cover makeup

Tips Mengaplikasikan Make Up untuk Foto Paspor

Paspor menjadi identitas diri yang berlaku saat kamu sedang jalan-jalan ke luar negeri. Punya pengalaman buruk dengan foto di KTP, SIM, juga kartu sekolah karena pas fotonya tidak memuaskan?

Selain pencahayaan dan teknik foto yang kurang baik, make up juga berkontribusi terhadap hasil foto paspor. Tidak menggunakan make up membuat wajahmu lesu tapi menggunakan make up pun belum tentu aplikasinya sudah benar.

Oleh karena itu Bob sudah siapkan bebearpa tips yang bisa kamu coba agar make up maksimal sehingga hasil foto paspor kamu terlihat cantik dan segar!

make up paspor

Photo by blog.airpaz.com

Pastikan Wajah Kamu di Foto Paspor Tidak Terlihat Pucat

Seperti yang kamu ketahui penggunaan sunscreen pada wajah itu penting. Namun penggunaan yang terlalu berlebihan tidak Bob sarankan. Pasalnya hal ini akan membuat wajah kamu terlihat lebih putih cenderung abu-abu.

Gunakan Foundation Sesuai Jenis Kulit

make up untuk paspor

Photo by Beata Dudova on Pexels

Agar wajah kamu terlihat flawless gunakanlah foundation yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Jika kulit kamu cenderung berminyak, Bob sarankan kamu untuk memilih foundation dengan hasil matte. Jika kulit kamu cenderung kering kamu bisa gunakan foundation dengan hasil dewy. Jangan lupa untuk aplikasikan skincare terlebih dahulu ya.

Bingkai Matamu dengan Eyeliner, Mascara, dan Alis on Fleek!

@Photo by yunona uritsky on Unsplash

Tampilan alis yang rapi akan akan membentuk keseluruhan wajahmu terlihat mempesona. Rapikan alis kamu menggunakan sisir alis dan tebalkan dengan pensil alis warna natural yang sesuai dengan warna rambutmu. Agar mata kamu terlihat lebih terbuka kamu bisa sapukan mascara di bulu matamu dan beri eyeliner tipis di garis dan sudut mata kamu.

Hindari Lip Gloss yang Membuat Bibir Terlihat Mengkilap

Pixabay.com

Sebaiknya hindari menggunakan lip gloss di bibir kamu karena akan membuat bibir kamu terlihat mengkilap. Gak mau dong bibir kamu terlihat berminyak di foto paspor kamu? Pilih lipstick berwarna soft seperti pink dan peach yang bertekstur creamy.

Gimana tips make up untuk foto paspor dari Bob, mudah bukan? Selain digunakan untuk foto paspor, tips make up ini bisa kamu gunakan juga untuk berfoto di dalam pod Bobobox!

Bobobox memang se-kece itu untuk kamu manfaatkan sebagai spot foto yang cantik. Unduh aplikasi Bobobox sekarang untuk tahu update mengenai promo yang bisa kamu gunakan untuk menginap dan berfoto di sana!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles