tips kesehatan

Tips Kesehatan Agar Tetap Fit Saat Dikejar Deadline

Dikejar deadline bisa membuat kamu lupa banyak hal, salah satunya kondisi tubuh. Maka dari itu, kamu perlu tips kesehatan yang baik supaya bisa tetap fit.

Jangan sampai gara-gara deadline kamu jadi jatuh sakit. Niat menyelesaikan pekerjaan tepat waktu kamu malah jadi nggak bisa bekerja dengan efektif di hari-hari berikutnya. Berikut adalah tips kesehatan yang bisa kamu coba agar bisa tetap bugar meskipun dikejar deadline. Simak terus di sini ya.

Jangan stres dan terburu-buru

tips kesehatan

Photo by JESHOOTS.COM on Unsplash

Sebelum kamu memulai tips kesehatan untuk tubuh kamu, perhatikan terlebih dahulu tips kesehatan untuk mental. Deadline adalah kondisi di mana kamu harus menyelesaikan pekerjaan dalam waktu yang sempit.

Kondisi ini bisa menyebabkan kamu merasa dikejar-kejar sehingga membuat perasaan kamu tidak tenang dan stres. Alhasil, kamu menyelesaikan pekerjaanmu dengan terburu-buru.

Tips kesehatan pertama yang bisa kamu lakukan adalah menenangkan diri. Pahami bahwa waktu tetap berjalan apa adanya meskipun kamu sedang dikejar deadline. Terburu-buru tidak akan menyelesaikan pekerjaanmu dengan baik.

Setelah pikiranmu jernih, hindari berpikir bahwa waktu akan segera berakhir. Selesaikan pekerjaan dengan efektif dan fokus.

Siapkan asupan makanan

tips kesehatan

Photo by Brenda Godinez on Unsplash

Karena waktunya yang sedikit, kamu biasanya tidak akan punya cukup waktu untuk pergi keluar membeli makanan. Maka dari itu, tips kesehatan selanjutnya adalah menyediakan makanan sebelum kamu memulai pekerjaan.

Jangan sediakan sembarang makanan. Hindari junk food dan makanan yang mengandung banyak gula dan karbohidrat. Tubuh tidak butuh hanya kenyang namun juga nutrisi yang cukup sehingga kamu bisa tetap fokus dalam menyelesaikan pekerjaan.

Buah-buahan adalah makanan sehat yang bisa kamu siapkan sebagai bagian dari tips kesehatan. Pisang dan alpukat bisa menjadi pilihan yang mengenyangkan. Selain itu, kamu juga bisa mengonsumsi buah lain seperti apel, pir, atau anggur yang mudah dikonsumsi. Perhatikan tips kesehatan ini baik-baik ya.

7 Cara Mengatasi Asam Lambung Saat Bekerja Di Kantor

Jaga asupan air putih

tips kesehatan

Photo by Stanley Masinde on Unsplash

Tips kesehatan berikutnya adalah menjaga tubuh agar tetap terhidrasi. Perhatikan jumlah air putih yang kamu minum selama sehari bekerja. Delapan gelas atau 2,7 liter air adalah jumlah yang disarankan.

Supaya kamu tidak repot mengambil air terus menerus, siapkan jumlah air putih yang direkomendasikan tersebut sekaligus. Kamu bisa membeli dua botol air berukuran 2 liter dan menyimpannya di meja tempat kamu bekerja.

Setiap tubuh manusia terdiri dari sekitar 60 persen cairan. Maka dari itu, menjaga asupan air putih merupakan tips kesehatan untuk menjaga sistem tubuh tetap bekerja.

Air putih mampu membilas racun yang mengendap di dalam organ vital manusia, memenuhi sel tubuh dengan nutrisi, dan melembabkan jaringan telinga, hidung, dan tenggorokan. Jika kamu tidak menjaga asupan air putih di dalam tubuh, kamu bisa terkena dehidrasi yang akan menyebabkan organ tubuh tidak berfungsi secara normal.

Tips kesehatan berolahraga

tips kesehatan

Photo by bruce mars on Unsplash

Selanjutnya, tips kesehatan yang perlu kamu ketahui adalah sempatkan berolahraga. Jika kamu bekerja terus menerus sambil duduk, luangkan waktu setidaknya untuk meregangkan otot-otot bagian bawah tubuh. Setiap satu jam, setidaknya gerakan tubuhmu selama sepuluh menit agar ototmu tidak kaku.

Kamu tidak perlu melakukan olahraga yang terlalu berat. Lakukan gerakan-gerakan ringan seperti berjalan, push up, sit up, dan lain sebagainya. Tips kesehatan ini sangat bermanfaat saat dikejar deadline untuk menjaga tubuh tetap fit.

Jangan terlalu lama menatap layar

tips kesehatan

Photo by Etienne Boulanger on Unsplash

Jika kamu bekerja di depan laptop, luangkan waktu untuk mengistirahatkan mata kamu barang sejenak. Tips kesehatan ini perlu kamu lakukan agar mata kamu tetap sehat. Pekerjaan memang penting dan deadline harus segera selesai akan tetapi jangan sampai mata kamu jadi korbannya.

Cobala pergi ke luar sekitar sepuluh menit untuk melihat pepohonan dan tanaman hijau sebagai tips kesehatan untuk menyegarkan kembali mata.

Hindari membuka telepon genggam saat waktu istirahat ini karena melihat telepon genggam akan memberikan efek yang sama saat kamu berada di depan laptop dan mata kamu tidak akan bisa beristirahat.

Tips kesehatan, cukupi waktu tidur

tips kesehatan

Photo by Gregory Pappas on Unsplash

Tips kesehatan berikutnya sangatlah krusial karena waktu tidur bukanlah hal yang bisa disepelekan. Hindari membawa pekerjaan ke rumah dan begadang hingga pagi hari karena itu akan merusak tubuh kamu.

Cobalah efektifkan waktu saat pagi dan siang hari saat badan masih segar dan bertenaga. Dengan mendisiplinkan waktu bekerja, kamu bisa tidur dengan cukup dan pekerjaan bisa selesai tepat pada waktunya.

Di samping itu, cobalah untuk tidur siang sekitar pukul setengah dua belas. Jangan lebih dari tiga puluh menit. Tips kesehatan ini bisa membuat kamu lebih segar dan kamu siap untuk melakukan pekerjaan selanjutnya karena tubuh kamu telah di-recharge.

Be Aware! 3 Tren Dunia Kerja Di Era Digital

Cobalah untuk berkomitmen

tips kesehatan

Photo by Mark Duffel on Unsplash

Tips kesehatan berikutnya adalah fokus. Di zaman di mana hiburan dan pekerjaan berada di tempat yang sama membuat kita semakin mudah untuk terdistraksi. Media sosial, film, dan hiburan lainnya bisa diakses dengan mudah saat kita sedang bekerja.

Oleh karena itu, cobala untuk berkomitmen untuk menyelesaikan pekerjaanmu sesuai deadline. Bersantai memang enak namun bersantai setelah pekerjaan selesai jauh lebih enak. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan seperti memblok situs-situs hiburan untuk sementara atau meminta rekanmu untuk mengingatkan saat kamu melewati batas.

Hadiahi dirimu sendiri

tips kesehatan

Photo by Kira auf der Heide on Unsplash

Tips kesehatan yang terakhir bisa kamu lakukan setelah kamu menyelesaikan pekerjan kamu sesuai deadline. Reward yourself. Setelah bekerja seharian penuh untuk mengejar deadline, ada baiknya kamu menghadiahi dirimu sendiri seprti dengan makanan enak, menonton film di bioskop, atau liburan di akhir pekan.

Intinya, jangan sampai tubuh kamu loyo setelah dikejar deadline. Kamu harus siap kembali bekerja dan menghadapi dealine lain yang datang.

6 Hormon Yang Mempengaruhi Mood Kerja Kamu

Bobobox, hotel kapsul pilihan kamu

bobobox

Bobobox adalah hotel kapsul yang modern dan unik. Desain kamarnya futuristik dan teknologi yang digunakan juga canggih. Untuk memesan kamar kamu bisa melakukannya melalui situs resmi atau aplikasi Bobobox.

Aplikasi ini juga memiliki fungsi sebagai kunci kamar yang menggunakan sistem QR code dan juga pengatur lampu led. Selain itu, buang jauh-jauh kesan sempit saat kamu mendengar hotel kapsul.

Di Bobobox, kamu akan tidur di atas kasur berukuran king size yang empuk dan nyaman. Ada dua jenis kamar yang bisa kamu pilih saat menginap di Bobobox, yaitu earth dan sky.

Di Bobobox juga ada ruang komunal yang bisa kamu gunakan untuk nongkrong lho. Karena tema yang diusung adalah travel more, jadi kamu bisa bertemu rekan sesama traveler dan bertukar cerita.

Jadi, tunggu apa lagi? Isi liburan kamu kali ini dengan menginap di Bobobox!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles