Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Perhatikan 10 Tips Liburan Saat Musim Hujan agar Tetap Nyaman

Hujan bukan halangan lagi!

Bobobox.co.id — Musim hujan kerapkali menghambat banyak orang untuk liburan. Walaupun begitu, kamu bukannya tidak bisa untuk liburan sama sekali di musim hujan seperti sekarang ini.

Kamu memerlukan tips liburan saat musim hujan agar liburanmu tetap nyaman. Untuk itu, Bob sudah merangkum beragam tips yang wajib untuk diaplikasikan olehmu saat liburan nantinya.

Tak usah berlama-lama lagi, langsung saja perhatikan 10 tips liburan saat musim hujan dari Bob berikut ini. Tetap patuhi protokol kesehatan saat memutuskan untuk liburan dalam waktu dekat-dekat ini, ya!

Bawalah Payung dan Jas Hujan

Tips liburan saat musim hujan pertama adalah membawa payung dan jas hujan. Kedua barang ini merupakan barang-barang yang wajib kamu bawa-bawa selama liburan di musim hujan seperti sekarang ini.

Agar tidak terlalu memenuhi tasmu, ada baiknya perhatikan payung dan jas hujan yang kamu bawa. Kamu tentu tak ingin kedua barang ini justru tidak maksimal saat kamu gunakan selama liburan.

Untuk payung, bawalah payung lipat kecil khusus travelling. Payung ukuran ini bisa kamu selipkan di sela-sela tas. Sedangkan untuk jas hujan, bawalah jas hujan ponco yang berbahan ringan dan tipis.

tips liburan saat musim hujan
@adriannaca via pexels.com

Gunakan Tas Anti Rembes

Tips liburan saat musim hujan agar tetap nyaman berikutnya adalah menggunakan tas tahan air. Saat musim hujan, pastinya ada sebuah kemungkinan di mana barang yang kamu bawa basah.

Untuk itu, tas yang anti rembes berguna untuk melindungi barang-barang bawaanmu. Kamu tentu tak ingin barang-barang yang dibawa seperti paikaian, celana, dan barang elektronik basah akibat hujan.

Untuk semakin melindungi barang-barang bawaan, ada baiknya tambahkan bag cover rain pada tasmu. Fungsinya tentu saja menjadi pelindung pertama dari cipratan air hujan sebelum menyentuh tasmu.

@sayannath via unsplash.com

Siapkan Pakaian Hangat

Pakaian hangat tentu adalah sebuah keharusan saat memutuskan untuk liburan di musim hujan. Pasalnya, saat musim hujan, suhu cuaca akan menurun dan untuk itu, tips liburan saat musim hujan ini wajib dilakukan.

Bawalah baju tebal, sweater, hoodie, dan jaket. Sebisa mungkin untuk menjaga pakaian hangat ini agar tak terkena air. Jika terkena air, pakaian ini tak baik untuk dipakai saat berjalan-jalan di luar.

Jika barang-barang di atas dirasa kurang, kamu pun boleh menambah aksesoris penghangat lainnya seperti kupluk dan syal. Namun, perhatikan kembali apakah barang-barang ini muat dalam tas yang digunakan.

@kristingroth2 via pexels.com

Bawa Obat-Obatan Pribadi dan Vitamin

Musim hujan membuatmu lebih rentan terserang penyakit. Oleh karena itu, tips liburan saat musim hujan berikutnya adalah membawa obat-obatan pribadi, vitamin, dan suplemen selama perjalanan.

Berbagai penyakit musim hujan seperti flu, demam, masuk angin, hingga sakit kepala merupakan penyakit yang kerap muncul saat musim hujan. Untuk itu, fokuskan obat-obatan untuk berbagai penyakit tersebut.

Untuk vitamin dan suplemen, bawalah yang berguna untuk menjaga daya tahan tubuh. Dengan terjaganya daya tahan tubuh, kamu pun akan tetap fit dan tak mudah untuk terserang penyakit nantinya.

@kaylamaurais via unsplash.com

Selalu Pantau Prakiraan Cuaca

Selalu pantau prakiraan cuaca merupakan tips liburan saat musim hujan lainnya yang wajib dilakukan agar liburanmu tetap nyaman. Kamu bisa memantau prakiraan cuaca ini dari berbagai media.

Kamu bisa menonton berita di televisi hingga menginstall aplikasi khusus ini di smartphonemu. Dengan prakiraan cuacana ini, kamu bisa memprediksi situasi dan kondisi di kota yang menjadi destinasi liburanmu.

Prediksi ini pulalah yang bisa menjadi pertimbangan dalam berpergian. Kamu bisa menunda perjalananmu ke tempat wisata tujuan jika prediksi cuacanya mengatakan bahwa cuacanya akan memburuk.

@gavla via unsplash.com

Perhatikan Asupan Gizi selama Liburan

Agar badan tetap sehat dan fit, kamu perlu memerhatikan asupan gizi. Hal tersebut tentunya berlaku selama liburan. Apalagi selama musim hujan, tubuhmu akan rentan terkena penyakit seperti flu atau demam.

Nah, untuk itu, Bob anjurkan untuk memilih makanan yang sehat dan bergizi seimbang. Tujuan dari tips liburan saat musim hujan ini untuk menjaga sistem daya tahan tubuhmu agar tetap bekerja prima.

Cobalah untuk menghindari makan sembarangan. Pasalnya, makan sembarangan memiliki kemungkinan untuk membuat daya tahan tubuh melemah dan membuatmu jadi lebih mudah sakit selama liburan.

@wildlittlethingsphoto via pexels.com

Santap Kuliner Hangat

Saat cuaca sedang dingin-dinginnya, cocok rasanya jika kamu menyantap makanan hangat seperti mi rebus. Menyantap makanan hangat ini akan membuat tubuhmu menjadi lebih hangat lagi.

Walaupun begitu, pilihlah kuliner hangat yang sehat tentunya. Jangan terlalu sering menyantap makanan hangat seperti mi terlalu sering selama liburanmu di musim hujan seperti sekarang ini.

Pilihlah kuliner hangat seperti wedang ronde, soto, sop, dan minuman jahe merah. Selain itu, usahakanlah untuk menghindari memakan camilan dingin seperti es kopi kekinian dan es krim.

@sugercoatit via unsplash.com

Siapkan Dana Cadangan

Transaksi non-tunai atau cashless sudah menjadi pilihan yang biasa digunakan sekarang ini. Walaupun begitu, alangkah baiknya untuk menyiapkan uang tunai lebih banyak selama liburan di musim hujan.

Pasalnya, kamu tak mau kerepotan untuk mencari ATM saat hujan turun. Situasi semakin runyam saat tempat makan belum menerima pembayaran non-tunai atau jaringannya sedang eror.

Tak hanya harus menyiapkan uang tunai lebih banyak, kamu pun wajib menyediakan dana cadangan. Tips liburan saat musim hujan ini diperlukan untuk mengantisipasi kondisi darurat yang membutuhkan uang lebih.

@jpvalery via unsplash.com

Pilih Lokasi yang Sesuai

Tips liburan saat musim hujan lainnya adalah memilih destinasi wisata yang sesuai dengan cuaca. Saat musim hujan, beberapa destinasi wisata menjadi tidak worth it untuk kamu kunjungi.

Selain tak diperbolehkan untuk masuk, pengalaman saat hujan di beberapa destinasi wisata akan terasa kurang. Untuk itu, siasatilah dengan mengunjungi tempat wisata yang bersifat indoor.

Banyak sekali tempat wisata indoor yang bisa dikunjungi. Kebanyakan destinasi indoor ini akan berupa museum. Nantinya, kamu bisa mendapatkan pengetahuan lebih selama berkeliling museum, lho!

@julioneryy via pexels.com

Cek Kembali Jadwal Liburan

Tips liburan saat musim hujan yang terakhir dari Bob agar kamu tetap nyaman adalah mengecek kembali jadwal liburan yang telah disusun. Pengecekan ini tak hanya sekadar jadwalnya saja tetapi juga aktivitas.

Perhitungkan kembali waktu tempuh yang akan dihabiskan dari satu destinasi ke destinasi lainnya. Manajemen waktu ini akan benar-benar teruji saat musim hujan karena seringkali hujan yang sulit terprediksi.

Untuk itu, perhatikan baik-baik prakiraan cuaca dan jadwal liburanmu. Jangan sampai liburanmu jadi berantakan karena kamu salah dalam mengkalkulasikan waktu untuk tiap aktivitas yang sudah dicanangkan.

@hudsoncrafted via unsplash.com

Menginap selama Liburan di Musim Hujan? Cobalah Datang ke Bobobox

Sedang ingin liburan ke Bandung di musim hujan seperti sekarang ini? Tak perlu khawatir. Pasalnya, Bobobox siap memberikan hal yang kamu butuhkan selama liburan di musim hujan.

Fasilitasnya yang menawarkan kenyamanan untuk beristirahat serta harga yang terjangkau merupakan dua keunggulan yang pas di momen liburanmu di Bandung kali ini.

Untuk pemesanan podnya, tinggal unduh aplikasi Bobobox di sini dan kamu sudah bisa memesan pod yang kamu inginkan kapan pun dan di mana pun kamu mau.

You might also like