Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Tips Kegiatan Keluarga Agar Waktu Kumpul Keluarga Makin Seru!

Tips kegiatan keluarga berikut dijamin seru dan berkesan!

Tips kegiatan keluarga berikut ini bisa kamu jadikan referensi rencana kegiatan yang bisa dilakukan saat keluarga kamu berkumpul. Kamu mungkin seringkali kebingungan apa yang harus kamu lakukan saat tamu datang ke rumah kamu selain dengan mengobrol santai atau menikmati hidangan. Jika kamu mengalami masalah tersebut, yuk simak beberapa kegiatan keluarga seru yang bisa kamu coba praktekkan saa keluarga sedang berkumpul!

1. Tips Kegiatan Keluarga: Memasak Bersama

Dibanding repot memasak sendiri atau memesan makanan untuk dihidangkan keluarga yang sedang bersantai atau bekunjung kamu bisa ajak mereka untuk memasak bersama! Kegiatan ide bisa menjadi salah satu ide terbaik menghabiskan waktu dengan keluarga adalah memasak bersama. Jika kamu mengajak anak-anak untuk memasak kamu juga bisa siapkan berbagai hidangan yang disukai anak-anak, seperti biskuit, kukis, atau donat.

Buat anak-anak ini sibuk dengan dan terhibur belajar berkreasi ketika membuat kue dengan bentuk yang mereka sukai. Setelah itu kalian dapat menikmati kue yang telah dibuat bersama atau menikmati hidangan spesial bersama ketika makan siang.

2. Tips Kegiatan Keluarga: Bermain Kartu atau Board Game

Apakah kamu sering mengalami keluarga yang sibuk dengan gadget-nya masing-masing saat sedang kumpul keluarga? Mereka mungkin saja bosan karena tak ada lagi topik pembicaraa yang menarik atau sedang menghibur diri dengan main social media maupun game mobile. Daripada sibuk sendiri-sendiri dengan gadget mereka, kamu bisa ajak mereka untuk bermain game bersama!

Game itu tidak selalu berbentuk digital atau video game. Faktanya terdapat banyak sekali pilihan game yang berbentuk fisik dan sangat seru dimainkan. Game seperti ini sangat cocok untuk dimainkan saat kumpul keluarga karena bisa dimainkan banyak orang. Beberapa jenis game populer yang tak begitu sulit untuk dimainkan bahkan oleh pemula muda maupun dewasa diantaranya adalah permainan kartu seperti remi, uno, atau atau trading card game.

3. Tips Kegiatan Keluarga: Membuat Kerajinan, Bisa Menjadi Kegiatan Seru Pas Weekend

@Eksotis Jogja

Benda-benda bekas bahkan sampah yang ada di sekitar kamu faktanya bisa jadi bahan berguna untuk dijadikan kerajinan! Mulai dari kain bekas, sedotan, kertas, dan tanah liat bisa kamu manfaatkan menjadi kerajinan. Kegiatan membuat kerajinan ini bisa kamu lakukan bersama dengan keluarga untuk meningkatkan kreativitas dan juga membangun kenangan bersama.

4. Tips Kegiatan Keluarga: Kegiatan Seru Bersama Keluarga: Melukis

Melukis merupakan kegiatan yang bisa kamu lakukan lainnya bersama dengan keluarga. Selain melukis di kanvas, kamu juga bisa melukis dengan media lain seperti sepatu, dinding, atau bahkan pakaian. GKegiatan meulikis meruapakn salah satu contoh kegiatan yang menyenangkan sehingga dapat membantu melepas stres dan memperbaiki suasana hati yang buruk yang mungkin dirasakan orang tua.

Baca Juga: Deg-Degan dan Takut Canggung saat Kumpul Keluarga Besar? Simak Tips-Tips Berikut Ini agar Acara Jadi Seru!

5. Tips Kegiatan Keluarga: Melakukan Eksperimen Sains, Kegiatan Seru yang Disukai Anak-anak

Eksperimen sains bisa jadi hal yang sangat keren bagi anak-anak. Pasalnya, mereka mungkin belum pernah melihat sebelumnya atau bertanya-tanya apa yang terjadi. Parents bersama si kecil dapat melakukan eksperimen sains sederhana dan tidak berbahaya. Misalnya, melakukan pencampuran arna yang akan menghasilkan warna baru. Atau balon yang dapat mengembang sendiri ketika menaruh soda kue ke dalam botol dan cuka ke dalam balon.

6. Tips Kegiatan Keluarga: Berkebun

Kapan terakhir kali kamu bermain tanah? Jika kamu sudah tidak ingat lagi seberapa lama mungkin ini adalah waktu yang tepat bagi kamu untuk segera bermain ke taman! Ajak eluarga kamu untuk berkebun di taman untuk melepas stres dan membuat badan menjadi sehat. Kamu juga bisa menanam bunga atau sayuran di halaman rumah yang dapat menumbuhkan sikap peduli dan cinta alam pada anak-anak.

7. Tips Kegiatan Keluarga: Menonton Film

Jika kamu ingin bersantai-santai saat hari libur di rumah namun ingin tetap menghabiskan waktu maksimal dengan keluarga kamu bisa manfaatkan waktu luang untuk menonton film. Pilihlah beberapa film keluarga atau film favorit kalian. Di akhir film kalian bisa berdiskusi tentang film yang kalian tonton dan saling bertukar pikiran. Kegiatan ini dapat membantu meningkatkan kedekatan antar-anggota keluarga serta dapat memancing diskusi mendalam tentang film atau tentang apa saja.

8. Tips Kegiatan Keluarga: Bersepeda Bersama, Kegiatan Seru yang Menyehatkan

Ingin mengisi waktu dengan keluarga dengan kegiatan seru dan juga menyehatkan? Cobain deh untuk menghabiskan waktu bersama keluarga sambil bersepeda! Kegiatan bersepeda faktanya dapat membantu meredakan stres, meningkatkan kekuatan mental, meningkatkan keintiman sesama anggota keluarga.

9. Tips Kegiatan Keluarga: Berenang

Tips Kegiatan Keluarga

Banyak anak-anak maupun orang dewasa suka dengan kegiatan berenang! Kamu bisa mengajak mereka berenang ke luar atau bahkan berenang di halaman rumah dengan menggunakan kolam karet jika kamu memiliki anak. Berenang dapat membuat tubuh menjadi sehat serta meredakan stres.

10. Tips Kegiatan Keluarga: Piknik

Tips kegiatan yang bisa kamu coba lakukan terakhir adalah dengan mengajak keluarga piknik keluarga untuk menikmati pemandangan dan juga udara segar! Piknik dengan keluarga faktanya merupakan kegiatan yang paling menyenangkan tidak hanya bagi anak-anak, namun juga bagi orang tua. Beberapa manfaat piknik bagi kesehatan diantaranya adalah meredakan stres, meningkatkan kesehatan mental, serta mempererat ikatan dan kedekatan di antara anggota keluarga.

Baca Juga: 5 Cara Menghadapi Social Anxiety Saat Kumpul Keluarga

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Di saat yang penuh kesulitan dan tekanan ini, kamu perlu beristirahat dari segala kejenuhan. Tentunya ada berbagai cara sederhana yang bisa kamu lakukan seperti berjalan santai, memanjakan diri dengan perawatan tubuh, atau sekadar staycation. Di masa pandemi ini, mungkin agak sulit bagi kamu untuk berlibur. Karena itu, sekadar berstaycation sambil menenangkan diri namun tetap menghindari kerumunan bisa jadi altenatif buat kamu.

Dalam hal ini, sebaiknya kamu memilih hotel yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi yang baik. Salah satu hotel aman yang bisa kamu pilih adalah Bobobox. Hotel kapsul yang satu ini telah menerapkan beberapa aturan yang wajib diikuti oleh semua orang yang berada di area Bobobox.

Lorong Pods bobobox bandung

Aturan tersebut meliputi pengecekan suhu tubuh oleh host serta kewajiban menggunakan masker untuk semua pihak, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan tim Bob dan tamu lain, serta menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki area pod. Kamu juga diharuskan untuk menggunakan siku kamu jika ingin menekan tombol lift atau membuka pintu. Selain itu, bawalah alat makan dan alat salat pribadi.

Untuk keperluan kesehatan, Bobobox juga menyediakan obat-obatan standar yang bisa kamu gunakan agar tubuh kamu tetap sehat dan fit. Mau coba pengalaman yang lebih seru lagi? Cobain layanan Bobobox bernama Bobocabin! Bobocabin adalah sebuah jalan keluar yang tepat dari hiruk pikuk dan keramaian kota.Yuk segera unduh aplikasi Bobobox di Play Store dan App Store, dijamin aman dan nyaman!

You might also like