu-buru, bisa jadi ada langkah memasak yang terlewat.

Memesan Makanan dari Rumah via Aplikasi Online

Tips terakhir yang bisa Bob bagikan adalah memesan makanan dari rumah via aplikasi onlineTips satu ini mungkin sudah menjadi hal umum yang dilakukan oleh banyak orang ketika lapar melanda sekarang ini.

Teknologi yang semakin maju menjadikan pemesanan makanan ataupun minuman melalui aplikasi online sudah semakin marak. Bagi kamu yang termasuk kaum rebahan, aplikasi online memang jadi jawaban.

Cara memesan makanannya pun praktis dan tidak membuat ribet. Asalkan ada koneksi internet, kamu cukup membuka aplikasi penyedia jasa antar makanan online melalui smartphonemu untuk melakukan pemesanan.

Setelah terpesan, kamu hanya perlu duduk manis sambil menunggu makanan yang kamu pesan tiba di rumah. Selagi menunggu, kamu bisa melakukan aktivitas pengulur waktu seperti bermain video games atau menonton video di YouTube.

memesan makanan dari rumah

Menginap untuk Bermalas-Malasan? Datang aja ke Bobobox

Sedang ingin bermalas-malasan namun tidak di rumah? Kamu bisa langsung datang ke Bobobox. Pasalnya, Bobobox menyediakan fasilitas-fasilitas yang siap memanjakanmu selama menginap di hotel kapsul ini.

Beberapa fasilitas yang ada di Bobobox antara lain pod yang luas dengan lampu led dan pengeras suara Bluetooth untuk menemanimu menonton serial televisi dan film favorit.

Tidak ketinggalan ada koneksi WiFi yang bisa diandalkan untuk berselancar di media sosial yang kamu gunakan seperti Instagram, Twitter, dan lainnya. Informasi lebih lanjut soal pemesanan bisa didapat di aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini.

suasana kamar bobobox

You might also like