Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Ingin Liburan Honeymoon Lebih Berkesan? Ikuti 5 Tips Ini!

Honeymoon yang memorable bikin kamu dan pasangan makin saling sayang!

Pernikahan adalah salah satu momen besar yang mengubah hidup. Momen ini menandakan puncak hubungan antara dua orang yang saling mencintai. Pesta pernikahan menjadi salah satu hal yang dinantikan oleh para pasangan untuk berbagi kebahagiaan dengan keluarga dan teman-teman terdekat. Setelah pesta berakhir, masih ada satu hal lain yang ditunggu-tunggu pada newlyweds adalah, yaitu momen honeymoon. Ya! Momen romantis ini menjadi waktu yang tepat untuk dinikmati bersama pasangan sebelum kembali ke rutinitas sehari-hari.

Honeymoon - Mesra
Sumber foto: https://unsplash.com/@nate_dumlao

Bicara soal honeymoon, pasti setiap orang punya destinasi tujuannya sendiri. Ada yang ingin menikmati bulan madu di pantai, ada juga yang ingin berbulan madu di kawasan perbukitan yang tenang. Bahkan, ada juga, lho, yang merencanakan bulan madunya dengan kegiatan sederhana seperti menonton film atau makan malam di restoran terdekat. Apa pun rencananya, yang terpenting adalah kamu dan pasangan bisa menikmati kebersamaan dalam momen yang romantis.

Untuk kamu yang berencana berbulan madu, tentunya kamu tak ingin momen liburanmu rusak. Kamu dan pasangan juga pastinya mau dong menikmati pengalaman berlibur yang tak terlupakan. Nah, untuk memaksimalkan perjalanan dan liburanmu, Bob punya 5 tips yang bisa diikuti. Berikut adalah ulasannya!

1. Pesan Hotel dan Tiket Sejak Awal

Honeymoon - Pesan Hotel
Sumber foto: https://unsplash.com/@priscilladupreez

Sebagian pasangan langsung berlibur bulan madu setelah resepsi pernikahan selesai. Sementara itu, pasangan-pasangan lainnya menunggu selama beberapa hari, minggu, atau bahkan bulan sebelum berbulan madu. Apa pun pemilihan waktunya, pastikan kamu tidak sampai lupa untuk memesan akomodasi dan tiket sejak awal. Dilansir dari Brides.com, reservasi hotel untuk honeymoon bisa dilakukan 6-8 bulan sebelumnya, terutama jika kamu memilih akomodasi kelas premium.

Namun, seperti yang dilansir dari Worldroamer, reservasi hotel terlalu awal juga tidak dijamin memberikan harga yang lebih terjangkau. Di sisi lain, tentunya akan merepotkan jika kamu harus secara manual memeriksa harga hotel setiap hari, ‘kan? Untungnya, beberapa situs online travel agent dan aplikasi pemesanan memiliki fitur price watch yang bisa kamu manfaatkan. Dengan fitur ini, kamu bisa mendapatkan notifikasi harga hotel dan tiket pilihanmu. Wah! Praktis, ya!

Oh, ya! Selain itu, jika memungkinkan pilih akomodasi dengan opsi gratis pembatalan. Jika sewaktu-waktu kamu perlu mengundur atau mempercepat tanggal bulan madumu, opsi ini akan sangat bermanfaat. Kamu bisa membatalkan pemesanan hotel, tanpa takut uangmu tidak kembali. Jadi, risiko kerugian bisa dicegah.

2. Pilih Hotel yang Dekat dari Destinasi Wisata

Honeymoon - Lokasi
Sumber foto: https://unsplash.com/@olydigfrisyr

Setelah menentukan destinasi liburan, kamu bisa memilih hotel yang ingin dipesan. Namun, kamu tidak boleh sembarangan memilih akomodasi, terutama berdasarkan harganya. Ada beberapa faktor penting yang harus kamu pertimbangkan, terutama lokasi. Kamu mungkin menemukan hotel dengan rate yang cukup terjangkau, tetapi pengeluaranmu justru meningkat karena biaya transportasi. Kalau begini, ujung-ujungnya rugi dong?

Untuk berbulan madu, pilih hotel yang dekat dari destinasi wisata yang ingin kamu kunjungi bersama pasangan. Dilansir dari WeSwap, lokasi juga menjadi faktor yang perlu diperhatikan saat kamu ingin mengamankan budget. Jika ada beberapa objek wisata yang ingin kamu sambangi, ada baiknya pilih hotel dengan jarak “di tengah-tengah”. Di Bali, misalnya, hotel-hotel di kawasan Kuta dapat menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin menikmati hiburan malam dengan pasangan.

Meskipun demikian, beberapa hotel atau resor berlokasi cukup jauh dari keramaian. Namun, akomodasi-akomodasi ini menawarkan pengalaman honeymoon yang lebih tenang dan personal. Dalam hal ini, kamu bisa mempersiapkan transportasi yang bisa digunakan sejak awal. Kamu dapat menyewa kendaraan agar bisa bepergian ke mana pun dari hotel. Jadi, kamu dan pasangan tetap bisa menghabiskan momen romantis dalam suasana syahdu, tanpa khawatir kesulitan bepergian ke tempat-tempat wisata lain.

3. Ajukan Special Request ke Pihak Hotel

Honeymoon - Candlelit Dinner
Sumber foto: https://unsplash.com/@thebigz

Salah satu hal yang tidak boleh terlewatkan saat kamu memesan hotel untuk honeymoon adalah special request. Pada saat melakukan pemesanan, biasanya terdapat segmen special request yang bisa kamu manfaatkan untuk memberikan hadiah spesial bagi pasangan. Kamu bisa mengetikkan pesan untuk pihak hotel yang memuat permohonan khusus untuk menyambutmu dan pasangan. Mulai dari dekorasi kamar hingga kue dan wine, pihak hotel dapat mempersiapkan kejutan yang akan membuatmu dan pasangan terkesan.

Namun, perlu kamu ingat bahwa tidak semua permohonan bisa diproses, tergantung fasilitas yang tersedia. Meskipun demikian, permohonan dekorasi kamar romantis untuk honeymoon biasanya menjadi salah satu layanan gratis yang disediakan oleh hotel. Selain dekorasi kamar, salah satu request yang bisa kamu ajukan adalah candlelit dinner. Untuk kamu yang memilih hotel di kawasan pantai, makan malam romantis bersama pasangan di tepi pantai tentunya menjadi pengalaman tak terlupakan. Namun, beberapa layanan biasanya dikenakan biaya tambahan.

Oh, ya! Beberapa hotel juga menawarkan paket menginap khusus bulan madu. Biasanya, paket ini sudah mencakup menginap selama beberapa malam, makan malam romantis, paket spa untuk pasangan, dan layanan tambahan lainnya. Jika bujetmu memungkinkan, tidak ada salahnya mempertimbangkan paket-paket tersebut. Dijamin liburanmu bersama pasangan akan semakin berkesan!

4. Rencanakan Kegiatan Aktif dan Kooperatif

Honeymoon - Sepeda
Sumber foto: https://unsplash.com/@evertonvila

Momen honeymoon tak lengkap rasanya tanpa aktivitas yang menarik untukmu dan pasangan. Dari mulai wisata kuliner hingga sightseeing, ada beragam kegiatan mengasyikkan yang bisa kamu coba. Namun, agar bulan madumu semakin mengesankan, rencanakan kegiatan aktif yang bisa dilakukan berdua. Jika selama ini kamu dan pasangan lebih menyukai aktivitas santai seperti menonton film atau sekadar jalan-jalan, manfaatkan momen romantis ini untuk menjajal kegiatan yang bersifat lebih aktif.

Jika kamu berlibur di daerah pegunungan, misalnya, kamu dan pasangan bisa mencoba hiking. Untuk destinasi wisata pantai, coba bersepeda di sepanjang pantai. Wahana menantang seperti slingshot atau bungee jumping juga layak dicoba untuk kamu yang ingin memicu adrenalin. Oh, ya! Aktivitas alam lain seperti berkemah juga layak kamu coba, tuh! Selain bisa menikmati suasana yang berbeda, berkemah juga menjadi momen yang sempurna untuk mengakrabkan diri dengan pasangan.

Beberapa atraksi kooperatif dapat menjadi pilihan yang tepat untuk bersenang-senang sambil membangun kerjasama. Kegiatan outbound, misalnya, memberikan kesempatan bagimu dan pasangan untuk saling mendukung dan membantu melewati beragam rintangan. Hotel atau resor tempatmu menginap juga mungkin mengadakan beberapa aktivitas menarik untuk para tamu, seperti belajar memasak atau berlatih kegiatan seni.

5. Coba Road Trip

Honeymoon - Road Trip
Sumber foto: https://unsplash.com/@averieclaire

Kalau malas mencari tiket pesawat, tetapi masih ingin berlibur, opsi yang satu ini bisa jadi alternatif. Jika kamu atau pasangan punya atau bisa menyewa mobil, road trip akan memberikan pengalaman honeymoon yang tak terlupakan. Alih-alih menggunakan transportasi umum, kamu dan pasangan perlu berkendara sendiri ke tempat tujuan liburan. Namun, road trip dirasa lebih cocok untuk liburan ke destinasi di pulau yang sama.

Untuk kamu yang tinggal di Bandung, misalnya, petualangan dengan mobil ke Yogyakarta bisa menjadi liburan bulan madu yang seru! Tentunya, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan dengan matang. Dilansir dari Smart Travel, kebersihan dan kondisi mesin menjadi hal pertama yang harus diperhatikan. Selain itu, kondisi tubuhmu dan pasangan juga perlu diperhatikan Meskipun terdengar melelahkan, tetapi perjalananmu akan terasa mengasyikkan karena ada pasangan yang menemani.

Agar road trip terasa lebih mengasyikkan, ada baiknya kamu dan pasangan menikmati liburan secara fleksibel dari segi waktu. Kamu bisa singgah di kota-kota tertentu sebelum tiba di kota tujuan utama. Bahkan, kamu juga bisa berhenti sejenak saat melihat pemandangan alam yang keren. Momen perjalanan ini akan menjadi kenangan yang tak terlupakan!

Kesimpulan

Itulah 5 tips dari Bob untuk menikmati liburan honeymoon yang berkesan. Dengan persiapan yang matang dan kondisi fisik yang fit, dijamin deh momen bulan madu kamu dengan pasangan akan terasa lebih romantis dan mengasyikkan! Pemilihan akomodasi, tempat wisata, hingga kegiatan yang tepat akan memaksimalkan liburanmu! Kamu dan pasangan juga bisa menikmati momen kebersamaan tersebut sebelum kembali ke rutinitas harian.

Oh, ya! Bicara soal akomodasi, tentunya ada banyak pilihan hotel yang tersedia. Mulai dari budget hotel hingga hotel bintang lima, ada beragam opsi yang bisa kamu pilih sesuai dana dan keinginan. Namun, untuk menikmati pengalaman menginap yang unik tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam, pilih Bobobox. Hotel kapsul ini menawarkan pod bergaya futuristik dan fitur-fitur yang terintegrasi dengan aplikasi. Ukuran pod yang luas dan tempat tidur yang nyaman dijamin bikin kamu dan pasangan betah!

main lampu kuning bobobox

Aplikasi Bobobox bisa kamu gunakan untuk mengatur pencahayaan, membuka pintu pod, dan bahkan berinteraksi dengan tamu lain! Kamu bisa mengunduhnya secara gratis untuk iOS dan Android. Pemesanan pod bisa kamu lakukan lewat aplikasi juga! Pokoknya, praktis deh! Jadi, tunggu apa lagi! Ayo unduh aplikasi Bobobox atau kunjungi bobobox.co.id dan pesan pod-mu sekarang juga!

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.