Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Tips Liburan: 4 Barang Ini Sebaiknya Nggak Dibawa Saat Berlibur

Liburan nggak perlu bawa banyak barang, lho. Simak tips liburan ini untuk menghemat ruang di kopermu.

Waktu liburan akhir tahun kini mulai menjelang. Tentunya, kamu sudah siap liburan, dong. Tiket pesawat sudah dipesan, hotel sudah di-booking, dan susunan itinerary liburan telah tertulis rapi. Sekarang, waktunya mencari tips liburan deh, agar liburanmu semakin menyenangkan.

Salah satu tips liburan yang sering dicari orang adalah tips packing. Wajar, mengingat packing adalah kegiatan paling penting yang harus dilakukan sebelum berangkat. Nggak ada baju, nggak bisa berangkat, dong. Kebanyakan tips liburan soal packing lebih menitikberatkan pada barang apa saja yang wajib dibawa.

Sayangnya, tips liburan tersebut justru bisa menyesatkanmu, lho. Jadi, kali ini Bob akan berbagi tips liburan mengenai barang yang sebaiknya nggak dibawa saat bepergian. Dengan mengurangi bawaan, kamu akan terhindar dari risiko barang tertinggal, dan kamu juga dapat menghemat ruang bagasi untuk barang yang dibeli saat liburan.

Apa saja barang yang sebaiknya nggak dibawa saat liburan? Yuk, simak daftarnya.

Pakaian yang berlebihan

Saat berlibur, kamu tidak perlu membawa baju terlalu banyak, cukup 2 hingga 3 stel. Nantinya, kamu dapat menggunakan fasilitas laundry yang ada di tempat tujuanmu untuk mencuci pakaian yang sedang tidak dipakai. Tips liburan ini ampuh mengurangi bawaanmu hingga setengahnya.

peralatan mandi

Peralatan mandi

Di hotel tujuanmu, hampir bisa dipastikan kamu akan mendapatkan peralatan mandi gratis, seperti sabun dan sampo. Selain itu, jika kamu menggunakan pesawat, pada akhirnya kamu tidak boleh membawa cairan terlalu banyak sehingga membawa peralatan mandi sendiri akan menjadi sia-sia.

Karena alasan-alasan tersebut, banyak tips liburan yang menyarankanmu untuk tidak membawa peralatan mandi sendiri. Bob sih setuju sekali dengan tips tersebut.

bekal makanan

Bekal makanan berlebihan

Saat bepergian, kamu mungkin ingin membawa bekal makanan sebagai “jaga-jaga” jika makanan di tempat tujuan tidak sesuai dengan lidahmu atau tidak terjamin kehalalannya. Namun, dengan membawa bekal sendiri, kamu mungkin tidak akan dapat mencicipi kuliner khas tempat tujuanmu.

Meskipun beberapa tips liburan menyarankanmu membawa bekal sendiri dengan jumlah yang memadai, Bob kurang setuju dengan tips liburan tersebut. Kamu tetap boleh membawa bekal, dengan catatan jumlahnya terbatas (seperti untuk 1-2 hari saja).

celana jeans

Celana Jeans

Nah, ini adalah salah satu item yang paling diperdebatkan di berbagai tips liburan. Celana modis ini terkenal cocok dipadupadankan dengan pakaian apa saja. Namun, sayangnya, celana jeans juga memiliki volume yang cukup berat sehingga membebani kopermu saat bepergian.

Karena itu, dalam tips liburan ini, Bob menyarankanmu untuk membatasi bawaan celana jeans, atau bahkan tidak membawanya sama sekali.

Nah, berikut telah Bob sampaikan barang apa saja yang sebaiknya tidak dibawa atau dibatasi saat bepergian. Sekarang, Bob ingin membahas soal akomodasi, yang nggak kalah pentingnya saat liburan. Jika kamu masih galau menentukan akomodasi di Bandung maupun Jakarta, Bobobox bisa jadi pilihan menarik.

bobobox hotel kapsul

Apa itu Bobobox? Bobobox adalah hotel kapsul kekinian dengan fasilitas yang lengkap dan harga per malam yang bersaing. Setiap kapsul yang ada di Bobobox dapat dikontrol melalui aplikasi, mulai membuka pintu setelah check-in hingga menyesuaikan furnitur di dalamnya. Pokoknya, fasilitas Bobobox kekinian banget, deh.

Selain fasilitasnya yang kekinian, Bobobox juga terbilang rajin memberikan promosi, baik untuk tamu baru maupun pelanggan setia. Tertarik buat menginap di Bobobox? Yuk, unduh aplikasinya di toko aplikasi ponselmu atau kunjungi https://bobobox.co.id untuk informasi lebih lanjut. Selamat berlibur!