Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Tips Kesehatan; 7 Keuntungan Tidur Tanpa Bantal yang Ternyata Menyehatkan

Akan sangat baik untuk diterapkan sebagai kebiasaan

Bobobox.co.id — Saat tidur, bantal menjadi salah satu elemen penting penunjang yang sangat dibutuhkan. Namun, apa jadinya jika kamu kamu mencoba tips kesehatan lainnya yaitu tidur tanpa bantal.

Tips kesehatan ini sendiri mungkin jarang sekali dilakukan oleh banyak orang. Satu hal yang memengaruhi kenapa banyak yang jarang melakukannya adalah kebiasaan orang yang menggunakan bantal disaat tidur.

Padahal, tips kesehatan dengan tidur tanpa bantal ternyata memiliki banyak keuntungan yang baik untuk kesehatan tubuhmu, lho. Keuntungan yang didapat dari tips kesehatan satu ini bisa jadi belum kamu ketahui sebelumnya.

Tanpa banyak basa-basi lagi, yuk langsung saja simak keuntungan dari tips kesehatan yakni tidur tanpa bantal yang sudah Bob rangkum berikut ini.

Meningkatkan Kualitas Tidur

Keuntungan pertama dari tips kesehatan tidur tanpa bantal adalah meningkatkan kualitas tidur. Jika kamu termasuk orang yang sedang merasa tidurmu kurang berkualitas, tidur tanpa bantal bisa kamu coba.

Pasalnya, saat kamu tidur tanpa bantal, kamu akan lebih nyenyak dan rileks saat tidur karena tidak ada beban yang mengganjal. Apalagi jika bantal yang dipakai sudah tidak nyaman untuk digunakan.

Dengan bantal yang tidak berkualitas, yang ada justru kamu akan terbangun di tengah malam dan pegal-pegal saat terbangun. Akhirnya, hal tersebut justru merusak kualitas tidurmu.

Sedangkan, saat tanpa adanya bantal saat tidur membuat posisi tubuh menyesuaikan dengan posisi yang lebih mendukung bagian leher dan punggung.

Sehingga, pada pagi harinya, kamu akan mendapat kualitas tidur yang cukup dan memadai yang membuat kamu merasa lebih berenergi lagi untuk melakukan aktivitas atau bekerja di hari tersebut.

tips kesehatan tidur tanpa bantal

Mencegah Sakit Leher

Biasanya, tidur dengan menggunakan bantal memberikan kecenderungan untuk memalingkan kepalamu baik ke kanan maupun kiri. Hal ini lah yang biasanya menyebabkan sakit leher saat kamu bangun tidur.

Nah, tips kesehatan yang dianjurkan untuk bisa mengurangi sakit leher akibat dari hal tersebut adalah dengan tidur tanpa tompangan atau bantal.

Saat tidur tanpa bantal, tubuh dan tulangmu berada pada posisi yang lebih optimal dibandingkan dengan saat menggunakan bantal. Sehingga, hasil yang akan didapat adalah tercegahnya rasa sakit pada leher.

Walaupun begitu, saat beberapa kali dicoba, tentu kamu akan merasa kurang terbiasa dengan tips kesehatan satu ini. Namun, seiring berjalannya waktu, kamu akan terbiasa dan mendapat manfaat untuk terbebas dari sakit leher.

Mengembalikan Postur Tubuh Normal

Keuntungan dari tips kesehatan dengan tidur tanpa bantal selanjutnya adalah mengembalikan postur tubuh untuk kembali normal hingga tetap menjaganya di saat tidur.

Tanpa disadari, aktivitas yang kamu lakukan seharian cukup banyak memengaruhi posisi postur tubuhmu. Nah, saat tidur menggunakan bantal, yang terjadi adalah lokasi punggungmu tidak kembali seperti semula.

Sehingga, untuk menghindari hal tersebut terjadi dalam jangka waktu yang lama dan bisa membahayakan bagi tubuhmu, cobalah untuk tips kesehatan satu ini untuk meminimalisir hal buruk terjadi pada tulang belakangmu di kemudian hari.

Dengan mencoba tips kesehatan ini sebagai salah satu kebiasaanmu, banyak keuntungan lainnya yang bisa didapat selain mengembalikan postur tubuhmu dalam posisi normal.

Menurunkan Tingkat Stres

Stres merupakan salah satu hal yang paling tidak diinginkan oleh setiap orang. Pasalnya, saat stres, segala sesuatu yang yang kamu lakukan terasa seperti tidak ada yang benar.

Kualitas bantal yang jauh dari optimal bisa mengakibatkan meningkatnya tingkat stres. Hal ini disebabkan oleh rasa yang tidak nyaman saat menggunakan bantal tersebut.

Sehingga, saat kamu tidur dengan bantal yang tidak nyaman, yang ada justru kamu sering terbangun untuk memperbaiki posisi bantal tersebut. Hasilnya, kamu tidak mendapatkan kualitas tidur yang tidak memuaskan dan stres pun melanda.

Tips kesehatan untuk tidur di permukaan yang rata, stres dan tekanan yang dirasakan nantinya pasti akan berkurang. Keesokan harinya, kamu siap memulai harimu dengan penuh ceria.

Mencegah Sakit Punggung

Sama sepertinya di beberapa keuntungan sebelumnya yang menyangkut bagian belakang tubuh, tidur tanpa bantal nyatanya memberikan dampak baik bagi punggungmu.

Bagi yang memang sering merasakan sakit punggung dan mencoba untuk mencegah sakit tersebut datang kembali, tidur tanpa bantal sambil telentang memungkinkan tulang belakang untuk beristirahat secara alami.

Saat menggunakan bantal, yang ada justru posisi tulang punggung akan berubah dan menambah kemungkinan untuk mengalami sakit punggung keesokan harinya.

Banyak ahli yang menyarankan untuk tidur tanpa bantal karena keuntungan dari tips kesehatan ini akan sangat baik untuk tubuh khususnya bagian punggungmu.

via usnews.com

Baik untuk Kulit

Keuntungan selanjutnya yang bisa kamu dapat dari tips kesehatan ini adalah membuat wajah tetap awet dan mengurangi keriput di wajah yang biasanya menjadi masalah saat beranjak semakin tua.

Tak bisa dipungkiri jika bantal yang sudah lama dipakai memiliki kotoran, kuman, bakteri dan debu yang menempel. Kotoran-kotoran tersebut tanpa disadari mengenai kulit wajah saat tidur.

Sehingga, setelah adanya kontak dengan kulit wajah, kulit wajahmu akan menjadi tidak sehat dan bahkan bisa menyebabkan berbagai masalah pada kulit wajahmu.

Dengan tidak adanya media yang menyebabkan masalah pada kulit, maka kerutan atau masalah pada kulit wajah bisa kamu cegah sebelum terjadi.

Walaupun pengaruhnya bisa dibilang tidak terlalu signifikan, namun tidur tanpa bantal bisa membuat kulit wajahmu lebih sehat. Selalu jaga kehigienisan dan kebersihan sepreinya saja.

Meningkatkan Daya Ingat

Keuntungan dari tips kesehatan yang Bob kali ini bahas adalah tidur tanpa bantal bisa membantumu dalam meningkatkan daya ingat dan kreativitas.

Maksudnya adalah saat terjaga, otakmu belum beristirahat dan sibuk memikirkan berbagai hal seperti kerjaan, tugas, dan masih banyak lainnya. Nah, ketika tidur, otak mendapatkan istirahat yang ia butuhkan. Hal ini yang dapat meningkatkan daya ingat saat terbangun.

Berbeda halnya jika kamu tidur dengan posisi yang tidak nyaman atau bantal yang kamu gunakan justru membuatmu sering terbangun dari tidurmu. Pastinya kualitas tidurmu akan berkurang yang menyebabkan hal yang kurang baik dari daya ingatmu.

Untuk mendapatkan kualitas tidur yang mumpuni, kamu bisa membiasakan diri untuk tidak menggunakan bantal saat tidur. Semakin nyenyak tidurmu nantinya, semakin baik juga untuk daya ingat dan kreativitasmu.

Mencoba Tidur Tanpa Bantal di Bobobox

Jika kamu tidak ingin mencoba tidur tanpa bantal di rumah, kamu pun bisa mencoba tips kesehatan tersebut di Bobobox. Hotel kapsul ini menawarkan fasilitas penunjang yang siap menjaga kualitas tidur yang kamu butuhkan.

Beberapa fasilitas penunjang di hotel kapsul berlogo Koala ini di antaranya adalah pod yang luas, lampu led yang bisa diubah sesuka hati, pengeras suara Bluetooth, koneksi WiFi di luar pod, dan maish banyak lainnya.

Pemesanan podnya bisa dilakukan di manapun dan kapanpun kamu mau asalkan kamu sudah mengunduh aplikasi Boboboxnya di sini.

lorong bobobox kamar

You might also like